Adakah anak SMP yang pakai Ubuntu ?

Tempat nongkrong. Diskusi bebas di luar topik.
User avatar
AmirulD
Posts: 27
Joined: 21 Nov 2011, 19:01
Location: Palembang, Indonesia
Contact:

Adakah anak SMP yang pakai Ubuntu ?

Postby AmirulD » 21 Nov 2011, 19:06

Misi nih, mau tanya apakah ada antara member ubuntu-indonesia
yang anak smp, hehehe

kenalan donk :D
Ane belum pakai ubuntu sih lagi tahap download pake wubi hehehehe 22 menit lagi :D

ada kah yang anak smp di sini ? :-D
ane sendiri kelas 9 smp heheee , sharing donk pengalamannya di ubuntu :D
User avatar
AmirulD
Posts: 27
Joined: 21 Nov 2011, 19:01
Location: Palembang, Indonesia
Contact:

Re: Adakah anak SMP yang pakai Ubuntu ?

Postby AmirulD » 21 Nov 2011, 19:31

Alhamdulilah saya sukses installasi ubuntu :D
tapi rada agak berat yah kenapa :(
hehehe
User avatar
WegigEinherjars
Posts: 1049
Joined: 26 Mar 2011, 04:59
Location: surabaya,indonesia
Contact:

Re: Adakah anak SMP yang pakai Ubuntu ?

Postby WegigEinherjars » 21 Nov 2011, 19:38

aq bukan anak smp, tp bukan oot kok. kakak main aja kesini. ngelihat masalhmu, klo kmu pake ubuntu 11.10 ya memang berat, coba di lihat ram nya.
User avatar
AmirulD
Posts: 27
Joined: 21 Nov 2011, 19:01
Location: Palembang, Indonesia
Contact:

Re: Adakah anak SMP yang pakai Ubuntu ?

Postby AmirulD » 21 Nov 2011, 19:47

einhejars wrote:aq bukan anak smp, tp bukan oot kok. kakak main aja kesini. ngelihat masalhmu, klo kmu pake ubuntu 11.10 ya memang berat, coba di lihat ram nya.


ia bang berat :(, ramnya juga kecil, solusinya apakah harus ganti versi ubuntnya bang ?
User avatar
SinauUbuntu
Posts: 168
Joined: 03 Mar 2011, 11:20
Location: surabaya,indonesia

Re: Adakah anak SMP yang pakai Ubuntu ?

Postby SinauUbuntu » 21 Nov 2011, 19:48

Wah, Sukses Terus!

Biasanya kendala utama untuk anak SMP itu belum berani coba-coba, kurangnya usaha cari solusi, masih sering ikut prosedur, takut salah, dsb.

*kok kayaknya pengalaman :D

CMIIW
User avatar
AmirulD
Posts: 27
Joined: 21 Nov 2011, 19:01
Location: Palembang, Indonesia
Contact:

Re: Adakah anak SMP yang pakai Ubuntu ?

Postby AmirulD » 21 Nov 2011, 19:57

SinauUbuntu wrote:Wah, Sukses Terus!

Biasanya kendala utama untuk anak SMP itu belum berani coba-coba, kurangnya usaha cari solusi, masih sering ikut prosedur, takut salah, dsb.

*kok kayaknya pengalaman :D

CMIIW


sebenernya udah lama kak ,pengen pake ubuntu, di laptop zyerex udah di coba gagal, (ga tau kenapa)

Skrg di laptop compact, ehh berat :( ada solusi ga kakak kakak ?
apa harus ganti versi ubuntu ato harus gmna ?
User avatar
SinauUbuntu
Posts: 168
Joined: 03 Mar 2011, 11:20
Location: surabaya,indonesia

Re: Adakah anak SMP yang pakai Ubuntu ?

Postby SinauUbuntu » 21 Nov 2011, 20:06

Wah, kalo masalah itu jangan tanya sama saya, belum pernah pindah dari 10.04 soalnya.. :D
User avatar
IntegerManual
Posts: 418
Joined: 13 May 2011, 15:36
Location: Kerajaan Loa Bakung
Contact:

Re: Adakah anak SMP yang pakai Ubuntu ?

Postby IntegerManual » 21 Nov 2011, 20:12

AmirulD sukses ya!!, sudah berani melakukan tindakan yang bisa dikatakan extrem, jarang2 ada anak SMP yang coba2 sampe sejauh ini.. instal sendiri :)
User avatar
AmirulD
Posts: 27
Joined: 21 Nov 2011, 19:01
Location: Palembang, Indonesia
Contact:

Re: Adakah anak SMP yang pakai Ubuntu ?

Postby AmirulD » 21 Nov 2011, 20:13

integer wrote:AmirulD sukses ya!!, sudah berani melakukan tindakan yang bisa dikatakan extrem, jarang2 ada anak SMP yang coba2 sampe sejauh ini.. instal sendiri :)


Instal pake wubi doank bang :(
buka terminal aja ga tau sampe skrg udah di unistal, mau cari refrensi,
Versi berapa yang ga berat yah :(
User avatar
chiki
Posts: 1235
Joined: 23 Jun 2011, 17:35
Location: Jakarta, Indonesia

Re: Adakah anak SMP yang pakai Ubuntu ?

Postby chiki » 21 Nov 2011, 20:13

saya anak sma..wedeh..wkwk
tapi saya juga masih newbie..huehue

kalo saran saya sih, mending pake xubuntu..lebih enteng, ya gak kak einhajers? :D
User avatar
AmirulD
Posts: 27
Joined: 21 Nov 2011, 19:01
Location: Palembang, Indonesia
Contact:

Re: Adakah anak SMP yang pakai Ubuntu ?

