Minta Pendapat, kalau saya mau mengangkat ubuntu sebagai tem

Tempat nongkrong. Diskusi bebas di luar topik.
User avatar
WegigEinherjars
Posts: 1049
Joined: 26 Mar 2011, 04:59
Location: surabaya,indonesia
Contact:

Minta Pendapat, kalau saya mau mengangkat ubuntu sebagai tem

Postby WegigEinherjars » 02 Oct 2011, 09:16

Saya berniat mengangkat tema ubuntu dalam bisnis saya yang akan saya sertakan dalam kompetisi pebisnis muda (saya lupa nama kompetisisnya krn kertas formulirnya dibawa teman). Saya berniat menjual cd installer dan dvd repository atau cd ubuntu yg udah di remaster, dan plus yang saya tekankan pada bisnis ini adalah support bagi para pengguna segala macam turunan linux (sementara fokus ubuntu saja). Saya berada di surabaya dan berharap ada diantara komunitas yang bersedia membantu, dengan segala macam cara (saya tidak membatasi cara apa saja). bagi yang tinggal di surabaya, saya bersedia dengan senag hati untuk bertemu dan saya mudah ditemukan di kampus ITS.

Mengingat ubuntu dan kawan - kawannya ini mempunyai nilai bisnis yang luar biasa, saya rasa apa salahnya jika mencoba untuk meng linux kan orang - orang surabaya. Bisa saja hanya denga support jasa, bisnis ini akan besar ketika banyak orang mulai beralih ke turunan linux.

(saya bukan mahasiswa it... tapi saya nekad karena saya ingin orang2 juga menikmati yang sama dengan apa yg saya nikmati di ubuntu)

saya harap tanggapan positif dari semua di komunitas.

Terima kasih
User avatar
thrvers
Posts: 4458
Joined: 01 Jan 2010, 13:28
Location: Jombang, Indonesia
Contact:

Re: Minta Pendapat, kalau saya mau mengangkat ubuntu sebagai

Postby thrvers » 02 Oct 2011, 09:39

'
einhejars wrote:.....Saya berniat menjual cd installer dan dvd repository atau cd ubuntu yg udah di remaster, dan plus yang saya tekankan pada bisnis ini adalah support bagi para pengguna segala macam turunan linux (sementara fokus ubuntu saja).......

q rasa sangat bagus kak :D
mungkin bisa ditambahi dg yg server [dg support pastinya]
User avatar
WegigEinherjars
Posts: 1049
Joined: 26 Mar 2011, 04:59
Location: surabaya,indonesia
Contact:

Re: Minta Pendapat, kalau saya mau mengangkat ubuntu sebagai

Postby WegigEinherjars » 02 Oct 2011, 09:57

itu juga bisa, saya juga berniat itu, tapi untuk sementara untuk pemakaian biasa. bro thrvers bisa membantukah? surabaya mana ini?

atau bisa sms saya di 089675706996.

saya mencari bantuan sebanyak - banyaknya dan cara apa saja membantunya.
User avatar
danz0
Posts: 140
Joined: 19 Jan 2010, 12:37
Location: Suroboyo

Re: Minta Pendapat, kalau saya mau mengangkat ubuntu sebagai

Postby danz0 » 02 Oct 2011, 14:29

surabaya juga ni
boleh nimbrung? :))
User avatar
husnia
Posts: 846
Joined: 26 Jan 2011, 15:31
Location: Malang-Tuban, East Java
Contact:

Re: Minta Pendapat, kalau saya mau mengangkat ubuntu sebagai

Postby husnia » 02 Oct 2011, 17:33

salut sm anak muda yg berjiwa enterpreneur Image
User avatar
Malsasa
Posts: 2974
Joined: 07 Jun 2010, 22:37
Location: Mojokerto, Indonesia
Contact:

Re: Minta Pendapat, kalau saya mau mengangkat ubuntu sebagai

Postby Malsasa » 03 Oct 2011, 00:51

Buset, ada juga orang seperti Anda. Beraninya! :D

Keren sangar, Mas. Gak sia-sia jadi Bonek. Linux Bondho Nekat, namanya. Itu saja dijadikan nama perusahaan eh, nama usaha, eh nama apa saja deh :grin:

