ask: Bisa ga ubuntu desktop dijadikan server...

Diskusi tentang Ubuntu Server baik webserver, database server, samba server dan service lainnya serta jaringan menggunakan Sistem Operasi Ubuntu.
User avatar
gaia
Posts: 11
Joined: 24 Feb 2010, 09:02
Contact:

ask: Bisa ga ubuntu desktop dijadikan server...

Postby gaia » 03 Mar 2010, 10:14

Temen - temen mohon pencerahannya, sy baru 2 bulan pake ubuntu niatnya mao bikin warnet pake ubuntu. Pengen nanya...
1. Bisa ga ubuntu desktop dijadikan server (sy pake ubuntu 9.10)? Hal ini disebabkan sy "FAKIR Bandwidth" untuk mendownload ubuntu server..

2. Klo nyari cd/dvd selain didownload dimana yah..?

Terima kasih sebelumnya, jangan dicela yehh...maklum "newbie"...
User avatar
c0jack
Posts: 743
Joined: 12 Jan 2010, 10:33
Location: Jogjakarta, Indonesia
Contact:

Re: ask: Bisa ga ubuntu desktop dijadikan server...

Postby c0jack » 03 Mar 2010, 10:35

1. bisa
2. banyak kok yang jual, googling is the best way :)


regards,
c0jack
User avatar
gaia
Posts: 11
Joined: 24 Feb 2010, 09:02
Contact:

Re: ask: Bisa ga ubuntu desktop dijadikan server...

Postby gaia » 03 Mar 2010, 10:58

terima kasih atas infonya..
User avatar
ninja
Posts: 2260
Joined: 27 Jan 2010, 16:23
Location: Tangerang, Banten, indonesia
Contact:

Re: ask: Bisa ga ubuntu desktop dijadikan server...

Postby ninja » 03 Mar 2010, 16:10

betul tuh, googling dulu aja bro :grin:
User avatar
blackshirt
Posts: 2336
Joined: 02 Jan 2010, 17:00
Location: Solo dan Kebumen
Contact:

Re: ask: Bisa ga ubuntu desktop dijadikan server...

Postby blackshirt » 03 Mar 2010, 16:55

why not..bisa bisa aja..
install aja server server yang di butuhkan..webserver, mail server, bind server..dkk..maka dah jadi server. kalo gnomenya dianggap memberatkan, uninstall aja gnome dan teman temanya..kalau masih kurang ringan, uninstall juga X servernya..
User avatar
M3L3R
Posts: 1335
Joined: 18 Jan 2010, 22:40
Location: Jogja
Contact:

Re: ask: Bisa ga ubuntu desktop dijadikan server...

Postby M3L3R » 03 Mar 2010, 17:35

gaia wrote:Temen - temen mohon pencerahannya, sy baru 2 bulan pake ubuntu niatnya mao bikin warnet pake ubuntu. Pengen nanya...
1. Bisa ga ubuntu desktop dijadikan server (sy pake ubuntu 9.10)? Hal ini disebabkan sy "FAKIR Bandwidth" untuk mendownload ubuntu server..

2. Klo nyari cd/dvd selain didownload dimana yah..?

Terima kasih sebelumnya, jangan dicela yehh...maklum "newbie"...


1. bisaaaaaaaaaaaaaa !!!

2. Pinjem ... :grin:
User avatar
Sudoers
Site Admin
Posts: 1
Joined: 03 Nov 2009, 17:43

Re: ask: Bisa ga ubuntu desktop dijadikan server...

Postby Sudoers » 03 Mar 2010, 20:43

2. Klo nyari cd/dvd selain didownload dimana yah..?


PM ane bro entar ta kasi solusi..
Klo pertanyaan pertama uda terjawab jelas tuh..
User avatar
blackshirt
Posts: 2336
Joined: 02 Jan 2010, 17:00
Location: Solo dan Kebumen
Contact:

Re: ask: Bisa ga ubuntu desktop dijadikan server...

Postby blackshirt » 03 Mar 2010, 22:14

kirain mau di kasi tivi...ha ha ha
tak tahunya di kasi solusi
User avatar
lastmojo
Posts: 13
Joined: 02 Feb 2010, 10:15
Location: Surabaya

Re: ask: Bisa ga ubuntu desktop dijadikan server...

Postby lastmojo » 09 Mar 2010, 14:22

kita juga mau dong dikasi tivi.... :grin:
User avatar
wigfranz
Posts: 240
Joined: 01 Feb 2010, 22:20
Location: Malang, Indonesia

Re: ask: Bisa ga ubuntu desktop dijadikan server...

Postby wigfranz » 19 Mar 2010, 16:49

blackshirt wrote:kirain mau di kasi tivi...ha ha ha
tak tahunya di kasi solusi

Hahaha... kurang gede tuh tulisannya... :D
User avatar
bleTux
Posts: 857
Joined: 07 Jan 2010, 13:59
Location: home/bleckock
Contact:

Re: ask: Bisa ga ubuntu desktop dijadikan server...

Postby bleTux » 19 Mar 2010, 19:54

Sudoers wrote:
2. Klo nyari cd/dvd selain didownload dimana yah..?


PM ane bro entar ta kasi solusi..
Klo pertanyaan pertama uda terjawab jelas tuh..

ini nih baru pak lurah yang bisa berbagi... :)
problem solving yah. saatnya di lock.

Return to “Ubuntu Server”

Who is online

Users browsing this forum: Yahoo [Bot] and 6 guests