GWGET Aplikasi Mengunduh Berkas

Aplikasi-aplikasi diubuntu: • Aplikasi Grafis •
Aplikasi Internet •
Aplikasi Office •
Aplikasi Sound & Video •
Aplikasi Programming
User avatar
noisiamonoi
Posts: 212
Joined: 25 Dec 2009, 13:13
Location: Bandung
Contact:

GWGET Aplikasi Mengunduh Berkas

Postby noisiamonoi » 30 Dec 2009, 14:00

Saat masih menggunakan Windows, saya sering menggunakan bantuan aplikasi untuk mendownload sebuah file.

lalu bagaimana saat saya menggunakan Ubuntu? apakah cukup dengan menggunakan bantuan dari browser saja? Hehe tentu tidak, sering putus di tengah jalan.

Setelah melakukan pencarian, saya akhirnya mendapat informasi dari laman belalang.web.id. Ada sebuah aplikasi yang mungil tapi cukup mumpuni dengan nama GWGET.

Caranya instalasi cukup mudah, tinggal memasukkan perintah pada konsol:
sudo apt-get install gwget


atau mungkin bisa juga menggunakan bantuan synaptic package manager. (mungkin, bisa karena saya belum coba jalan ini).

Pemakaiannya cukup mudah, sama seperti alat bantu mengunduh berkas lainnya, tinggal memasukkan link dan memutuskan menyimpan dimana file tersebut diletakkan.
User avatar
second_line08
Posts: 175
Joined: 23 Dec 2009, 08:35
Location: Indonesia, Tangerang, banten
Contact:

Re: GWGET Aplikasi Mengunduh Berkas

Postby second_line08 » 31 Dec 2009, 12:56

thnks mas.. tak coba dulu...
User avatar
sinux3r
Posts: 383
Joined: 17 Dec 2009, 13:00
Location: # apt-get install mydreams
Contact:

Re: GWGET Aplikasi Mengunduh Berkas

Postby sinux3r » 01 Jan 2010, 00:30

ane selalu pake axel bro
multi port..

$sudo apt-get install axel


command:
axel -n 100 -a http://alamatdownload.com
User avatar
deny26
Posts: 2450
Joined: 03 Jan 2010, 09:24
Location: ubuntu-indonesia.com

Re: GWGET Aplikasi Mengunduh Berkas

Postby deny26 » 03 Jan 2010, 09:48

1 lagi referensi pakai aria, downloadnya juga mantap, tapi pakai terminal

install : sudo apt-get install aria2
User avatar
mint_ers
Posts: 42
Joined: 03 Jan 2010, 16:36
Location: ungaran
Contact:

Re: GWGET Aplikasi Mengunduh Berkas

Postby mint_ers » 03 Jan 2010, 16:38

Terminal semua yah? Ane masih pake Uget dan firedownload :)
deny26 wrote:1 lagi referensi pakai aria, downloadnya juga mantap, tapi pakai terminal

install : sudo apt-get install aria2c

pernh baca tentang aria, kabarnya mantap, bisa buat p2p torrent dan metalink. Sayang gak pake GUI, jadi masih belom coba.
User avatar
sinux3r
Posts: 383
Joined: 17 Dec 2009, 13:00
Location: # apt-get install mydreams
Contact:

Re: GWGET Aplikasi Mengunduh Berkas

Postby sinux3r » 03 Jan 2010, 23:23

waw.. thanks infonya bro... ane coba
User avatar
aptfast
Posts: 3847
Joined: 03 Jan 2010, 23:38
Location: Jakarta, Indonesia
Contact:

Re: GWGET Aplikasi Mengunduh Berkas

Postby aptfast » 04 Jan 2010, 00:16

pake wget bisa maksimalin besar bandwidth yg digunakan utk donlot....

di console
wget -c --limit-rate=256000 http://www42.indowebster.com/nama_file.ext

contoh diatas dipaksa 256kbps...
btw, tergantung kondisi sinyal ya, kebetulan saya make Smart EVDO......:)
User avatar
freeazy
Posts: 1329
Joined: 04 Jan 2010, 00:13
Location: Makassar
Contact:

Re: GWGET Aplikasi Mengunduh Berkas

Postby freeazy » 04 Jan 2010, 21:27

kayak nya saya lebih suka D4X deh, udah pernah coba gwget tapi gak bertahan lama..
User avatar
MasDjo
Posts: 1260
Joined: 03 Jan 2010, 17:38
Location: Bayuangga City
Contact:

