Laptop yang tidak bisa di install ubuntu

Pertanyaan umum seputar distribusi Ubuntu yang menjadi distro wajib members ubuntu-indonesia.com
User avatar
NasiruddinNasih
Posts: 7
Joined: 25 Jul 2011, 09:14
Location: Malang, Indonesia
Contact:

Laptop yang tidak bisa di install ubuntu

Postby NasiruddinNasih » 10 Aug 2011, 22:16

hallo, forum ubuntu indonesia.
aku mau menanyakan sesuatu. sudah lama aku ingin pake ubuntu, tapi laptop aku ndak bisa di install ubuntu.
setiap aku mau install mesti layar di laptoku blur ndak bisa diapa2in. mohon bantuanya soalnya aku udah bosen pake OS yg berlisensi
User avatar
Nexus
Posts: 2957
Joined: 26 Feb 2011, 12:39
Location: Ujung dunia

Re: Laptop yang tidak bisa di install ubuntu

Postby Nexus » 10 Aug 2011, 23:16

disertakan donk info selengkapnya tentang laptop ente. mereknya apa dll
User avatar
NasiruddinNasih
Posts: 7
Joined: 25 Jul 2011, 09:14
Location: Malang, Indonesia
Contact:

Re: Laptop yang tidak bisa di install ubuntu

Postby NasiruddinNasih » 11 Aug 2011, 03:18

ya ampun ane lupa...
laptop ane merknya axioo M72SR,
prosessor Intel dual core 1,86 GHz, memory DDR2 1 GB,
HDD 160 GB, Layar 12 inch,
yg umum kayak wifi, webcam, ma DVD RW..
thanks before
User avatar
ekoy
Posts: 54
Joined: 08 Aug 2011, 04:57

Re: Laptop yang tidak bisa di install ubuntu

Postby ekoy » 11 Aug 2011, 04:31

gan klw acer as4750 bisa ga??
trus apa bener klw ubuntu 11.04 blm stabil??
User avatar
sephiroth
Posts: 517
Joined: 01 Jan 2010, 07:15
Location: Juwana (pantura)
Contact:

Re: Laptop yang tidak bisa di install ubuntu

Postby sephiroth » 11 Aug 2011, 07:02

vga nya pake sis mirage ya bro?
kalo iya, pasti proses instalasi diberikan tambahan untuk pengaktifan noapic dan nolapicnya dulu bro...
User avatar
NasiruddinNasih
Posts: 7
Joined: 25 Jul 2011, 09:14
Location: Malang, Indonesia
Contact:

Re: Laptop yang tidak bisa di install ubuntu

Postby NasiruddinNasih » 11 Aug 2011, 08:42

mksudnya noapic dan nolapic itu apa bro??
apa pas setting BIOS???
User avatar
sephiroth
Posts: 517
Joined: 01 Jan 2010, 07:15
Location: Juwana (pantura)
Contact:

Re: Laptop yang tidak bisa di install ubuntu

Postby sephiroth » 15 Aug 2011, 09:04

bukan setting bios bos...
settingan awal pas mau instalasi ubuntunyaa....
vga nya apa?sis mirage?
User avatar
Malsasa
Posts: 2974
Joined: 07 Jun 2010, 22:37
Location: Mojokerto, Indonesia
Contact:

Re: Laptop yang tidak bisa di install ubuntu

Postby Malsasa » 16 Aug 2011, 21:38

Saya dapat cara mematikan apic dari Forum Ubuntu Internasional (http://ubuntuforums.org/showthread.php?t=704873):

ketika live cd, tekan F6, hapus string ro --quiet splash dari baris terakhir. Lalu lanjutkan booting.

Maaf baru bisa berkontribusi sedikit.
User avatar
NasiruddinNasih
Posts: 7
Joined: 25 Jul 2011, 09:14
Location: Malang, Indonesia
Contact:

Re: Laptop yang tidak bisa di install ubuntu

Postby NasiruddinNasih » 05 Sep 2011, 07:51

itu uda d coba gan...
tp ttp aja gak bs...
gak tau knapa
User avatar
NasiruddinNasih
Posts: 7
Joined: 25 Jul 2011, 09:14
Location: Malang, Indonesia
Contact:

Re: Laptop yang tidak bisa di install ubuntu

Postby NasiruddinNasih » 05 Sep 2011, 07:53

apa donload driver sis mirage yang terbaru aja???
User avatar
NasiruddinNasih
Posts: 7
Joined: 25 Jul 2011, 09:14
Location: Malang, Indonesia
Contact:

vga

Postby NasiruddinNasih » 20 Apr 2012, 08:28

laptop aku vga nya SiS Mirage. di install debian bisa tp resolusi 600x800
bisa tidak resolusinya dirubah jadi 1280x800???

mohon bantuannya....

Return to “Pertanyaan Umum”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 8 guests