Help me : laptop sering hang

Pertanyaan umum seputar distribusi Ubuntu yang menjadi distro wajib members ubuntu-indonesia.com
User avatar
cubby
Posts: 3
Joined: 02 Jan 2012, 19:07

Help me : laptop sering hang

Postby cubby » 14 Jan 2012, 16:59

Hallo master smua.. aq mau nanya nih.. kenapa laptopw sering hang waktu lagi mutar media plyer??? klo d windows qt bisa gunakan " ctrl +alt +delete".
klo di ubuntu gmana caranya ???? aq pake ubuntu 10.10... aq baru make skitar 2 minggu... mohon bantuannya :(
User avatar
IntegerManual
Posts: 418
Joined: 13 May 2011, 15:36
Location: Kerajaan Loa Bakung
Contact:

Re: Help me : laptop sering hang

Postby IntegerManual » 14 Jan 2012, 17:39

sepertinya masalah di penggunaan RAM yang berlebih, saat proses numpuk akhirnya jadi hang/frezee/beku/ga berkutik :) coba diperhatikan penggunaan memory saat menjalankan media player terebut.
klo ctrl+alt+del di ubuntu sepertinya ga ada alternatif tombol sejenis sepertinya, yang ada klo gunakan gnome, tambah aja applet "force quit" ke taskbar, nanti saat hang, paksa keluar gunakan applet itu.
maaf klo infonya kurang membantu :)
User avatar
DaniarRa
Posts: 49
Joined: 25 Dec 2011, 10:47
Location: Jakarta,Indonesia
Contact:

Re: Help me : laptop sering hang

Postby DaniarRa » 14 Jan 2012, 19:48

wew...
sama gaan,, biasa nya kalo lagi make Banshee gan
aplikasi itu emang kurang bersahabat, sering nge-Hang

mendingan ente install dah tuh Cairo-Dock

nanti pas tuh aplikasi nge-Hang tinggal ente "Kill" aja lewat tuh Cairo-Dock

sekian dari ane :D
User avatar
rizaaal
Posts: 1212
Joined: 01 May 2011, 16:02
Location: Bekasi, Indonesia
Contact:

Re: Help me : laptop sering hang

Postby rizaaal » 14 Jan 2012, 20:18

DaniarRa wrote:wew...
sama gaan,, biasa nya kalo lagi make Banshee gan
aplikasi itu emang kurang bersahabat, sering nge-Hang

mendingan ente install dah tuh Cairo-Dock

nanti pas tuh aplikasi nge-Hang tinggal ente "Kill" aja lewat tuh Cairo-Dock

sekian dari ane :D


maaf ubuntu 10.10 masih pake rhytmbox bukannya?

oiya ini yang ngehang itu seluruh komputernya apa aplikasi pemutar musiknya aja?
User avatar
ichan49
Posts: 218
Joined: 02 Nov 2011, 20:25
Location: Pontianak, Indonesia
Contact:

Re: Help me : laptop sering hang

Postby ichan49 » 14 Jan 2012, 20:59

cubby wrote:klo d windows qt bisa gunakan " ctrl +alt +delete".
klo di ubuntu gmana caranya ????

masuk terminal kk,
sudo killall nama aplikasi
contoh kalo vlc hang
tinggal ketik:
sudo killall vlc
enter
masukin pasword
enter

Return to “Pertanyaan Umum”

Who is online

Users browsing this forum: mypedoorcette and 2 guests