deteksi modem cdma di ubuntu

Pertanyaan umum seputar distribusi Ubuntu yang menjadi distro wajib members ubuntu-indonesia.com
User avatar
salasati
Posts: 1
Joined: 15 Dec 2011, 22:57

deteksi modem cdma di ubuntu

Postby salasati » 15 Dec 2011, 23:04

gmna sih cara instal modem cdma di ubuntu 11.10?? aku baru nih,sama sX gk paham apa2.. bantu ya,, wvdial,ghomepp udah ke instal tapi tetap gk ditek,, huhffff pusing nih
User avatar
pingsut
Posts: 754
Joined: 16 May 2010, 18:05
Location: Yogyakarta
Contact:

Re: deteksi modem cdma di ubuntu

Postby pingsut » 16 Dec 2011, 00:22

modemnya merk apa?
User avatar
Wunkz
Posts: 6
Joined: 16 Dec 2011, 10:48
Location: Lampung

Re: deteksi modem cdma di ubuntu

Postby Wunkz » 16 Dec 2011, 18:44

pingsut wrote:modemnya merk apa?




mas broo...klo modem nya speed up 3g gmna...??? :)
User avatar
Nexus
Posts: 2957
Joined: 26 Feb 2011, 12:39
Location: Ujung dunia

Re: deteksi modem cdma di ubuntu

Postby Nexus » 16 Dec 2011, 21:54

bisa banget n gampang kalo di ubuntu 11.10

1. konek dulu lewat wifi dial pertama kali

2. lalu masuk Network Tool > pilih "ppp0" > configure > and otomatis akan mengenali CDMA n ikuti petunjuk selanjutnya. abis itu langsung konekin aja.

nb: udah tested modem Smartfren yg sebelumnya nggak bisa jadi bisa
User avatar
rizaaal
Posts: 1212
Joined: 01 May 2011, 16:02
Location: Bekasi, Indonesia
Contact:

Re: deteksi modem cdma di ubuntu

Postby rizaaal » 16 Dec 2011, 21:57

maksudnya konek lewat wifi apa wvdial nih masbro? saya lagi penasaran sama modem smartfren itu. gabisa-bisa soalnya..

Return to “Pertanyaan Umum”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 7 guests