[SOLVED] laptopku bisu ga ada suara

Membahas Perangkat-perangkat keras yang belum dideteksi dengan baik oleh Ubuntu serta solusinya.
User avatar
ajuztsuta
Posts: 48
Joined: 17 Jun 2011, 22:02
Location: Singaraja, Bali, Indonesia
Contact:

[SOLVED] laptopku bisu ga ada suara

Postby ajuztsuta » 13 Aug 2011, 18:14

tolongin ane agan-agan para master yang saya cintai semuanya. . :D

dari pertama instal ubuntu 10.04 lucyd ampe selesai updatenya laptopku tetep aja membisu , , ga ada suaranya sama sekali

CPU : AMD athlon(tm) dual-core prosesor
VGA >> ati rodeon

please help me gan !!!
User avatar
Nexus
Posts: 2957
Joined: 26 Feb 2011, 12:39
Location: Ujung dunia

Re: [HELP] laptopku bisu ga ada suara

Postby Nexus » 13 Aug 2011, 20:36

udah dinyalain fn+f4 atau dicheck soundcard ente, cari di: lspci -k
User avatar
ajuztsuta
Posts: 48
Joined: 17 Jun 2011, 22:02
Location: Singaraja, Bali, Indonesia
Contact:

Re: [HELP] laptopku bisu ga ada suara

Postby ajuztsuta » 13 Aug 2011, 22:16

udah bisa gan. . tadi sempat nanya sama mbah google dan ketemunya disini

http://ubuntuforums.org/showthread.php?t=1647400

dan

https://wiki.ubuntu.com/Audio/Installin ... verModules
User avatar
Nexus
Posts: 2957
Joined: 26 Feb 2011, 12:39
Location: Ujung dunia

Re: [HELP] laptopku bisu ga ada suara

Postby Nexus » 13 Aug 2011, 22:35

dibuat rangkumannya bisa bro?, jadi kalo ada yg lain ngalamin hal yg sama, bisa jadi petunjuk buat yg lain. jangan lupa dikasih label [SOLVED] didepan judulnya bro
User avatar
ajuztsuta
Posts: 48
Joined: 17 Jun 2011, 22:02
Location: Singaraja, Bali, Indonesia
Contact:

Re: [HELP] laptopku bisu ga ada suara

Postby ajuztsuta » 15 Aug 2011, 16:28

Adding the ppa

Tampilkan
sudo add-apt-repository ppa:ubuntu-audio-dev/ppa
sudo apt-get update


Install linux-alsa-driver-modules package

Tampilkan
sudo apt-get install linux-alsa-driver-modules-$(uname -r)
sudo reboot
User avatar
Nexus
Posts: 2957
Joined: 26 Feb 2011, 12:39
Location: Ujung dunia

Re: [HELP] laptopku bisu ga ada suara

Postby Nexus » 15 Aug 2011, 22:08

lebih cakep kalo pake metode GUI bro, biar newbie2 yg blum paham penggunaannya bisa dengan mudah memahami. thanks

Return to “Solusi Hardware Ubuntu”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 2 guests