Cara mengubah Gnome menjadi KDM..! (INFO HOT!!!)

Semua mengenai lingkungan desktop Ubuntu.
User avatar
Edge
Posts: 56
Joined: 05 Sep 2011, 13:01
Location: Indonesia
Contact:

Cara mengubah Gnome menjadi KDM..! (INFO HOT!!!)

Postby Edge » 05 Nov 2011, 18:55

DIKUTIP dari blog sendiri... belajarsistemubuntu.blogspot.com

Bagi yang masih kepengen otak-atik sama Ubuntu, naaaaa...ini dia saran yang sangat bagus untuk anda... anda menginstall Theme KDM pada Gnome looo.....! Apa itu KDM...? KDM singkatan dari KDE Desktop Manager, yang mana jika anda menginstall KDM ini pada Gnome anda, Login Theme, Theme, dan lainnya akan berubah seperti Login Theme-nya Kubuntu, asal anda tahu saja, bagi anda yang bosan melihat tampilan yang itu-itu aja pas login di Gnome, dan juga bagi anda yang bosan pake Ubuntu (Bosan itu wajar lhoo... kan ada banyak versi ubuntu yang layak dicoba^_^). Udah penasaran belum niih..? kalo iya baca baik-baik cara menginstall KDM Pada Gnome...... LANJUT BACA KE:

http://belajarsistemubuntu.blogspot.com/2011/08/cara-menginstall-theme-kdm-pada-gnome.html

mohon commentnya yaaa
User avatar
Edge
Posts: 56
Joined: 05 Sep 2011, 13:01
Location: Indonesia
Contact:

Re: Cara mengubah Gnome menjadi KDM..! (INFO HOT!!!)

Postby Edge » 05 Nov 2011, 18:57

KDM singkatan dari KDE Desktop Manager


sorrri gan... salah tuuch, yg bener K Display Manager...
User avatar
chiki
Posts: 1235
Joined: 23 Jun 2011, 17:35
Location: Jakarta, Indonesia

Re: Cara mengubah Gnome menjadi KDM..! (INFO HOT!!!)

Postby chiki » 05 Nov 2011, 19:29

wih, nice post kak :D yuk mari ke tkp..gratis kan nih buka blog nya? #basabasi
User avatar
pingsut
Posts: 754
Joined: 16 May 2010, 18:05
Location: Yogyakarta
Contact:

Re: Cara mengubah Gnome menjadi KDM..! (INFO HOT!!!)

Postby pingsut » 05 Nov 2011, 19:45

KDE=K Desktop Environment :D
User avatar
buzzing_bee
Posts: 1971
Joined: 29 Dec 2010, 21:53
Location: /home/buzzing_bee
Contact:

Re: Cara mengubah Gnome menjadi KDM..! (INFO HOT!!!)

Postby buzzing_bee » 05 Nov 2011, 19:55

sudo apt-get install kubuntu-desktop :D


kalo spek kompi gak meyakinkan:
sudo apt-get install kubuntu-low-fat-setting :D
User avatar
mr_nafi
Posts: 1
Joined: 05 Nov 2011, 20:19
Location: Mojokerto, Indonesia
Contact:

Re: Cara mengubah Gnome menjadi KDM..! (INFO HOT!!!)

Postby mr_nafi » 05 Nov 2011, 20:34

yakin ta gan bisa?
ni ane lg nyoba :D
User avatar
buzzing_bee
Posts: 1971
Joined: 29 Dec 2010, 21:53
Location: /home/buzzing_bee
Contact:

Re: Cara mengubah Gnome menjadi KDM..! (INFO HOT!!!)

Postby buzzing_bee » 05 Nov 2011, 21:05

yakin..udah keinstall di netbook saya :D
User avatar
WegigEinherjars
Posts: 1049
Joined: 26 Mar 2011, 04:59
Location: surabaya,indonesia
Contact:

Re: Cara mengubah Gnome menjadi KDM..! (INFO HOT!!!)

Postby WegigEinherjars » 05 Nov 2011, 21:46

buzzing_bee wrote:sudo apt-get install kubuntu-desktop :D


kalo spek kompi gak meyakinkan:
sudo apt-get install kubuntu-low-fat-setting :D


sudo apt-get install kubuntu-low-fat-setting
yakin perintah ini ada? ato ngibul?
User avatar
buzzing_bee
Posts: 1971
Joined: 29 Dec 2010, 21:53
Location: /home/buzzing_bee
Contact:

Re: Cara mengubah Gnome menjadi KDM..! (INFO HOT!!!)

