webcam gak aktif pada u buntu 9.10

Pertanyaan umum seputar distribusi Ubuntu yang menjadi distro wajib members ubuntu-indonesia.com
User avatar
coy
Posts: 60
Joined: 02 Mar 2010, 17:14
Location: Parapat, Sumatera Utara
Contact:

webcam gak aktif pada u buntu 9.10

Postby coy » 03 Mar 2010, 15:05

saya memakai laptop acer aspire 4520 nvidia geforce 7000m, amd turion 64x2 saya menggunakan OS U Buntu 9.10, tapi kok webcamnya gak aktif????
ada yang bisa bantu?????
User avatar
offline
Posts: 2672
Joined: 17 Feb 2010, 21:03
Location: Kebumen

Re: webcam gak aktif pada u buntu 9.10

Postby offline » 03 Mar 2010, 15:14

just share..
sudah install cheese ??
sudo apt-get install cheese
User avatar
wigfranz
Posts: 240
Joined: 01 Feb 2010, 22:20
Location: Malang, Indonesia

Re: webcam gak aktif pada u buntu 9.10

Postby wigfranz » 03 Mar 2010, 16:17

Bro, mo tanya nih... pengalaman pakai cheese, koq tampilan di layar nggak seperti di cermin ya, tetapi seperti orang lain yang melihat diri kita? Maksudnya, kalau kita menggerakkan tangan kanan, maka di layar akan nampak bayangan diri kita menggerakkan tangan kanan, namun kita ini seolah-olah di posisi orang lain yang sedang melihatnya. Apa memang begitu ya? ...
User avatar
ninja
Posts: 2260
Joined: 27 Jan 2010, 16:23
Location: Tangerang, Banten, indonesia
Contact:

Re: webcam gak aktif pada u buntu 9.10

Postby ninja » 03 Mar 2010, 17:04

perasaan engga deh... :grin:
User avatar
M3L3R
Posts: 1335
Joined: 18 Jan 2010, 22:40
Location: Jogja
Contact:

Re: webcam gak aktif pada u buntu 9.10

Postby M3L3R » 03 Mar 2010, 17:08

wigfranz wrote:Bro, mo tanya nih... pengalaman pakai cheese, koq tampilan di layar nggak seperti di cermin ya, tetapi seperti orang lain yang melihat diri kita? Maksudnya, kalau kita menggerakkan tangan kanan, maka di layar akan nampak bayangan diri kita menggerakkan tangan kanan, namun kita ini seolah-olah di posisi orang lain yang sedang melihatnya. Apa memang begitu ya? ...


itu mungkin karena efek flip horizontalnya aktif bro !! klo efeknya di disable , ntar kayak cermin lagi ...
User avatar
masanjar
Posts: 1034
Joined: 08 Jan 2010, 19:51
Location: Negeri Beriman
Contact:

Re: webcam gak aktif pada u buntu 9.10

Postby masanjar » 03 Mar 2010, 21:05

ada yang tau agar bisa webcaman pakai pidgin cz aku nyoba g bisa?

Return to “Pertanyaan Umum”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 9 guests