masalah speaker & headset

Membahas Perangkat-perangkat keras yang belum dideteksi dengan baik oleh Ubuntu serta solusinya.
User avatar
maspai
Posts: 13
Joined: 06 Jun 2011, 14:36
Location: Medan, Indonesia
Contact:

masalah speaker & headset

Postby maspai » 11 Aug 2011, 11:19

Saya pake ubuntu maverick, alhamdulillah berjalan ok, termasuk sound. Btw saya pake netbook Acer Aspire One 522 dgn ATI VGA & sound.

Nah masalahnya, meskipun sound jalan, tapi kalo saya colok headset, suara juga keluar dari speaker netbook. Harusnya 'kan speaker jadi mute & hanya masuk ke headset. Ini malah dua-duanya bersuara :(. Hal ini gak terjadi di windoz.

Masalahnya dimana ya..dan gimana solusinya? Mohon bantuannya utk saya yg sangat nubi di Linux, baru-baru aja instal OS keren ini :). Makasih.
User avatar
rhoenix
Posts: 15
Joined: 13 Aug 2011, 15:00
Contact:

Re: masalah speaker & headset

Postby rhoenix » 13 Aug 2011, 15:06

lah kok. malah kalo ane pas dicolok ga nyala dua dua nya. gimana nih gan.

Return to “Solusi Hardware Ubuntu”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 2 guests