Postby buzzing_bee » 05 Nov 2011, 21:50

einhejars wrote:
buzzing_bee wrote:sudo apt-get install kubuntu-desktop :D


kalo spek kompi gak meyakinkan:
sudo apt-get install kubuntu-low-fat-setting :D


sudo apt-get install kubuntu-low-fat-setting
yakin perintah ini ada? ato ngibul?



sudo apt-get install kubuntu-low-fat-settings :D

kurang s doang ini :grin:
User avatar
aditseller
Posts: 4
Joined: 13 Jun 2011, 00:07
Location: jakarta
Contact:

Re: Cara mengubah Gnome menjadi KDM..! (INFO HOT!!!)

Postby aditseller » 06 Nov 2011, 00:26

Misi" brader" semua.....kan desktop default ubuntu 11.10 kan unity tuh....


bagaimana ya cara install gnome 2 di ubuntu 11.10 ....seperti classic desktopnya natty
User avatar
WegigEinherjars
Posts: 1049
Joined: 26 Mar 2011, 04:59
Location: surabaya,indonesia
Contact:

Re: Cara mengubah Gnome menjadi KDM..! (INFO HOT!!!)

Postby WegigEinherjars » 06 Nov 2011, 02:30

aditseller wrote:Misi" brader" semua.....kan desktop default ubuntu 11.10 kan unity tuh....


bagaimana ya cara install gnome 2 di ubuntu 11.10 ....seperti classic desktopnya natty


mungkin agak susah, tapi klo gnome 3 bsa. cr aja paket di ubuntu software center yg namanya gnome shell.
User avatar
WegigEinherjars
Posts: 1049
Joined: 26 Mar 2011, 04:59
Location: surabaya,indonesia
Contact:

Re: Cara mengubah Gnome menjadi KDM..! (INFO HOT!!!)

Postby WegigEinherjars » 06 Nov 2011, 02:31

buzzing_bee wrote:
einhejars wrote:
buzzing_bee wrote:sudo apt-get install kubuntu-desktop :D


kalo spek kompi gak meyakinkan:
sudo apt-get install kubuntu-low-fat-setting :D


sudo apt-get install kubuntu-low-fat-setting
yakin perintah ini ada? ato ngibul?



sudo apt-get install kubuntu-low-fat-settings :D

kurang s doang ini :grin:


sumpah bsa? aq jalankan beneran di terminal nih.
jangan ngibul lho?
User avatar
Edge
Posts: 56
Joined: 05 Sep 2011, 13:01
Location: Indonesia
Contact:

Re: Cara mengubah Gnome menjadi KDM..! (INFO HOT!!!)

Postby Edge » 06 Nov 2011, 05:03

agan2 semua, kalo mau, jalanin printah terminal dan ketik printah

sudo apt-get install kdm-gdmcompat systemsettings

kdm-gdmcompat: agar bisa compatible dgn gnome maupun kdm. ini juga yg mengubah tampilan jadi kayak kdm

systemsettings: aplikasi login manager ada di dalamnya, jadi bisa gonta-ganti theme login screen.....

saya dah coba... bisa kok..!
User avatar
buzzing_bee
Posts: 1971
Joined: 29 Dec 2010, 21:53
Location: /home/buzzing_bee
Contact:

Re: Cara mengubah Gnome menjadi KDM..! (INFO HOT!!!)

Postby buzzing_bee » 06 Nov 2011, 20:59

einhejars wrote:sumpah bsa? aq jalankan beneran di terminal nih.
jangan ngibul lho?


maybe this can help your curiosity :)

Code: Select all

bee@buzzing-bee:~$ sudo apt-get install kubuntu-desktop
[sudo] password for abi:
Reading package lists... Done
Building dependency tree       
Reading state information... Done
kubuntu-desktop is already the newest version.
0 upgraded, 0 newly installed, 0 to remove and 0 not upgraded.
bee@buzzing-bee:~$ sudo apt-get install kubuntu-low-fat-settings
Reading package lists... Done
Building dependency tree       
Reading state information... Done
The following NEW packages will be installed:
  kubuntu-low-fat-settings
0 upgraded, 1 newly installed, 0 to remove and 0 not upgraded.
Need to get 0 B/3,284 B of archives.
After this operation, 106 kB of additional disk space will be used.
Selecting previously deselected package kubuntu-low-fat-settings.
(Reading database ... 177384 files and directories currently installed.)
Unpacking kubuntu-low-fat-settings (from .../kubuntu-low-fat-settings_11.10ubuntu3_all.deb) ...
Setting up kubuntu-low-fat-settings (11.10ubuntu3) ...
abi@buzzing-bee:~$
User avatar
myitanium
Posts: 409
Joined: 14 Jul 2011, 14:56
Contact:

Re: Cara mengubah Gnome menjadi KDM..! (INFO HOT!!!)

