shuting down process

Pertanyaan umum seputar distribusi Ubuntu yang menjadi distro wajib members ubuntu-indonesia.com
User avatar
Uzhanx
Posts: 55
Joined: 05 May 2011, 08:30

shuting down process

Postby Uzhanx » 20 Jul 2011, 12:45

,mas bro, kok ubuntu gw kalo shutdown lamaaaa bgt,, di apain ya biar cpt prses shutdown nya,..
User avatar
Nexus
Posts: 2957
Joined: 26 Feb 2011, 12:39
Location: Ujung dunia

Re: shuting down process

Postby Nexus » 20 Jul 2011, 16:58

sejakkapan makai ubuntu??

udah pernah diupdate??

maksutnya lama gimana??.. lama gak mati2 atau gak mau mati sendiri?
User avatar
BudaSuyasa
Posts: 246
Joined: 22 Nov 2010, 22:04
Location: Denpasar, Indonesia
Contact:

Re: shuting down process

Postby BudaSuyasa » 20 Jul 2011, 19:33

biasanya ubuntu ane cuman butuh kira2 3-4 detik buat shutdown
User avatar
Uzhanx
Posts: 55
Joined: 05 May 2011, 08:30

Re: shuting down process

Postby Uzhanx » 21 Jul 2011, 09:51

biasa'y sih gtu 2,3 detik udah mati,,,eh gw install ulang ubntunya skrg nyape 35 detik baru mati,,,gmana tuh???
User avatar
aptfast
Posts: 3847
Joined: 03 Jan 2010, 23:38
Location: Jakarta, Indonesia
Contact:

Re: shuting down process

Postby aptfast » 21 Jul 2011, 10:10

coba cek cara saya
bisa dibaca di signature :)
User avatar
walid
Posts: 188
Joined: 14 Jun 2010, 14:48

Re: shuting down process

Postby walid » 21 Jul 2011, 12:14

ketik aja....sudo halt now / sudo poweroff !!!
User avatar
Uzhanx
Posts: 55
Joined: 05 May 2011, 08:30

Re: shuting down process

Postby Uzhanx » 28 Jul 2011, 09:52

bkan itunya bang tapi prosesnya itu lohhh, yang lama
User avatar
massol
Posts: 11
Joined: 30 May 2010, 01:13
Location: Bandung, Indonesia
Contact:

Re: shuting down process

Postby massol » 28 Jul 2011, 10:01

make konsol/Terminal aje gan (user root)

cuma ketikin :

#poweroff


rebeslah pokoke.
faktor lemot mgkin faktor hardware yang udah jadul alias kudu upgrade,hehehe
sip.
User avatar
Uzhanx
Posts: 55
Joined: 05 May 2011, 08:30

Re: shuting down process

Postby Uzhanx » 04 Aug 2011, 16:19

poweroff sam hal now sama ajasetau ane,,,hehehe

procecor core 2 duo punya ku, masih kurang tah???
thanks ya infonya :)
User avatar
massol
Posts: 11
Joined: 30 May 2010, 01:13
Location: Bandung, Indonesia
Contact:

Re: shuting down process

Postby massol » 29 Nov 2011, 04:36

Oiya sob, jika kita menggunakan Ubuntu Desktop dan misalnya kita install atau seting dengan konsol (menggunakan user root). Jika di Shutdown dari desktop kadang tidak bakal mau atau dia kembali ke menu login user. Kuncinya mematikannya via Terminal dengan mengetikkan perintah #poweroff tadi.

Maaf ga nyambung, takutnya permasalahannya demikian.
Nanti dicoba aja sob, mematikannya via Terminal, sapa tau prosesnya bisa lebih cepet.

Procecor Core 2 Duo mah udah bagus tuh, saya aja make AMD Turion versi awal bgt. Harusnya lebih bagus.

Jika buntu juga, mungkin ada baiknya jika install ulang Ubuntunya dan partisi ROOT (/) yang lama diformat ulang mas bro. Takutnya ada malasah di sana.
Oke tengkyu dan tetap semangat!!!
User avatar
blackshirt
Posts: 2336
Joined: 02 Jan 2010, 17:00
Location: Solo dan Kebumen
Contact:

Re: shuting down process

Postby blackshirt » 29 Nov 2011, 05:57

Jika buntu juga, mungkin ada baiknya jika install ulang Ubuntunya dan partisi ROOT (/) yang lama diformat ulang mas bro. Takutnya ada malasah di sana.

kebiasaan lama :d
User avatar
offline
Posts: 2672
Joined: 17 Feb 2010, 21:03
Location: Kebumen

Re: shuting down process

Postby offline » 29 Nov 2011, 06:09

Uzhanx wrote:,mas bro, kok ubuntu gw kalo shutdown lamaaaa bgt,, di apain ya biar cpt prses shutdown nya,..

first rule,sebutkan spek PC & versi Ubuntu kamu lalu problem tsb muncul baru saja setelah ngoprek sesuatu atau sudah lama terjadi sejak first installation?
User avatar
massol
Posts: 11
Joined: 30 May 2010, 01:13
Location: Bandung, Indonesia
Contact:

Re: shuting down process

Postby massol » 29 Nov 2011, 06:17

Yah kan alternatif lain dr pada pusing2 sampe berhari2. Tapi memang sebaiknya dicari dulu permasalahannya. hehehe peace mas bro.

Return to “Pertanyaan Umum”

Who is online

Users browsing this forum: Google [Bot] and 5 guests