Saya juga di Surabaya, sih. Namun saya enggak bisa ngapa-ngapain. Belum matang :)

Secara umum, saya setuju dengan ide dan upaya Anda. Wowowo, saya sangat senang dengan pengakuan Anda yang gemilang: bukan mahasiswa informatika tapi berani usaha informatika. Maka saya bilang keren sangar :)

Maaf kalau keluar topik.
User avatar
blackshirt
Posts: 2336
Joined: 02 Jan 2010, 17:00
Location: Solo dan Kebumen
Contact:

Re: Minta Pendapat, kalau saya mau mengangkat ubuntu sebagai

Postby blackshirt » 03 Oct 2011, 06:27

nah yang gini ini neh yang perlu di"kembangkan" :grin:
saya yakin komunitas FUI siap membantu :d
User avatar
WegigEinherjars
Posts: 1049
Joined: 26 Mar 2011, 04:59
Location: surabaya,indonesia
Contact:

Re: Minta Pendapat, kalau saya mau mengangkat ubuntu sebagai

Postby WegigEinherjars » 03 Oct 2011, 07:05

saya mengumpulkan bantuan untuk usaha ini, dan saya sangat mengandalkan bantuan para pemakai semua turunan linux di forum ubuntu indonesia ini. saya berani mengatakan ketika saya ditanya siapa anggota kelompok dari bisnis anda ini? saya menjawab, selain teman2 saya yang telah saya ajak untuk memakai ubuntu ada disana siapa saja dari komunitas ubuntu indonesia yang bersedia membantu.

saya tidak membatasi segala macam bantuan, saya terbuka dengan segala macam bantuan. dan saya tidak hanya mengikutkan bisnis ini dalam 1 event, tapi saya akan menyertakan dalam banyak event bisnis lain.

saya harap di surabaya akan diadakan seminar tentang linux dan ubuntu, sehingga saya bisa memasarkan disana.

saya juga sangat senang, bagi yang tinggal di surabaya agar bisa turut membantu, Bisa dengan cara apa saja. Email saya atau hubungi saya di no hp itu. ada diatas.

saya yakin, menyebarkan linux di surabaya bukan hal yang tidak mungkin. jika ini dimulai di surabaya, maka suatu saat setiap kota akan ada setiap orang yang akan me linux kan kotanya.

Tentu saya ikut event karena untuk memulai bisnis butuh modal. (ahahahaha.. dasarnya saya mahasiswa kere/miskin. jadi ga bisa memulai bisnis ini meski hati sudah merasa bahwa linux ini punya peluang bisnis besar di sini) Jadi saya sangat mengharapkan sekali, Meski pada akhirnya, cd atau dvd yg terjual bisa saja dipinjamkan dan itu legal, sekali lagi, saya menekankan bahwa bisnis ini terletak pd support teknik nya, bukan hanya menjual. Tentu support teknik, bagi teknisi nya mendapat hasil jerih payahnya.

Terima kasaih, saya akan terus mengabarkan tiap perkembangan disini.
User avatar
yudiarbi
Posts: 627
Joined: 22 Mar 2011, 09:31
Location: Probolinggo, Jawa Timur
Contact:

Re: Minta Pendapat, kalau saya mau mengangkat ubuntu sebagai

Postby yudiarbi » 07 Oct 2011, 17:09

wah, saya juga bisa mencoba membantu, lokasi probolinggo bos, tp membantu sebisa saya dan semampu saya
User avatar
pingsut
Posts: 754
Joined: 16 May 2010, 18:05
Location: Yogyakarta
Contact:

Re: Minta Pendapat, kalau saya mau mengangkat ubuntu sebagai

Postby pingsut » 07 Oct 2011, 18:01

Lanjutkan masbro! :D salut....
User avatar
offline
Posts: 2672
Joined: 17 Feb 2010, 21:03
Location: Kebumen

Re: Minta Pendapat, kalau saya mau mengangkat ubuntu sebagai

Postby offline » 07 Oct 2011, 19:35

hebat om, saya salut banget.
saya juga terpikirkan untuk membuat semacam kursusan Linux khusus Ubuntu di sini tapi entah kapan saya bisa merealisasikannya. semoga semuanya all is well brother :grin:
User avatar
WegigEinherjars
Posts: 1049
Joined: 26 Mar 2011, 04:59
Location: surabaya,indonesia
Contact:

Re: Minta Pendapat, kalau saya mau mengangkat ubuntu sebagai

Postby WegigEinherjars » 11 Oct 2011, 00:08

Alhamdulilah, untuk seleksi ke semifinal tingkat ITS dah lolos. Makin semangat ini. Biar selanjutnya bisa lolos ke tahap nasional, harus putar otak 360 drajat. mas bro mungkin bisa bantu dengan sumbang ide? saya sangat menerima semua ide.

