masalah Lancard

Membahas Perangkat-perangkat keras yang belum dideteksi dengan baik oleh Ubuntu serta solusinya.
User avatar
Daeng_tinro
Posts: 79
Joined: 15 Jun 2011, 20:36
Location: mamuju
Contact:

masalah Lancard

Postby Daeng_tinro » 20 Aug 2011, 16:31

assalamu alaikum dan salam sejahtera ... kakanda sekalian mohon pencerahannya di compi saya ada tiga lancar dua external dan satu onboard tetapi perasaan cuman satu yang terbaca yaitu eth1 saja gi mana caranya agar ketiga lancar saya bisa terbaca asumsi ubuntu 11.04 yang suda terinstall contoh ..

1: lo: mtu 16436 qdisc noqueue state UNKNOWN
link/loopback 00:00:00:00:00:00 brd 00:00:00:00:00:00
inet 127.0.0.1/8 scope host lo
inet6 ::1/128 scope host
valid_lft forever preferred_lft forever
2: eth1: mtu 1500 qdisc pfifo_fast state DOWN qlen 1000
link/ether 00:19:21:33:3b:f2 brd ff:ff:ff:ff:ff:ff
3: wlan0: mtu 1500 qdisc mq state UP qlen 1000
link/ether d8:5d:4c:91:1a:aa brd ff:ff:ff:ff:ff:ff
inet 192.168.40.35/24 brd 192.168.40.255 scope global wlan0
inet6 fe80::da5d:4cff:fe91:1aaa/64 scope link
valid_lft forever preferred_lft forever

tolong bantuannya ... wassalam
User avatar
Nexus
Posts: 2957
Joined: 26 Feb 2011, 12:39
Location: Ujung dunia

Re: masalah Lancard

Postby Nexus » 20 Aug 2011, 21:09

sudo ifconfig -a

sudo iwconfig
User avatar
Daeng_tinro
Posts: 79
Joined: 15 Jun 2011, 20:36
Location: mamuju
Contact:

Re: masalah Lancard

Postby Daeng_tinro » 20 Aug 2011, 22:17

sebelumnya thankz mas Honeycomb atas bantuannya tetapi saya coba mengetikan perintah yang seperti mas tulis di atas dan ini hasilnya ..?

eth1 Link encap:Ethernet HWaddr 00:19:21:33:3b:f2
UP BROADCAST MULTICAST MTU:1500 Metric:1
RX packets:0 errors:0 dropped:0 overruns:0 frame:0
TX packets:0 errors:0 dropped:0 overruns:0 carrier:0
collisions:0 txqueuelen:1000
RX bytes:0 (0.0 B) TX bytes:0 (0.0 B)
Interrupt:20 Base address:0xe800

lo Link encap:Local Loopback
inet addr:127.0.0.1 Mask:255.0.0.0
inet6 addr: ::1/128 Scope:Host
UP LOOPBACK RUNNING MTU:16436 Metric:1
RX packets:8 errors:0 dropped:0 overruns:0 frame:0
TX packets:8 errors:0 dropped:0 overruns:0 carrier:0
collisions:0 txqueuelen:0
RX bytes:480 (480.0 B) TX bytes:480 (480.0 B)

wlan0 Link encap:Ethernet HWaddr d8:5d:4c:91:1a:aa
inet addr:192.168.40.35 Bcast:192.168.40.255 Mask:255.255.255.0
inet6 addr: fe80::da5d:4cff:fe91:1aaa/64 Scope:Link
UP BROADCAST RUNNING MULTICAST MTU:1500 Metric:1
RX packets:242422 errors:0 dropped:0 overruns:0 frame:0
TX packets:167624 errors:0 dropped:0 overruns:0 carrier:0
collisions:0 txqueuelen:1000
RX bytes:290467425 (290.4 MB) TX bytes:19425093 (19.4 MB)

root@xxxxxxx-xxx:/home/akmal/Desktop# sudo iwconfig
lo no wireless extensions.

eth1 no wireless extensions.

wlan0 IEEE 802.11bgn ESSID:"NURINDO_TAJ HOTSPOT2"
Mode:Managed Frequency:2.437 GHz Access Point: D8:5D:4C:D7:50:44
Bit Rate=1 Mb/s Tx-Power=20 dBm
Retry long limit:7 RTS thr:off Fragment thr:off
Encryption key:off
Power Management:off
Link Quality=70/70 Signal level=-24 dBm
Rx invalid nwid:0 Rx invalid crypt:0 Rx invalid frag:0
Tx excessive retries:0 Invalid misc:0 Missed beacon:0

apa karna lancard saya tidak terhubung dengan hub atau perangkat yang lain jadi belum terbaca ya mas..????

tolong bantuannya lagi ..??
User avatar
Nexus
Posts: 2957
Joined: 26 Feb 2011, 12:39
Location: Ujung dunia

Re: masalah Lancard

Postby Nexus » 20 Aug 2011, 23:23

kalo itu bisa, cuma ke-switch aja. ane pernah ngalamin kayak gitu. misal ane pake wifi (wlan0 bawaan laptop) gak bisa connect karena gak dapet sinyal, trus ane pake wifi adapter (wlan1) bisa connect n dapet sinyal, maybe keseringan pake yg wlan1, wlan0 ane brubah jadi wlan1. sebetulnya sih gapapa, itu cuma interface aja. ane waktu itu yaa ane reset networking n nm-applet pada ubuntu-tweak.

ubuntu-tweak > desktop recovery > apps > nm applet > klik reset
ubuntu-tweak > desktop recovery > system > networking > klik reset

>>>> tapi coba kabel etho diicolokin, lalu command:

sudo dhclient eth0

>>> coba cek:

rfkill list all

Return to “Solusi Hardware Ubuntu”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 3 guests