misi...... ada yg tau gk cara-cara ngegunain ubuntu

Semua mengenai lingkungan desktop Ubuntu.
User avatar
vix
Posts: 50
Joined: 15 Jul 2011, 23:40
Location: yogyakarta

misi...... ada yg tau gk cara-cara ngegunain ubuntu

Postby vix » 18 Jul 2011, 16:00

misi bang..... aku make ubuntu 11.04.... tapi msh byk mslh yg saya blm ngerti cara menggunakannya.....!!!!!
1. cara ngegunain terminal.... terus fungsi2 pada terminal itu sendiri saya msh blm ngerti...!!!!
2. cara mengubah tampilan menjadi GNOME3 ato jd MAC....!!!
3. trus cara mengubah tampilan pada grub... n cara mengembalikan grub yg hilang gara2 install ulang windows....!!!???

ada yg mau gk berbagi ilmu kpd saya yg baru kenal ama ubuntu...???? :blush:
makasih sebelumnya ya....!!!!????
User avatar
dhiemaz_mitnick
Posts: 281
Joined: 06 Jun 2011, 00:57
Location: Jakarta
Contact:

Re: misi...... ada yg tau gk cara-cara ngegunain ubuntu

Postby dhiemaz_mitnick » 18 Jul 2011, 16:02

Coba unduh ebook FUI dulu bro.. disana ada penjelasan2 tentang yang lo tanyain..
User avatar
vix
Posts: 50
Joined: 15 Jul 2011, 23:40
Location: yogyakarta

Re: misi...... ada yg tau gk cara-cara ngegunain ubuntu

Postby vix » 18 Jul 2011, 19:21

download dmn gan mas bro????? :/ :blush:
User avatar
Garenk
Posts: 46
Joined: 02 Jun 2011, 06:33
Location: Semarang, Indonesia

Re: misi...... ada yg tau gk cara-cara ngegunain ubuntu

Postby Garenk » 19 Jul 2011, 00:51

nyantai saja Brow... pelajari satu-satu, tahap demi tahap...
Mbah GOOGLE bisa jawab semua itu brow..
aku baru 1,5bulan pale linux (Ubuntu) udah rada mudeng meski
Trial n Error...
heheheheh
User avatar
vix
Posts: 50
Joined: 15 Jul 2011, 23:40
Location: yogyakarta

Re: misi...... ada yg tau gk cara-cara ngegunain ubuntu

Postby vix » 21 Jul 2011, 18:21

hahahaha...... sama om,,, aq juga banyak juga errornya.... maklum msih ecek2.... :confused:
User avatar
Malsasa
Posts: 2971
Joined: 07 Jun 2010, 22:37
Location: Mojokerto, Indonesia
Contact:

Re: misi...... ada yg tau gk cara-cara ngegunain ubuntu

Postby Malsasa » 20 Aug 2011, 21:19

Coba sabar, Vix. jangan gunakan ! untuk ? karena kesannya Anda berkata kasar/menyuruh/memperbudak orang lain. Coba kalem dikit, kalau tanya ya yang sabar. Coba lihat di samping kanan FUI ada gambar EBOOK. Itu untuk diunduh dan dibaca. Gratis, kok.

Lain kali lebih kalem, ya? ::D
User avatar
ResaPRBL15
Posts: 10
Joined: 28 Feb 2013, 20:54
Location: Duren Sawit,JakTim

Re: misi...... ada yg tau gk cara-cara ngegunain ubuntu

Postby ResaPRBL15 » 03 Mar 2013, 08:19

Tanya aja sama om google gan
User avatar
CDX
Posts: 1616
Joined: 03 Jan 2010, 13:00
Location: Prapatan belok kiri

Re: misi...... ada yg tau gk cara-cara ngegunain ubuntu

Postby CDX » 25 Mar 2013, 23:22

vix wrote:misi bang..... aku make ubuntu 11.04.... tapi msh byk mslh yg saya blm ngerti cara menggunakannya.....!!!!!
1. cara ngegunain terminal.... terus fungsi2 pada terminal itu sendiri saya msh blm ngerti...!!!!
2. cara mengubah tampilan menjadi GNOME3 ato jd MAC....!!!
3. trus cara mengubah tampilan pada grub... n cara mengembalikan grub yg hilang gara2 install ulang windows....!!!???

ada yg mau gk berbagi ilmu kpd saya yg baru kenal ama ubuntu...???? :blush:
makasih sebelumnya ya....!!!!????



pertama download ebook ubuntu dulu

http://ubuntu-indonesia.com/public/Eboo ... V01.tar.gz

kedua anda menghadapi komputer dengan internet yang terkoneksi di sana ada GOOGLE..!!!!!!!!.. jangan malu2 gan bertanya sama paman google.. pasti dijawab... :D tapi dengan syarat nanyanya yg sopan :D
User avatar
q_p
Posts: 3109
Joined: 14 Oct 2012, 13:01
Contact:

Re: misi...... ada yg tau gk cara-cara ngegunain ubuntu

Postby q_p » 26 Mar 2013, 09:45

Biasakan saja dulu bergaul dekat dengan Ubuntu anda, yakinlah pada saatnya nanti semua jawaban dari pertanyaannya anda akan mengalir sendiri.
:D
User avatar
sta
Posts: 2003
Joined: 27 Apr 2010, 09:49
Contact:

Re: misi...... ada yg tau gk cara-cara ngegunain ubuntu

Postby sta » 26 Mar 2013, 11:04

pake terus ubuntu jangan pake W$ atau distro linux yg lain dulu
User avatar
rhyda
Posts: 357
Joined: 14 Jul 2012, 09:53
Location: Pemalang - Jawa Tengah
Contact:

Re: misi...... ada yg tau gk cara-cara ngegunain ubuntu

Postby rhyda » 26 Mar 2013, 13:05

CDX wrote:
vix wrote:misi bang..... aku make ubuntu 11.04.... tapi msh byk mslh yg saya blm ngerti cara menggunakannya.....!!!!!
1. cara ngegunain terminal.... terus fungsi2 pada terminal itu sendiri saya msh blm ngerti...!!!!
2. cara mengubah tampilan menjadi GNOME3 ato jd MAC....!!!
3. trus cara mengubah tampilan pada grub... n cara mengembalikan grub yg hilang gara2 install ulang windows....!!!???

ada yg mau gk berbagi ilmu kpd saya yg baru kenal ama ubuntu...???? :blush:
makasih sebelumnya ya....!!!!????



pertama download ebook ubuntu dulu

http://ubuntu-indonesia.com/public/Eboo ... V01.tar.gz

kedua anda menghadapi komputer dengan internet yang terkoneksi di sana ada GOOGLE..!!!!!!!!.. jangan malu2 gan bertanya sama paman google.. pasti dijawab... :D tapi dengan syarat nanyanya yg sopan :D


sungkem dulu yah om :grin:
di fui juga ada sih perintah dasar di linux, asal mau nyari aja :D

Return to “Ubuntu Desktop”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 12 guests