Untuk mas bro yang bisa bantu, saya sangat berterima kasih. Daerah mana saja, saya juga lagi putar otak agar tidak hanya menjual cd installer atau dvd repositori atau tenaga teknisi untuk perbaikan saja.

Dalam hal pemasaran, saya juga sangat butuh ide juga. Saya berniat untuk menekan biaya pemasaran dengan memanfaatkan beberapa toko komputer kenalan di kota Surabaya.

Pada dasarnya, ubuntu kan dibikin atas dasar komunitas, nah saya juga berpikir untuk memajukan bisnis ini dengan cara yang sama (tentu saja ketika bisnis ini membesar, forum juga membesar juga, skaligus promosi ubuntu). Saya juga merasa kendala besar ktika saya tadi brusaha mencari linux klas di Hitech Mall, ternyata sudah tidak ada. Sayang skali. Apa tidak mungkin linux berkembang di Surabaya?

Saya rasa, pengiklanan ubuntu sangat dibutuhkan. Sangat penting menurut saya. Sosialisasi langsung pada mahasiswa, pelajar, sangat penting daripada membuat sosialisasi pada khlayak umum. Yang terkadang saya rasa sebagian yang datang juga adalah para pengguna linux. Hal ini seperti menciptakan eksklusifitas kalangan pemakai linux. Seandainya sosialisasi itu sangat gencar di kalangan pelajar lebih dulu, baru kemudian yang lain pun ikut. Menurut saya, pelajar adalah pihak yang mampu memberikan pengaruh terbesar pada masyarakat. Pelajar disini saya definisikan sebagai siswa sd sampai mahasiswa.

Jika saja dari forum akan mengadakan seminar di Surabaya, saya akan membantu agar bisa diadakan di universitas saya, ITS. Tentu saja, bisnis saya juga ikut terbantu....
User avatar
Sudoers
Site Admin
Posts: 1
Joined: 03 Nov 2009, 17:43

Re: Minta Pendapat, kalau saya mau mengangkat ubuntu sebagai

Postby Sudoers » 11 Oct 2011, 07:56

Tambahin, masukin untuk pendampingan entah istilah kerennya apa.
Intinya adalah memberi rasa nyaman kepada end user yang baru migrasi ke Ubuntu sampai end usernya merasa mampu berdiri sendiri.

Lumayan khan bisa menghasilkan dari proses itu. Tunggu aja mas bro semoga FUI bs sampe surabaya road shownya kita pasti ajak komunikasi nantinya.
User avatar
WegigEinherjars
Posts: 1049
Joined: 26 Mar 2011, 04:59
Location: surabaya,indonesia
Contact:

Re: Minta Pendapat, kalau saya mau mengangkat ubuntu sebagai

Postby WegigEinherjars » 11 Oct 2011, 08:10

mantap2, itu juga bagus. Seperti bikin kursus atau tempat tanya jawab. Brilian ide nya mas. Sangat mengena, jadi yang pakai linux untuk pertama kali ga akan terlalu kesulitan untuk memahami, tetapi tetap dibimbing mandiri.

