[ask] cara install ubuntu server

Diskusi tentang Ubuntu Server baik webserver, database server, samba server dan service lainnya serta jaringan menggunakan Sistem Operasi Ubuntu.
User avatar
Epul
Posts: 1095
Joined: 20 Feb 2010, 07:51
Location: sumenep madura
Contact:

[ask] cara install ubuntu server

Postby Epul » 22 Jul 2011, 06:41

salam semua anggota FUI. setelah sekian lama melanglang buana akhirnya saya tertambat di warnet. :grin:. kebetulan tuh warnet proyek dari depkominfo kalo gak salah. dengan fasilitas komputer servernya IBM. menggunakan koneksi internet WAN (kurang paham juga yang begituan) dari dulunya menggunakan fedora. trus sama tukang setting diganti ubuntu. untuk komputer server (router) saat ini bermasalah di koneksi internetnya. sudah saya coba mengubah WAN IP nya secara manual. tapi tetap bermasalah. pada saat saya make linuxmint koneksi lancar. begitu juga jika dihubungkan dengan komputer client. harus bagaimana saya? perlukah mengintal ulang ubuntu server secara saya baru pertama menggunakan server.
User avatar
semut
Posts: 455
Joined: 05 Jul 2010, 19:15
Location: kendal,Indonesia
Contact:

Re: [ask] cara install ubuntu server

Postby semut » 22 Jul 2011, 08:35

Salam
Bang Epul tolong bisa di perjelas,
"komputer server (router) saat ini bermasalah di koneksi internetnya"
"pada saat saya make linuxmint koneksi lancar. begitu juga jika dihubungkan dengan komputer client"
saya kog bingung sendiri mencerna apa maksudnya :D
mungkin bisa tambahkan topologi gitu
User avatar
MasDjo
Posts: 1260
Joined: 03 Jan 2010, 17:38
Location: Bayuangga City
Contact:

Re: [ask] cara install ubuntu server

Postby MasDjo » 22 Jul 2011, 08:43

Kalo inetnya gak konek, mungkin belum dilakukan sharing internet dari servernya (ip forward)
Sekedar referensi bisa baca Tutorialnya bang Opik ....yg sudah sering disarankan di forum kita ini ...:D
User avatar
Epul
Posts: 1095
Joined: 20 Feb 2010, 07:51
Location: sumenep madura
Contact:

Re: [ask] cara install ubuntu server

Postby Epul » 22 Jul 2011, 09:01

semut wrote:Salam
Bang Epul tolong bisa di perjelas,
"komputer server (router) saat ini bermasalah di koneksi internetnya"
"pada saat saya make linuxmint koneksi lancar. begitu juga jika dihubungkan dengan komputer client"
saya kog bingung sendiri mencerna apa maksudnya :D
mungkin bisa tambahkan topologi gitu

maksudnya dari reciver langsung dicolokin ke laptop ane yang menggunakan linux mint. trus saya juga coba pada salah satu computer clien (jadi bukan komputer clien lagi namanya) dengan menggunakan ubuntu 1010. saya kurang paham masalahnya. disetting jaringannya ato di hardware (colokan lan dari reciver) yang terdapat di server.
nah yang bikin saya bingung juga tuh komputer milih-milih mau booting. (ada initialing boot devices...) ato apalah gitu... pokoknya komputer nya aneh... wkwkwkwk.. :laugh:
User avatar
Epul
Posts: 1095
Joined: 20 Feb 2010, 07:51
Location: sumenep madura
Contact:

Re: [ask] cara install ubuntu server

Postby Epul » 22 Jul 2011, 09:16

MasDjo wrote:Kalo inetnya gak konek, mungkin belum dilakukan sharing internet dari servernya (ip forward)
Sekedar referensi bisa baca Tutorialnya bang Opik ....yg sudah sering disarankan di forum kita ini ...:D
tenks masdjo. linknya membantu

Return to “Ubuntu Server”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 11 guests