Postby myitanium » 07 Nov 2011, 07:13

einhejars wrote:
aditseller wrote:Misi" brader" semua.....kan desktop default ubuntu 11.10 kan unity tuh....


bagaimana ya cara install gnome 2 di ubuntu 11.10 ....seperti classic desktopnya natty


mungkin agak susah, tapi klo gnome 3 bsa. cr aja paket di ubuntu software center yg namanya gnome shell.


Kalau anda login, pilih saja sessionnya Ubuntu-Classic, jangan yang hanya 'Ubuntu'
User avatar
try2face
Posts: 24
Joined: 16 Oct 2011, 12:05
Location: Tangerang Selatan
Contact:

Re: Cara mengubah Gnome menjadi KDM..! (INFO HOT!!!)

Postby try2face » 08 Nov 2011, 00:12

in progress broo
User avatar
Edge
Posts: 56
Joined: 05 Sep 2011, 13:01
Location: Indonesia
Contact:

Re: Cara mengubah Gnome menjadi KDM..! (INFO HOT!!!)

Postby Edge » 08 Nov 2011, 04:54

buzzing_bee wrote:
einhejars wrote:sumpah bsa? aq jalankan beneran di terminal nih.
jangan ngibul lho?


maybe this can help your curiosity :)

Code: Select all

bee@buzzing-bee:~$ sudo apt-get install kubuntu-desktop
[sudo] password for abi:
Reading package lists... Done
Building dependency tree       
Reading state information... Done
kubuntu-desktop is already the newest version.
0 upgraded, 0 newly installed, 0 to remove and 0 not upgraded.
bee@buzzing-bee:~$ sudo apt-get install kubuntu-low-fat-settings
Reading package lists... Done
Building dependency tree       
Reading state information... Done
The following NEW packages will be installed:
  kubuntu-low-fat-settings
0 upgraded, 1 newly installed, 0 to remove and 0 not upgraded.
Need to get 0 B/3,284 B of archives.
After this operation, 106 kB of additional disk space will be used.
Selecting previously deselected package kubuntu-low-fat-settings.
(Reading database ... 177384 files and directories currently installed.)
Unpacking kubuntu-low-fat-settings (from .../kubuntu-low-fat-settings_11.10ubuntu3_all.deb) ...
Setting up kubuntu-low-fat-settings (11.10ubuntu3) ...
abi@buzzing-bee:~$


kikikikik nunjukin bukti biar pada percaya..! hebat-hebat..!
User avatar
buzzing_bee
Posts: 1971
Joined: 29 Dec 2010, 21:53
Location: /home/buzzing_bee
Contact:

Re: Cara mengubah Gnome menjadi KDM..! (INFO HOT!!!)

Postby buzzing_bee » 08 Nov 2011, 20:43

saya nda mau dibilang omong osong soalnya..jadi tak buktiin :cool:
User avatar
pingsut
Posts: 754
Joined: 16 May 2010, 18:05
Location: Yogyakarta
Contact:

Re: Cara mengubah Gnome menjadi KDM..! (INFO HOT!!!)

Postby pingsut » 08 Nov 2011, 22:41

buat sekedar coba-coba :D

Code: Select all

sudo apt-get install kde-minimal
User avatar
belthsazar
Posts: 1300
Joined: 02 Jul 2011, 04:38
Location: Surabaya, Indonesia

Re: Cara mengubah Gnome menjadi KDM..! (INFO HOT!!!)

Postby belthsazar » 11 Nov 2011, 04:25

einhejars wrote:
aditseller wrote:Misi" brader" semua.....kan desktop default ubuntu 11.10 kan unity tuh....


bagaimana ya cara install gnome 2 di ubuntu 11.10 ....seperti classic desktopnya natty


mungkin agak susah, tapi klo gnome 3 bsa. cr aja paket di ubuntu software center yg namanya gnome shell.



gnome3 udah bawaannya kali bang. cuman desktop environmentnya musti nambahin shell. *unity termasuk shell loh*

Return to “Ubuntu Desktop”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 2 guests