SWAP Di Ubuntu

Pertanyaan umum seputar distribusi Ubuntu yang menjadi distro wajib members ubuntu-indonesia.com
User avatar
indra7777
Posts: 122
Joined: 19 Jun 2011, 19:19
Location: Praya
Contact:

SWAP Di Ubuntu

Postby indra7777 » 11 Nov 2011, 17:09

Gan bisa djelasin kapan terjadi perpindahan beban pekerjaan RAM ke SWAP?
kenapa pada RAM 2Gb kok cepat sekali dipindahin ke SWAP padahal RAM belum sepenuhnya terpakai? punya ane 500mb kadang-kadang udah dipindahin ke SWAP pada ubuntu 11.10, dan nyebelinnya kalo udah keSWAP mulai lemot tuh padahal cuman sedikit kepake SWAPnya....????
User avatar
ginting
Posts: 25
Joined: 02 Nov 2011, 10:26
Location: BSD

Re: SWAP Di Ubuntu

Postby ginting » 11 Nov 2011, 18:15

saya juga punya masalah yang sama gan..
padahal di versi 10.10 dulu gak gini..
ayo agan yang lain kasi masukan dong..
:D
User avatar
InfoWorld
Posts: 51
Joined: 18 Jan 2011, 13:18
Location: Semarang, Indonesia
Contact:

Re: SWAP Di Ubuntu

Postby InfoWorld » 11 Nov 2011, 18:19

ya kalo gitu g usah dikasih SWAP aja, lagian minimum requirement ubuntu tu 512MB, nah kalo 512 atau 1GHz baru tu dikasih SWAP, 2GB tanpa SWAP lancar jaya kok, emang di petunjuk swap tu 2xukuran RAM kita, tapi liat juga donx RAM kita berapa, kalo 2GB mah gak usah dikasih swap, dulu q juga gitu waktu pake ram 2Gb mpe sekarang 4Gb gak q kasih swap juga
User avatar
thrvers
Posts: 4458
Joined: 01 Jan 2010, 13:28
Location: Jombang, Indonesia
Contact:

Re: SWAP Di Ubuntu

Postby thrvers » 11 Nov 2011, 18:40

'
coba sercing di sini tentang swappiness :D
klo RAM 2GB coba2 swappiness kasih 0 [nol]

- :wink: -
User avatar
indra7777
Posts: 122
Joined: 19 Jun 2011, 19:19
Location: Praya
Contact:

Re: SWAP Di Ubuntu

Postby indra7777 » 11 Nov 2011, 18:57

[quote=thrvers]'
coba sercing di sini tentang swappiness :D
klo RAM 2GB coba2 swappiness kasih 0 [nol]

- :wink: -


udah kasih swappiness 0 [nol] tetep aja gan ga begitu signifikan perubahannya...kalo partisi SWAPnya ga pake (tanpa partisi SWAP) gimana gan..?