Flashdisk anek ngak mau di baca ubuntu 10.04

Membahas Perangkat-perangkat keras yang belum dideteksi dengan baik oleh Ubuntu serta solusinya.
User avatar
SubZero
Posts: 42
Joined: 09 Feb 2011, 16:07
Location: /home/SubZero/Profile.list

Flashdisk anek ngak mau di baca ubuntu 10.04

Postby SubZero » 12 Oct 2011, 23:03

gan mohon bantuan nya

saya mempunyai permasalahan, Flashdisk (FD) saya ngak mau di baca oleh ubuntu 10.04 saya, ini kenapa ya ? padahal sebelumnya bisa di baca, ngak ada masalah. Nah tiba2 sekarang ngak bisa di baca sama sekali, ane colokin tu FD ke port usb ubuntu 10.04 nya tidak bereaksi apa apa. kebelulan laptop ane dual boot gan, windos dan ubuntu, pas ane ganti OS ke windos FD nya berjalan gan, ada kebaca sama windos, asumsi saya brarti FD ngak bermasalah.

gimana cara mengatasinya itu gan ? ada agan2 yang lain menemui atau pernah menemuai masalah yang sama.
User avatar
aptfast
Posts: 3847
Joined: 03 Jan 2010, 23:38
Location: Jakarta, Indonesia
Contact:

Re: Flashdisk anek ngak mau di baca ubuntu 10.04

Postby aptfast » 12 Oct 2011, 23:06

ganti colokan USB sama juga?
User avatar
SubZero
Posts: 42
Joined: 09 Feb 2011, 16:07
Location: /home/SubZero/Profile.list

Re: Flashdisk anek ngak mau di baca ubuntu 10.04

Postby SubZero » 12 Oct 2011, 23:09

aptfast wrote:ganti colokan USB sama juga?

iya gan, sama saja. semua port begitu. jadi bingung ane gan. padahal sebelumnya oke oke aja.
User avatar
aptfast
Posts: 3847
Joined: 03 Jan 2010, 23:38
Location: Jakarta, Indonesia
Contact:

Re: Flashdisk anek ngak mau di baca ubuntu 10.04

Postby aptfast » 12 Oct 2011, 23:19

apa mungkin blon ter-mount?
User avatar
SubZero
Posts: 42
Joined: 09 Feb 2011, 16:07
Location: /home/SubZero/Profile.list

Re: Flashdisk anek ngak mau di baca ubuntu 10.04

Postby SubZero » 12 Oct 2011, 23:36

kalau belum ter-mount kok sebelumnya bisa gan. ini tiba2 saja tidak bisa, tanpa sebab. bukan hanya FD saya lo gan, hardisk eksternal saya juga ngak dibaca ?? bingung saya.
User avatar
aptfast
Posts: 3847
Joined: 03 Jan 2010, 23:38
Location: Jakarta, Indonesia
Contact:

Re: Flashdisk anek ngak mau di baca ubuntu 10.04

Postby aptfast » 12 Oct 2011, 23:40

saya pernah ngalamin gitu juga tapi lupa saya apaain gitu trus bisa lagi... :D

di folder media ga muncul apapun?
User avatar
SubZero
Posts: 42
Joined: 09 Feb 2011, 16:07
Location: /home/SubZero/Profile.list

Re: Flashdisk anek ngak mau di baca ubuntu 10.04

Postby SubZero » 12 Oct 2011, 23:47

yah di ingat2 lah gan :). saya sudah beberapa hari googling nih (atau mungkin usaha googling saya belum max ya)

di folder media hanya ada partisi windos dan modem (modem berbentuk flashdisk AHA). saya OL menggunakan Modem AHA. FD AHA nya ke baca gan. milih2 ni ubuntunya. :(
User avatar
thrvers
Posts: 4458
Joined: 01 Jan 2010, 13:28
Location: Jombang, Indonesia
Contact:

Re: Flashdisk anek ngak mau di baca ubuntu 10.04

Postby thrvers » 13 Oct 2011, 04:26

'
kalau pakai livecd_10.04, FD bisa kebaca gak??
User avatar
aptfast
Posts: 3847
Joined: 03 Jan 2010, 23:38
Location: Jakarta, Indonesia
Contact:

Re: Flashdisk anek ngak mau di baca ubuntu 10.04

Postby aptfast » 13 Oct 2011, 08:17

SubZero wrote:yah di ingat2 lah gan :). saya sudah beberapa hari googling nih (atau mungkin usaha googling saya belum max ya)

di folder media hanya ada partisi windos dan modem (modem berbentuk flashdisk AHA). saya OL menggunakan Modem AHA. FD AHA nya ke baca gan. milih2 ni ubuntunya. :(


ini mau nya kebaca 2-2 gitu yah?
setahu saya ga bisa... mode storage dan mode modem ga bisa jalan bareng
ga tau kalo menurut yg lain :)
User avatar
etrisnanto
Posts: 3
Joined: 29 Jul 2010, 07:43
Location: Denpasar, Bali, Indonesia

Re: Flashdisk anek ngak mau di baca ubuntu 10.04

Postby etrisnanto » 18 Oct 2011, 14:30

saya juga pernah mengalami hal serupa dulu, coba dicek di dmesg, usb flashdisknya dikenali sebagai apa?
User avatar
sta
Posts: 2003
Joined: 27 Apr 2010, 09:49
Contact:

Re: Flashdisk anek ngak mau di baca ubuntu 10.04

Postby sta » 18 Oct 2011, 14:34

coba format ulang si FD di W$
User avatar
etrisnanto
Posts: 3
Joined: 29 Jul 2010, 07:43
Location: Denpasar, Bali, Indonesia

Re: Flashdisk anek ngak mau di baca ubuntu 10.04

Postby etrisnanto » 18 Oct 2011, 14:38

saya juga pernah mengalami hal serupa dulu, coba dicek di dmesg, usb flashdisknya dikenali sebagai apa?
User avatar
nufaiz
Posts: 1
Joined: 27 Oct 2011, 19:38

Re: Flashdisk anek ngak mau di baca ubuntu 10.04

Postby nufaiz » 27 Oct 2011, 19:46

masalahnya persis yang ane alami gan,,,tapibedanya flashdisknya belum kebaca sama sekali semenjak install sampai searang di toshiba l510 ane gan solusinya gan
User avatar
aptfast
Posts: 3847
Joined: 03 Jan 2010, 23:38
Location: Jakarta, Indonesia
Contact:

Re: Flashdisk anek ngak mau di baca ubuntu 10.04

Postby aptfast » 27 Oct 2011, 21:29

nufaiz wrote:masalahnya persis yang ane alami gan,,,tapibedanya flashdisknya belum kebaca sama sekali semenjak install sampai searang di toshiba l510 ane gan solusinya gan


toshiba l510 ane bisa baca flashdisk dg lancar :)

Return to “Solusi Hardware Ubuntu”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 3 guests