tidak bisa restart / shutdown

Tempat nongkrong. Diskusi bebas di luar topik.
User avatar
bijep
Posts: 569
Joined: 11 Mar 2010, 11:38
Location: Jakarta, Indonesia
Contact:

tidak bisa restart / shutdown

Postby bijep » 23 Jul 2011, 07:53

gan tolongin ane..
ane udah instalin ubuntu 11.04, BT5 dan yg terakhir baru di instalin linux mint tapi semua penyakitnya sama gak bisa restart/shutdown.
kirain kalo di ganti distronya penyakitnya sembuh ternyata sama aja gan.

tiap kali ane shutdown layar langsung blank item.kirain mau mati tp di tunggu2 gak mati2,,akhirnya ane simpulkan kalo itu hang.

padahal ane pernah instalin ubuntu 10.04 sama kubuntu 10.10 normal2 aja gan gk pernah ada masalah.

oia satu lagi gan kalo mau di idupin.. wifi harus dinyalain dulu kalo gakdinyalain gak mau masuk linux.

sungguh pusing daku dibuatnya gan,,yang laennya normal cuma ntu aja gak bisa dimatiin,,

help me master2 semua..
kasih sedikit pencerahan buat pemula seperti ane..
User avatar
bijep
Posts: 569
Joined: 11 Mar 2010, 11:38
Location: Jakarta, Indonesia
Contact:

Re: tidak bisa restart / shutdown

Postby bijep » 23 Jul 2011, 11:00

para master linux please...tolongin ane...
User avatar
Nexus
Posts: 2957
Joined: 26 Feb 2011, 12:39
Location: Ujung dunia

Re: tidak bisa restart / shutdown

Postby Nexus » 23 Jul 2011, 13:59

coba:

sudo service network-manager restart


>> ngehang ndak??
User avatar
aptfast
Posts: 3847
Joined: 03 Jan 2010, 23:38
Location: Jakarta, Indonesia
Contact:

Re: tidak bisa restart / shutdown

Postby aptfast » 23 Jul 2011, 14:03

coba install paket2 ACPI dari synaptic

:)
User avatar
bijep
Posts: 569
Joined: 11 Mar 2010, 11:38
Location: Jakarta, Indonesia
Contact:

Re: tidak bisa restart / shutdown

Postby bijep » 23 Jul 2011, 15:20

caranya gimana gan,,maklum ane masih belajar linux..
User avatar
bijep
Posts: 569
Joined: 11 Mar 2010, 11:38
Location: Jakarta, Indonesia
Contact:

Re: tidak bisa restart / shutdown

Postby bijep » 23 Jul 2011, 15:22

Honeycomb wrote:coba:

sudo service network-manager restart


>> ngehang ndak??


gak hank apa2 gan..linuxnya berjalan lancar tapi pas mau di matiin atau restart doank..kirain layar item tuh mau mati gak taunya hang
User avatar
aptfast
Posts: 3847
Joined: 03 Jan 2010, 23:38
Location: Jakarta, Indonesia
Contact:

Re: tidak bisa restart / shutdown

Postby aptfast » 23 Jul 2011, 15:22

bize wrote:caranya gimana gan,,maklum ane masih belajar linux..


baca saja signature saya :D
User avatar
bijep
Posts: 569
Joined: 11 Mar 2010, 11:38
Location: Jakarta, Indonesia
Contact:

Re: tidak bisa restart / shutdown

Postby bijep » 23 Jul 2011, 15:40

ok saya coba dulu skrng oia..gan kalo udah di cek yg ada kata acpi
tahap selanjutnya wajib ngetikin ini ya?
buka terminal dan ketik sudo gedit /etc/default/grub
- setelah file terbuka, cari kalimat GRUB_CMDLINE_LINUX_DEFAULT
- ubah menjadi GRUB_CMDLINE_LINUX_DEFAULT="quiet splash acpi_osi=Linux"
- cari kalimat GRUB_CMDLINE_LINUX
- ubah menjadi GRUB_CMDLINE_LINUX="acpi=copy_dsdt"
- simpan file dan tutup
- di terminal ketik sudo update-grub
- setelah itu ketik sudo reboot
User avatar
bijep
Posts: 569
Joined: 11 Mar 2010, 11:38
Location: Jakarta, Indonesia
Contact:

Re: tidak bisa restart / shutdown

Postby bijep » 23 Jul 2011, 16:05

masih gan ..
udah ane coba tapi pas terakhir ketik sudo reboot langsung hank blank item..
mungkin ada solusi lain gan?
User avatar
Nexus
Posts: 2957
Joined: 26 Feb 2011, 12:39
Location: Ujung dunia

