MEMPERCEPAT KONEKSI INTERNET UBUNTU 11.04

Pertanyaan umum seputar distribusi Ubuntu yang menjadi distro wajib members ubuntu-indonesia.com
User avatar
rosdy_linuxer
Posts: 10
Joined: 20 Jul 2011, 18:41
Location: bogor
Contact:

MEMPERCEPAT KONEKSI INTERNET UBUNTU 11.04

Postby rosdy_linuxer » 04 Aug 2011, 14:07

Agan2 ane mo tanya nih..
ada yg tau cara mempercepat koneksi internet di ubuntu 11.04 ga ?
ane pake modem 3 huawei ZTE dgn kartu im2..
terimakasih..
User avatar
buzzing_bee
Posts: 1971
Joined: 29 Dec 2010, 21:53
Location: /home/buzzing_bee
Contact:

Re: MEMPERCEPAT KONEKSI INTERNET UBUNTU 11.04

Postby buzzing_bee » 04 Aug 2011, 14:13

wah mantap nih..akhirnya ada yg nanya juga :grin:

kalo setau saya, pake antena atau pake bolic2an gitu.. CMIIW
kalo secara aplikasi di ubuntu, kayaknya belum ada deh CMIIW

mungkin ada senior yg lebih tau dari saya :D
User avatar
Nexus
Posts: 2957
Joined: 26 Feb 2011, 12:39
Location: Ujung dunia

Re: MEMPERCEPAT KONEKSI INTERNET UBUNTU 11.04

Postby Nexus » 04 Aug 2011, 15:00

rosdy_linuxer wrote:Agan2 ane mo tanya nih..
ada yg tau cara mempercepat koneksi internet di ubuntu 11.04 ga ?
ane pake modem 3 huawei ZTE dgn kartu im2..
terimakasih..

gampang n mudah banget.. pertama, belilah roket n tempelin pada modem ente pake lem alteko, tunggu bbrp detik lem alteko akan kering n melekat kuat.. posisikan modem berada disebelah kiri laptop ente n hadapkan modem kearah samping kiri dari posisi laptop ente, lalu nyalain laptop ente, lalu tancepin modemnya n jangan lupa nyalain api buat menghidupkan sumbu roketnya.. tunggu bbrp saat, perhatikan.. laptop ente akan mendapatkan koneksi yg sangat cepat terbang keatas awan..

>> ente tuh aneh2 aja sih pertanyaanya :grin:
User avatar
chiki
Posts: 1235
Joined: 23 Jun 2011, 17:35
Location: Jakarta, Indonesia

Re: MEMPERCEPAT KONEKSI INTERNET UBUNTU 11.04

Postby chiki » 04 Aug 2011, 15:15

nongkrong aja di noh di kantor t*lkom....pasang muka memelas, minta koneksi dewa, kalo gak dikasih pake hape aja mintanya...pak mintaa paakk
User avatar
rosdy_linuxer
Posts: 10
Joined: 20 Jul 2011, 18:41
Location: bogor
Contact:

Re: MEMPERCEPAT KONEKSI INTERNET UBUNTU 11.04

Postby rosdy_linuxer » 04 Aug 2011, 15:53

sbelumnya makasih nih agan yg dah bls prtanyaan ane. tp sorry nih, klo pada ga bsa ngasih solusi jgn ngomen yg macam2lah, qt disini kan wat belajar n sharing,..

silahkan para master ubuntu, ada yg bsa ngasih slusi ? stau ane ada caranya entah itu dri setingan DNS atau apalah namanya ane kurang paham ...
User avatar
jack1989
Posts: 328
Joined: 02 Jun 2011, 19:42
Contact:

Re: MEMPERCEPAT KONEKSI INTERNET UBUNTU 11.04

Postby jack1989 » 04 Aug 2011, 19:26

Honeycomb wrote:
rosdy_linuxer wrote:Agan2 ane mo tanya nih..
ada yg tau cara mempercepat koneksi internet di ubuntu 11.04 ga ?
ane pake modem 3 huawei ZTE dgn kartu im2..
terimakasih..

gampang n mudah banget.. pertama, belilah roket n tempelin pada modem ente pake lem alteko, tunggu bbrp detik lem alteko akan kering n melekat kuat.. posisikan modem berada disebelah kiri laptop ente n hadapkan modem kearah samping kiri dari posisi laptop ente, lalu nyalain laptop ente, lalu tancepin modemnya n jangan lupa nyalain api buat menghidupkan sumbu roketnya.. tunggu bbrp saat, perhatikan.. laptop ente akan mendapatkan koneksi yg sangat cepat terbang keatas awan..