Postby AmirulD » 21 Nov 2011, 20:22

chiki wrote:saya anak sma..wedeh..wkwk
tapi saya juga masih newbie..huehue

kalo saran saya sih, mending pake xubuntu..lebih enteng, ya gak kak einhajers? :D


beneran enteng bang ? kalau gitu ane install lagi

#Begadang deh :P
User avatar
SinauUbuntu
Posts: 168
Joined: 03 Mar 2011, 11:20
Location: surabaya,indonesia

Re: Adakah anak SMP yang pakai Ubuntu ?

Postby SinauUbuntu » 21 Nov 2011, 20:24

AmirulD wrote:
chiki wrote:saya anak sma..wedeh..wkwk
tapi saya juga masih newbie..huehue

kalo saran saya sih, mending pake xubuntu..lebih enteng, ya gak kak einhajers? :D


beneran enteng bang ? kalau gitu ane install lagi

#Begadang deh :P


Besok masuk sekolah, ntar ngantuk lho.. :D
User avatar
AmirulD
Posts: 27
Joined: 21 Nov 2011, 19:01
Location: Palembang, Indonesia
Contact:

Re: Adakah anak SMP yang pakai Ubuntu ?

Postby AmirulD » 21 Nov 2011, 20:24

SinauUbuntu wrote:
AmirulD wrote:
chiki wrote:saya anak sma..wedeh..wkwk
tapi saya juga masih newbie..huehue

kalo saran saya sih, mending pake xubuntu..lebih enteng, ya gak kak einhajers? :D


beneran enteng bang ? kalau gitu ane install lagi

#Begadang deh :P


Besok masuk sekolah, ntar ngantuk lho.. :D


weks besok libur bang , penutupan sea games di sini :P
#Palembang
User avatar
SinauUbuntu
Posts: 168
Joined: 03 Mar 2011, 11:20
Location: surabaya,indonesia

Re: Adakah anak SMP yang pakai Ubuntu ?

Postby SinauUbuntu » 21 Nov 2011, 20:29

AmirulD wrote:
SinauUbuntu wrote:


Besok masuk sekolah, ntar ngantuk lho.. :D


weks besok libur bang , penutupan sea games di sini :P
#Palembang



Oiya, ya... :D
User avatar
arseti
Posts: 16
Joined: 06 Jul 2011, 22:10
Location: blora

Re: Adakah anak SMP yang pakai Ubuntu ?

Postby arseti » 21 Nov 2011, 20:32

Ada. Coba cari di Facebook dgn keyword "Galih Andika Budi".
User avatar
AmirulD
Posts: 27
Joined: 21 Nov 2011, 19:01
Location: Palembang, Indonesia
Contact:

Re: Adakah anak SMP yang pakai Ubuntu ?

Postby AmirulD » 21 Nov 2011, 20:36

arseti wrote:Ada. Coba cari di Facebook dgn keyword "Galih Andika Budi".


hmm keren udah jago yak itu kak galih :(
moga aja ilmunya bisa nurun ke aku :D
User avatar
WegigEinherjars
Posts: 1049
Joined: 26 Mar 2011, 04:59
Location: surabaya,indonesia
Contact:

Re: Adakah anak SMP yang pakai Ubuntu ?

Postby WegigEinherjars » 21 Nov 2011, 21:40

saran pakai xubuntu saja. download yg 11.10.
itu xubuntunya telah kembali pada jalan yg benar, murni xfce jadi lebih ringan. klo mau nampak bagus, ada prosesnya. yg penting jgn mrasa susah bwt mencoba dan jangan takut untuk ingin tau.

tapi klo mrasa ingin tampilan wah, coba saja bertahan pada ubuntu dan lakukan macam2 konfigurasi agar tidak makan ram banyak2. tapi jangan coba kubuntu klo mrasa ram nya kecil. bsa kecewa krn luambat sekali. ram q 2 giga saja pas aq install kubuntu lambatnya minta ampun kok.

jadi nice work dik, aq dulu juga install ubuntu sendiri, ga pake nanya google, atau FUI dan itu ga pakai WUBI, dualboot beneran. bru punya pc pas kuliah dan itu punya pc bru 1 bulan. jgn salah, aq kuliah di bidang perkapalan lho? jadi yg namanya linux bwt org IT itu omong kosong. buktinya kmu masih smp sudah berani.
User avatar
Malsasa
Posts: 2974
Joined: 07 Jun 2010, 22:37
Location: Mojokerto, Indonesia
Contact:

Re: Adakah anak SMP yang pakai Ubuntu ?

Postby Malsasa » 21 Nov 2011, 21:42

AmirulD wrote:
integer wrote:AmirulD sukses ya!!, sudah berani melakukan tindakan yang bisa dikatakan extrem, jarang2 ada anak SMP yang coba2 sampe sejauh ini.. instal sendiri :)


Instal pake wubi doank bang :(
buka terminal aja ga tau sampe skrg udah di unistal, mau cari refrensi,
Versi berapa yang ga berat yah :(


Keren punya anak SMP mau coba Linux :) Saya sarankan ganti lingkungan desktop dari GNOME ke XFCE atau ke LXDE :) biar enteng ;)
User avatar
AmirulD
Posts: 27
Joined: 21 Nov 2011, 19:01
Location: Palembang, Indonesia
Contact:

Re: Adakah anak SMP yang pakai Ubuntu ?

Postby AmirulD » 22 Nov 2011, 02:30

waduhh downloadan gw gagal :( karena di tinggal tidur

saya mau tanya kak apa beda xubuntu ama ubuntu ?
apa cuma beda tampilan ato apa kak ?

Return to “Pembicaraan Bebas”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 25 guests