Re: GWGET Aplikasi Mengunduh Berkas

Postby MasDjo » 12 Mar 2010, 13:22

adch wrote:wget -c --limit-rate=256000 ....

itu maksudnya me-limit bukan memaksa, tujuannya agar wget tidak "memakan" semua bandwidth yg ada ...CMIIW
User avatar
zarkasichan
Posts: 1527
Joined: 01 Jan 2010, 01:57
Location: Samarinda, Indonesia
Contact:

Re: GWGET Aplikasi Mengunduh Berkas

Postby zarkasichan » 12 Mar 2010, 16:11

wah.,nice info bro sekalian...
ntar ane coba ah...
User avatar
ohdediku
Posts: 386
Joined: 07 Mar 2010, 09:17
Location: Sragen - Jogja
Contact:

Re: GWGET Aplikasi Mengunduh Berkas

Postby ohdediku » 12 Mar 2010, 17:23

adch wrote:pake wget bisa maksimalin besar bandwidth yg digunakan utk donlot....

di console
wget -c --limit-rate=256000 http://www42.indowebster.com/nama_file.ext

contoh diatas dipaksa 256kbps...
btw, tergantung kondisi sinyal ya, kebetulan saya make Smart EVDO......:)


TOSSS Gan,....!!
ane juga sering pake wget, dah default terinstall disetiap OS linux...
User avatar
Azmi
Posts: 43
Joined: 13 Mar 2010, 13:05
Location: Bandung
Contact:

Re: GWGET Aplikasi Mengunduh Berkas

Postby Azmi » 13 Mar 2010, 13:22

saya lebih nyaman ke axel kalau gak ke prozilla kakak, hehe, itu semua tergantung selera :D
User avatar
lisnux
Posts: 1763
Joined: 02 Jan 2010, 16:26
Location: Samarinda
Contact:

Re: GWGET Aplikasi Mengunduh Berkas

Postby lisnux » 13 Mar 2010, 17:27

belum bisa download yang gede2, bandwidth terbatas. jadi jarang menggunakan aplikasi seperti itu :grin:
User avatar
ardhywiratamaby
Posts: 37
Joined: 21 Feb 2010, 19:20
Location: yogyakarta, indonesia
Contact:

Re: GWGET Aplikasi Mengunduh Berkas

Postby ardhywiratamaby » 13 Mar 2010, 19:18

wwahh mantabss infonya ,,
ane cma baru pake axel ..
User avatar
aRaZ_GNOME
Posts: 30
Joined: 11 Mar 2010, 18:48

Re: GWGET Aplikasi Mengunduh Berkas

Postby aRaZ_GNOME » 13 Mar 2010, 19:27

kalo aku downloadernya pake KGET...

aplikasinya mantap coy....

kecepatan downloadnya lebih tinggi...
User avatar
offline
Posts: 2672
Joined: 17 Feb 2010, 21:03
Location: Kebumen

Re: GWGET Aplikasi Mengunduh Berkas

Postby offline » 13 Mar 2010, 19:53

Azmi wrote:saya lebih nyaman ke axel kalau gak ke prozilla kakak, hehe, itu semua tergantung selera :D

set dah tergantung selera, kalo saya sih tergantung speed koneksi internetnya Bro :D
Araz wrote:kalo aku downloadernya pake KGET...

aplikasinya mantap coy....

kecepatan downloadnya lebih tinggi...

kembali lagi ke speed koneksinya, pakek apapun download manager asal speednya cepat pasti proses unduhnya lebih cepat Bro :D
User avatar
aptfast
Posts: 3847
Joined: 03 Jan 2010, 23:38
Location: Jakarta, Indonesia
Contact:

Re: GWGET Aplikasi Mengunduh Berkas

Postby aptfast » 14 Mar 2010, 22:23

ada addon di firefox namanya DownThemAll, kenceng juga... :D
User avatar
Azmi
Posts: 43
Joined: 13 Mar 2010, 13:05
Location: Bandung
Contact:

Re: GWGET Aplikasi Mengunduh Berkas

Postby Azmi » 15 Mar 2010, 12:09

yogieza wrote:
Azmi wrote:saya lebih nyaman ke axel kalau gak ke prozilla kakak, hehe, itu semua tergantung selera :D

set dah tergantung selera, kalo saya sih tergantung speed koneksi internetnya Bro :D


ckckckc, ya speed koneksi internetnya jg. Makanya kalau ak pake di antara axel ma prozilla, speed nya menurut ku lebih cepet. hehehe.

Return to “Aplikasi Ubuntu”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 12 guests