>> ente tuh aneh2 aja sih pertanyaanya :grin:
tips n trick yang bagus mas brooow honeycomb,,,,, ngkak habis...... :grin:
User avatar
rizaaal
Posts: 1212
Joined: 01 May 2011, 16:02
Location: Bekasi, Indonesia
Contact:

Re: MEMPERCEPAT KONEKSI INTERNET UBUNTU 11.04

Postby rizaaal » 04 Aug 2011, 19:36

mungkin pertanyaannya boleh diganti dikit ya bro rosdy, bukan mempercepat koneksi internet, tapi memaksimalkan bandwidth yang kita dapat dari ISP kita masing2. :)

contoh nya gini aja, kita langganan paket internet seharga 90rb perbulan dan mendapat akses kecepatan hingga 384Kbps. nah tapi kok kita klo donlod cuma dapet 150kbps doang? inilah yang memunculkan berbagai cara mempercepat koneksi inet di dunia maya. tapi sebenernya ya cara2 itu hanya untuk memaksimalkan kecepatan koneksi kita agar mendekati bandwidth 384Kbps tersebut.bukannya mempercepat koneksinya bro..

mustahil kalo mau mempercepat kecepatan koneksi, karena kecepatan koneksi itu ya udah diatur sama ISP masing2 tergantung dari paket langganan apa yang kita pilih. kalo mau kenceng ya langganan internet pake kabel fiber optic seharga 12jt per bulan. kecepatan donlodnya bisa sampe 10Mb/second lho. :) tapi kalo langganan paket internetnya yang 5rb per hari ya udah pasti lemot, apalagi kalo kuota udah abis. :grin:

saat ini kecepatan koneksi internet di indonesia masih sangat mahal jika menginginkan kecepatan yang tinggi.

mohon dikoreksi jika saya salah. :)
User avatar
jack1989
Posts: 328
Joined: 02 Jun 2011, 19:42
Contact:

Re: MEMPERCEPAT KONEKSI INTERNET UBUNTU 11.04

Postby jack1989 » 04 Aug 2011, 19:45

rizaaal wrote:mungkin pertanyaannya boleh diganti dikit ya bro rosdy, bukan mempercepat koneksi internet, tapi memaksimalkan bandwidth yang kita dapat dari ISP kita masing2. :)

contoh nya gini aja, kita langganan paket internet seharga 90rb perbulan dan mendapat akses kecepatan hingga 384Kbps. nah tapi kok kita klo donlod cuma dapet 150kbps doang? inilah yang memunculkan berbagai cara mempercepat koneksi inet di dunia maya. tapi sebenernya ya cara2 itu hanya untuk memaksimalkan kecepatan koneksi kita agar mendekati bandwidth 384Kbps tersebut.bukannya mempercepat koneksinya bro..

mustahil kalo mau mempercepat kecepatan koneksi, karena kecepatan koneksi itu ya udah diatur sama ISP masing2 tergantung dari paket langganan apa yang kita pilih. kalo mau kenceng ya langganan internet pake kabel fiber optic seharga 12jt per bulan. kecepatan donlodnya bisa sampe 10Mb/second lho. :) tapi kalo langganan paket internetnya yang 5rb per hari ya udah pasti lemot, apalagi kalo kuota udah abis. :grin:

saat ini kecepatan koneksi internet di indonesia masih sangat mahal jika menginginkan kecepatan yang tinggi.

mohon dikoreksi jika saya salah. :)
mantafb mas broooow rizaaal
User avatar
sipelaut
Posts: 1963
Joined: 03 Jan 2010, 17:25
Location: madura-sampang
Contact:

Re: MEMPERCEPAT KONEKSI INTERNET UBUNTU 11.04

Postby sipelaut » 04 Aug 2011, 22:35

Honeycomb wrote:
rosdy_linuxer wrote:Agan2 ane mo tanya nih..
ada yg tau cara mempercepat koneksi internet di ubuntu 11.04 ga ?
ane pake modem 3 huawei ZTE dgn kartu im2..
terimakasih..

gampang n mudah banget.. pertama, belilah roket n tempelin pada modem ente pake lem alteko, tunggu bbrp detik lem alteko akan kering n melekat kuat.. posisikan modem berada disebelah kiri laptop ente n hadapkan modem kearah samping kiri dari posisi laptop ente, lalu nyalain laptop ente, lalu tancepin modemnya n jangan lupa nyalain api buat menghidupkan sumbu roketnya.. tunggu bbrp saat, perhatikan.. laptop ente akan mendapatkan koneksi yg sangat cepat terbang keatas awan..

