[ASK]setting modem venus vt21 di ubuntu 11.04

Pertanyaan umum seputar distribusi Ubuntu yang menjadi distro wajib members ubuntu-indonesia.com
User avatar
siaga1
Posts: 6
Joined: 25 Nov 2011, 19:01

[ASK]setting modem venus vt21 di ubuntu 11.04

Postby siaga1 » 04 Dec 2011, 03:24

gimana sih cara setting modem venus vt21 secara otomatis, udah berhasil koneksi sebenarnya tapi tiap modem dicolokin harus setting dari awal terus, itupun ribet dan lumayan susah,,,restart 2 kali baru bisa ke detect dan tiap modem dicolokin pasti ke deteksi usb mmc storage.
mau edit konfigurasi wvdial tapi belum paham apa aja yang di isikan disana..soalnya udah nyari referensi konfigurasinya beda-beda
mohon pencerahannya. saya menggunakan kartu fren
Terimakasih. :)
Last edited by siaga1 on 27 Feb 2016, 19:09, edited 1 time in total.
Reason: kurang lengkap
User avatar
thrvers
Posts: 4458
Joined: 01 Jan 2010, 13:28
Location: Jombang, Indonesia
Contact:

Re: [ASK]setting modem venus vt21 di ubuntu 11.04

Postby thrvers » 04 Dec 2011, 04:08

'
bisa dijelasin step2 caranya spt apa, kok sampai restart 2x?
sudah coba seperti ini?
User avatar
siaga1
Posts: 6
Joined: 25 Nov 2011, 19:01

Re: [ASK]setting modem venus vt21 di ubuntu 11.04

Postby siaga1 » 04 Dec 2011, 18:44

setiap kali modem dicolokin ke detect usb mmc storage terus aku
eject pake perintah eject /dev/sr1 habis itu tak cek pake lsusb udah ke detect techfaith wireless, terus aku ketikkan perintah lagi diterminal modprobe usbserial vendor=0x1d09 product=0x4306
habis itu add mobile broadband,trus tak isi lengkap nah setelah itu sinyal mulai ngedeteksi naik turun, tapi akhirnya not connected.
bisa ga biar bisa koneksi otomatis setiap modem dicolokin?
User avatar
thrvers
Posts: 4458
Joined: 01 Jan 2010, 13:28
Location: Jombang, Indonesia
Contact:

Re: [ASK]setting modem venus vt21 di ubuntu 11.04

Postby thrvers » 04 Dec 2011, 19:14

'
siaga1 wrote:......
habis itu add mobile broadband,trus tak isi lengkap nah setelah itu sinyal mulai ngedeteksi naik turun, tapi akhirnya not connected.
bisa ga biar bisa koneksi otomatis setiap modem dicolokin?

coba jangan pakai add mobile broadband :D pakai wvdial
(paket2 silakan merujuk ke http://apt-web.dahsy.at/ )
User avatar
siaga1
Posts: 6
Joined: 25 Nov 2011, 19:01

Re: [ASK]setting modem venus vt21 di ubuntu 11.04

Postby siaga1 » 05 Dec 2011, 19:05

wvdial saya sudah terinstall, cuma belum paham edit wvdial configurasinya

apa saja yang mesti diketik disitu.
maklum pengguna baru linux..
User avatar
thrvers
Posts: 4458
Joined: 01 Jan 2010, 13:28
Location: Jombang, Indonesia
Contact:

Re: [ASK]setting modem venus vt21 di ubuntu 11.04

Postby thrvers » 05 Dec 2011, 21:09

'
ini contoh isi wvdial.conf dg smar
[Dialer Defaults]
Auto DNS = 0
Init1 = ATZ
Init2 = ATQ0 V1 E1 S0=0 &C1 &D2 +FCLASS=0
Modem Type = Analog Modem
ISDN = 0
New PPPD = yes
Phone = #777
Modem = /dev/ttyUSB0
Username = smart
Password = smart
Baud = 460800
Stupid Mode = 1

diatas buat CDMA, harap diperhatikan lagi Phone, Username dan Password bila beda provider.

setelah disave, buat dialnya:
$ sudo wvdial
User avatar
siaga1
Posts: 6
Joined: 25 Nov 2011, 19:01

Re: [ASK]setting modem venus vt21 di ubuntu 11.04

Postby siaga1 » 08 Dec 2011, 08:34

thrvers wrote:'
ini contoh isi wvdial.conf dg smar
[Dialer Defaults]
Auto DNS = 0
Init1 = ATZ
Init2 = ATQ0 V1 E1 S0=0 &C1 &D2 +FCLASS=0
Modem Type = Analog Modem
ISDN = 0
New PPPD = yes
Phone = #777
Modem = /dev/ttyUSB0
Username = smart
Password = smart
Baud = 460800
Stupid Mode = 1

diatas buat CDMA, harap diperhatikan lagi Phone, Username dan Password bila beda provider.

setelah disave, buat dialnya:
$ sudo wvdial



Makasih om,,setting konfigurasi wvdial berhasil...koneksi lancar :D

Return to “Pertanyaan Umum”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 3 guests