Iya sangat ditunggu kehadirannya FUI di surabaya, lumayan teman - teman yang pakai linux cukup banyak, saya rasa... tapi bagi yang blum pakai, ga pada keras kpala kok. Terbuka kalau ada hal baru dan saya rasa cukup antusias untuk mengetahui dan cari tau.
User avatar
ilham2930
Posts: 1123
Joined: 02 Jan 2010, 19:30
Location: /indonesia/tangerang/bonank_city
Contact:

Re: Minta Pendapat, kalau saya mau mengangkat ubuntu sebagai

Postby ilham2930 » 11 Oct 2011, 08:13

salut untuk bro @einhejars buat usahanya,..
saya selaku warga FUI sangat mendukung segala usaha untuk memberdayakan dan melinuxkan masyarakat indonesia.
selama ini saya juga mencoba memasyarakatkan tman2 di lingkungan rumah maupun di kampus untuk merasakan sensasi linux, dengan memberikan sumbangan tenaga untuk mengajarkan mereka ubuntu, baik desktop maupun server, dan mereka tertarik,..
selama di butuhkan, sebisa mungkin saya siap membantu..
User avatar
WegigEinherjars
Posts: 1049
Joined: 26 Mar 2011, 04:59
Location: surabaya,indonesia
Contact:

Re: Minta Pendapat, kalau saya mau mengangkat ubuntu sebagai

Postby WegigEinherjars » 11 Oct 2011, 10:12

Terima kasih mas bro smua atas dukungannya.
User avatar
WegigEinherjars
Posts: 1049
Joined: 26 Mar 2011, 04:59
Location: surabaya,indonesia
Contact:

Re: Minta Pendapat, kalau saya mau mengangkat ubuntu sebagai

Postby WegigEinherjars » 11 Oct 2011, 10:51

Sangat di tunggu, momentum tepat dari bisnis ini adalah saat road show FUI di surabaya, bisa terdorong seperti jet. Yakin bisa me linux kan se ITS ( target 1 saya...)

nantinya, jualan cd dvd installer/remaster/repositori bisa diganti dengan bentuk pembelajaran murah meriah, bikin komunitas kumpul2, jual cinderamata seputar linux, klo bisa kerja sama dengan media lokal untuk mengangkat linux dan seputarnya, target saya jawa pos. Klo ini berhasil, linux akan meledak. Menggunakan media massa adalah power luar biasa yang ibarat kita terdorong di aliran deras. (saya rasa selama ini pengguna linux seolah bertahan melawan arus deras wendus. Padahal kita bisa menjadi arus deras juga. seperti yg dilakukan hp android )
User avatar
WegigEinherjars
Posts: 1049
Joined: 26 Mar 2011, 04:59
Location: surabaya,indonesia
Contact:

Re: Minta Pendapat, kalau saya mau mengangkat ubuntu sebagai

Postby WegigEinherjars » 11 Oct 2011, 10:56

ah, tambahan. bagi mas2 bro2 yg mau membantu, untuk yg daerah sekitar sby, khusus sby (sementara sekitar sby dulu, karena kendala jarak juga susah sekali klo sekarang) bisa pm no hp nya. atau email saya.
User avatar
WegigEinherjars
Posts: 1049
Joined: 26 Mar 2011, 04:59
Location: surabaya,indonesia
Contact:

Re: Minta Pendapat, kalau saya mau mengangkat ubuntu sebagai

Postby WegigEinherjars » 15 Oct 2011, 20:29

Update
Saya ada ide untuk bisnis saya. Nanti saya akan sekaligus membuat buku manual untuk para pembeli sehingga yg bahkan baru pertama pakai pun tau dan ngerti. Dan nanti juga, ketika bisnis sudah berkembang dan pemakai linux sudah banyak di surabaya, saya akan membuat tempat ngumpul para pemakai linux dan disana ada kafe dan menjual pernak pernik linux. Nanti juga akan ada lomba modifikasi tampilan linux nya.

Saya akan tekankan bahwa sangat mudah mengkostumisasi ubuntu, kubuntu, xubuntu dan ini adalah nilai lebih yg sesungguhnya. dan paling unik dari sistem operasi lain.
User avatar
husnia
Posts: 846
Joined: 26 Jan 2011, 15:31
Location: Malang-Tuban, East Java
Contact:

Re: Minta Pendapat, kalau saya mau mengangkat ubuntu sebagai

Postby husnia » 15 Oct 2011, 21:58

bro bisnisnya sdh mulai jalan belum.? ada rencana eksapansi/buka cabang di malang? secara malang kan g jauh dr sby n d sini jg banyak mahasiswa

Return to “Pembicaraan Bebas”

Who is online

Users browsing this forum: MichxealSnuby and 12 guests