>> ente tuh aneh2 aja sih pertanyaanya :grin:


gagaggakk... klo perlu pakek pertamax plus
User avatar
blackshirt
Posts: 2336
Joined: 02 Jan 2010, 17:00
Location: Solo dan Kebumen
Contact:

Re: MEMPERCEPAT KONEKSI INTERNET UBUNTU 11.04

Postby blackshirt » 04 Aug 2011, 22:44

Agan2 ane mo tanya nih..
ada yg tau cara mempercepat koneksi internet di Ubuntu 11.04 ga ?
ane pake modem 3 huawei ZTE dgn kartu im2..
terimakasih..

saya kira bisa memasang ketiga modem tersebut bersamaan, sehingga menghasilkan koneksi simultan..
di repo, ada paket

Code: Select all

- eql                                               - load balancing tool for serial network connections

yang menurut ane bisa di otak atik.. bisa gak ya ??? barang kali ada yang pernah nyoba :d
User avatar
rosdy_linuxer
Posts: 10
Joined: 20 Jul 2011, 18:41
Location: bogor
Contact:

Re: MEMPERCEPAT KONEKSI INTERNET UBUNTU 11.04

Postby rosdy_linuxer » 05 Aug 2011, 08:07

mkasih masbro rizaal koreksinya.. iya maksud ane itu.. memaksimalkan kecepatan internet.. hehe.. maklum mash newbiee..
User avatar
rizaaal
Posts: 1212
Joined: 01 May 2011, 16:02
Location: Bekasi, Indonesia
Contact:

Re: MEMPERCEPAT KONEKSI INTERNET UBUNTU 11.04

Postby rizaaal » 05 Aug 2011, 08:23

sama2 bro rosdy. :grin:
User avatar
Mth
Posts: 276
Joined: 07 Mar 2010, 09:11
Location: Bekasi

Re: MEMPERCEPAT KONEKSI INTERNET UBUNTU 11.04

Postby Mth » 23 Jan 2012, 18:45

meninggalkan jejak sambil google usb wifi yang kuat utk nangkap sinyal wifi.pengin bikin antena wajan aja. katanya Dlink apa linksys yang bagus, sorry oot.
User avatar
linuxers_cilik
Posts: 306
Joined: 24 Nov 2011, 22:45
Location: Medan, Indonesia

Re: MEMPERCEPAT KONEKSI INTERNET UBUNTU 11.04

Postby linuxers_cilik » 23 Jan 2012, 19:28

yang masuk akal inet di kantornya indosat ato deket bts dan daerah yang banyak bts-nya
User avatar
buzzing_bee
Posts: 1971
Joined: 29 Dec 2010, 21:53
Location: /home/buzzing_bee
Contact:

Re: MEMPERCEPAT KONEKSI INTERNET UBUNTU 11.04

Postby buzzing_bee » 23 Jan 2012, 20:06

maybe this will help :D

Penggunaan Ixconn di Ubuntu
User avatar
CDX
Posts: 1616
Joined: 03 Jan 2010, 13:00
Location: Prapatan belok kiri

Re: MEMPERCEPAT KONEKSI INTERNET UBUNTU 11.04

Postby CDX » 24 Jan 2012, 00:32

buzzing_bee wrote:maybe this will help :D

Penggunaan Ixconn di Ubuntu


Ilike this... phreaking mode on..:grin:
User avatar
ilham2930
Posts: 1123
Joined: 02 Jan 2010, 19:30
Location: /indonesia/tangerang/bonank_city
Contact:

Re: MEMPERCEPAT KONEKSI INTERNET UBUNTU 11.04

Postby ilham2930 » 24 Jan 2012, 10:43

kodok lagi...kodok lagi...wkwkwkwkw...

Return to “Pertanyaan Umum”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 4 guests