INSTALL + SETTING "Lazarus" di UBUNTU

Aplikasi-aplikasi diubuntu: • Aplikasi Grafis •
Aplikasi Internet •
Aplikasi Office •
Aplikasi Sound & Video •
Aplikasi Programming
User avatar
iToru
Posts: 79
Joined: 26 Oct 2011, 12:19

INSTALL + SETTING "Lazarus" di UBUNTU

Postby iToru » 06 Nov 2011, 01:50

Gan, langsung aj nih.,.,gini kasusny.,
kan Tadi mlm ane Install LAZARUS di UBuntu.,.,pas selesai ane Install + ane jalanin mlah keluar ERROR gini gan :

"The Free Pascal source directory was not found. SOme code functions will not work. It is recomended that you install it and set the path Environment -> Environment Options -> Files"

nah tu mksdny apaan gan ?/.,.,
Mohon solusinya.,.,
User avatar
saa7_go
Posts: 464
Joined: 21 Jan 2011, 23:37
Contact:

Re: INSTALL + SETTING "Lazarus" di UBUNTU

Postby saa7_go » 06 Nov 2011, 03:46

fpc-source udah terinstall?
User avatar
iToru
Posts: 79
Joined: 26 Oct 2011, 12:19

Re: INSTALL + SETTING "Lazarus" di UBUNTU

Postby iToru » 06 Nov 2011, 14:03

Gk tw gan,, soalny ane cuma download package ny rus otomatis dia nginstall,, gk tw package ap aj yg d install.,.,gkgkgkgk.,.,
kalo "fpc-source" nya lom k install, gimana cara nginstallny gan ? ...

hehehe.,.,maklum newbie nih
User avatar
saa7_go
Posts: 464
Joined: 21 Jan 2011, 23:37
Contact:

Re: INSTALL + SETTING "Lazarus" di UBUNTU

Postby saa7_go » 06 Nov 2011, 14:59

kamu install lazarus-nya gmn? via synaptic/USC/apt-get, donlot dari situsnya kemudian instal manual pake dpkg?
User avatar
iToru
Posts: 79
Joined: 26 Oct 2011, 12:19

Re: INSTALL + SETTING "Lazarus" di UBUNTU

Postby iToru » 07 Nov 2011, 15:14

ane installny lewat website ini gan ...

http://appnr.com/

ribet ane settingny.,.,mw kasih script/event komponen Button aj ad errorny.,.,gkgkgkgkgk.,,

Kliatny musti bner setting di Environment variable-nya .,.,tpi gk tw setting-an yg bnerny kek gimana.,.,gkgkgkgkgkgk.,.,
\Mohon bantuannya ..,. :D

Return to “Aplikasi Ubuntu”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 0 guests