Kernel

Pertanyaan umum seputar distribusi Ubuntu yang menjadi distro wajib members ubuntu-indonesia.com
User avatar
iyok
Posts: 198
Joined: 06 Jun 2011, 11:03
Location: Betawi
Contact:

Kernel

Postby iyok » 18 Nov 2011, 07:36

Selamat pagi teman2 FUI,....

Semoga dalam keadaan sehat semua,..Amin

lagi-lagi saya mau tanya nih, maklum baru belajar nyicipin LINUX, :)

kalo dalam 1 PC Ada dua OS misalnya seperti saya, saya pertama pake W*nxp(bajakan hehehe) kemudian saya install ubuntu 11.04 ( ISOnya download dari sini),... kan jadi dual booting tuh,... ada pilihan mau pake W*nxp apa Ubuntu? ya kan,...

apakah akan bermasalah pada KERNEL ( setahu saya kernel itu penghubung antara Hardware dan Operating System "mohon dikoreksi kalo salah" )

soalnya waktu saya install Virtualbox di W*nxp dan saya mau nyoba OS di Virtualbox, itu ada tulisan "can't access the kernel drive"


mohon penjelasan trims
User avatar
WegigEinherjars
Posts: 1049
Joined: 26 Mar 2011, 04:59
Location: surabaya,indonesia
Contact:

Re: Kernel

Postby WegigEinherjars » 18 Nov 2011, 08:54

secara, ini dual boot. mudahnya, klo dual boot itu 1 mesin 2 sistem. sistem mana yg dipake, ya kernel sistem itu yg jalan. klo virtual box dan terjadi masalah yg sperti kmu blg, hmm... mungkin itu ada masalah dgn virtual box nya atau pas nginstallnya. tapi aq dulu nyoba dgn virtual box, bsa dgn lancar kok?
User avatar
chiki
Posts: 1235
Joined: 23 Jun 2011, 17:35
Location: Jakarta, Indonesia

Re: Kernel

Postby chiki » 18 Nov 2011, 09:00

si xp dan natty cuma ketemu saling berpapasan di grub..setelah kau memilih jalan hidupmu mau kemana..maka mereka tidak bertemu lagi selamanya..
jadi gak ada hubungan antara virtual box yg diinstal di xp dengan si natty yg dinnstal di alam sana..
*sok tau gw
User avatar
WegigEinherjars
Posts: 1049
Joined: 26 Mar 2011, 04:59
Location: surabaya,indonesia
Contact:

Re: Kernel

Postby WegigEinherjars » 18 Nov 2011, 11:24

chiki wrote:si xp dan natty cuma ketemu saling berpapasan di grub..setelah kau memilih jalan hidupmu mau kemana..maka mereka tidak bertemu lagi selamanya..
jadi gak ada hubungan antara virtual box yg diinstal di xp dengan si natty yg dinnstal di alam sana..
*sok tau gw


dukun nih...
User avatar
chiki
Posts: 1235
Joined: 23 Jun 2011, 17:35
Location: Jakarta, Indonesia

Re: Kernel

Postby chiki » 18 Nov 2011, 12:18

BAH, tampang cute gini dibilang dukun (*-*) wkwk
User avatar
husnia
Posts: 846
Joined: 26 Jan 2011, 15:31
Location: Malang-Tuban, East Java
Contact:

Re: Kernel

Postby husnia » 18 Nov 2011, 12:52

chiki wrote:BAH, tampang cute gini dibilang dukun (*-*) wkwk

dukun cab** :grin: :peace:
User avatar
chiki
Posts: 1235
Joined: 23 Jun 2011, 17:35
Location: Jakarta, Indonesia

Re: Kernel

Postby chiki » 18 Nov 2011, 13:02

wkwk..cab** ?
dirahasiakan ya yang dibintangin tuh? aku saranin mending yg dibintang itu huruf u sama l... :D
User avatar
WegigEinherjars
Posts: 1049
Joined: 26 Mar 2011, 04:59
Location: surabaya,indonesia
Contact:

Re: Kernel

Postby WegigEinherjars » 18 Nov 2011, 13:57

si chiki menampakkan diri dgn ganti wajah asli.
si ts hrus lihat wajah dukun ini dulu sbelum komen atau menjawab.
wahahahahhahahahahha
User avatar
chiki
Posts: 1235
Joined: 23 Jun 2011, 17:35
Location: Jakarta, Indonesia

Re: Kernel

Postby chiki » 18 Nov 2011, 19:47

hahaha...wuasem tenan rek

udah ts nya mending ni post ditutup..wkwk

Return to “Pertanyaan Umum”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 4 guests