Re: tidak bisa restart / shutdown

Postby Nexus » 23 Jul 2011, 16:26

lspci
User avatar
bijep
Posts: 569
Joined: 11 Mar 2010, 11:38
Location: Jakarta, Indonesia
Contact:

Re: tidak bisa restart / shutdown

Postby bijep » 23 Jul 2011, 16:38

ini isinya gan

bije@bije-MINT11 ~/Desktop $ lspci
00:00.0 Host bridge: Advanced Micro Devices [AMD] RS880 Host Bridge
00:01.0 PCI bridge: Advanced Micro Devices [AMD] RS780/RS880 PCI to PCI bridge (int gfx)
00:04.0 PCI bridge: Advanced Micro Devices [AMD] RS780 PCI to PCI bridge (PCIE port 0)
00:05.0 PCI bridge: Advanced Micro Devices [AMD] RS780 PCI to PCI bridge (PCIE port 1)
00:11.0 SATA controller: ATI Technologies Inc SB7x0/SB8x0/SB9x0 SATA Controller [IDE mode] (rev 40)
00:12.0 USB Controller: ATI Technologies Inc SB7x0/SB8x0/SB9x0 USB OHCI0 Controller
00:12.2 USB Controller: ATI Technologies Inc SB7x0/SB8x0/SB9x0 USB EHCI Controller
00:13.0 USB Controller: ATI Technologies Inc SB7x0/SB8x0/SB9x0 USB OHCI0 Controller
00:13.2 USB Controller: ATI Technologies Inc SB7x0/SB8x0/SB9x0 USB EHCI Controller
00:14.0 SMBus: ATI Technologies Inc SBx00 SMBus Controller (rev 42)
00:14.2 Audio device: ATI Technologies Inc SBx00 Azalia (Intel HDA) (rev 40)
00:14.3 ISA bridge: ATI Technologies Inc SB7x0/SB8x0/SB9x0 LPC host controller (rev 40)
00:14.4 PCI bridge: ATI Technologies Inc SBx00 PCI to PCI Bridge (rev 40)
00:18.0 Host bridge: Advanced Micro Devices [AMD] Family 10h Processor HyperTransport Configuration
00:18.1 Host bridge: Advanced Micro Devices [AMD] Family 10h Processor Address Map
00:18.2 Host bridge: Advanced Micro Devices [AMD] Family 10h Processor DRAM Controller
00:18.3 Host bridge: Advanced Micro Devices [AMD] Family 10h Processor Miscellaneous Control
00:18.4 Host bridge: Advanced Micro Devices [AMD] Family 10h Processor Link Control
01:05.0 VGA compatible controller: ATI Technologies Inc M880G [Mobility Radeon HD 4200]
01:05.1 Audio device: ATI Technologies Inc RS880 Audio Device [Radeon HD 4200]
02:00.0 Network controller: Ralink corp. RT3090 Wireless 802.11n 1T/1R PCIe
03:00.0 Ethernet controller: Realtek Semiconductor Co., Ltd. RTL8111/8168B PCI Express Gigabit Ethernet controller (rev 06)
User avatar
Nexus
Posts: 2957
Joined: 26 Feb 2011, 12:39
Location: Ujung dunia

Re: tidak bisa restart / shutdown

Postby Nexus » 23 Jul 2011, 16:50

sinyal wireless ada gak?? kalo:

lspci -v


>> copi paste kesini hasil yg spt ini:

02:00.0 Network controller: Ralink corp. RT3090 Wireless 802.11n 1T/1R PCIe
User avatar
bijep
Posts: 569
Joined: 11 Mar 2010, 11:38
Location: Jakarta, Indonesia
Contact:

Re: tidak bisa restart / shutdown

Postby bijep » 25 Jul 2011, 08:01

sinyal wireless ada gan,,bisa connek lwat wireless ko.
ini hasilnya gan..

02:00.0 Network controller: Ralink corp. RT3090 Wireless 802.11n 1T/1R PCIe
Subsystem: Micro-Star International Co., Ltd. Device 6891
Flags: bus master, fast devsel, latency 0, IRQ 16
Memory at fe9e0000 (32-bit, non-prefetchable) [size=64K]
Capabilities:
Kernel driver in use: rt2800pci
Kernel modules: rt2860sta, rt2800pci
User avatar
bijep
Posts: 569
Joined: 11 Mar 2010, 11:38
Location: Jakarta, Indonesia
Contact:

Re: tidak bisa restart / shutdown

Postby bijep » 25 Jul 2011, 08:25

alhamdulillah udah bisa restart gan..

ane pake cara yang disini

http://ubuntu-indonesia.com/forums/ubbt ... #Post67771

ternyata permasalahannya sama kayak ane..
makasih banyak ya gan...10 jempol buat agan..

Return to “Pembicaraan Bebas”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 23 guests