Maksudnya masuk di ubuntu tweak apa ia sob?

Pertanyaan umum seputar distribusi Ubuntu yang menjadi distro wajib members ubuntu-indonesia.com
User avatar
Student
Posts: 11
Joined: 12 Jul 2011, 17:22
Location: Palembang, Indonesia

Maksudnya masuk di ubuntu tweak apa ia sob?

Postby Student » 13 Jul 2011, 23:47

saya kan mau nyoba pake gnome 3 tapi disuruh masuk ubuntu tweak masudnya gimana itu?

------------------------------------------
kayak gini perintahnya

instalasi gnome 3 shell:

> masuk Ubuntu tweak > source center > gnome 3 dicentang > refresh. tunggu smp proses updatenya selesai, lalu akan muncul daftar panjang buat diupdate. centang semua daftar yang mau diupdate n update (centang semua n jangan pilih partial upgrade/upgrade sebagian). kalo perangkat ente minta direstart, yaa restart aja, tapi sebelum dirastart pastikan dulu paket2 dibawah ini udah diinstall/diremove. dieksekusi di-synaptic package manager aja, diliat bagian kolom sebelah kiri, kalo udah ada ppa/gnome 3 team, diklik > didalam daftar ppa tsb lakukan bagian2 yg perlu diinstall / diremove:


install gnome shell


remove gnome-accessibility-themes


install gnome-themes-standard


install gnome-tweak-tool

>> close synaptic n baru direstart.. slamat n ente bisa login sbg GNOME
User avatar
Nexus
Posts: 2957
Joined: 26 Feb 2011, 12:39
Location: Ujung dunia

Re: Maksudnya masuk di ubuntu tweak apa ia sob?

Postby Nexus » 14 Jul 2011, 00:54

udah ada ubuntu tweak belum??.. kalo belum ada install dulu aja ubuntu tweak.. cari diforum ini " ubuntu tweak" pasti ketemu. btw udah yakin mau pake gnome3??.. skali ente install gnome 3, ubuntu ente yg lama akan berunah jadi gnome3 n gak bisa kembali keubuntu yg sebelumnya. pelajari dulu aja gnome3, baru kalo udah betul2 paham, baru install.
User avatar
blackzero
Posts: 66
Joined: 28 Apr 2011, 01:13
Location: Yogyakarta
Contact:

Re: Maksudnya masuk di ubuntu tweak apa ia sob?

Postby blackzero » 14 Jul 2011, 05:18

ubuntu twek blum ada PPA gnome 3, karena gnome 3 masih kacau di launchpad nya...
User avatar
Nexus
Posts: 2957
Joined: 26 Feb 2011, 12:39
Location: Ujung dunia

Re: Maksudnya masuk di ubuntu tweak apa ia sob?

Postby Nexus » 14 Jul 2011, 09:28

kalo diubuntu 11.04 udah ada ppa-nya n gak kacau sama sekali.. gnome 3 diubuntu 10.10 cuma session aja n tampilannya jauh ma gnome3 yg ada diubuntu 11.04..
User avatar
walid
Posts: 188
Joined: 14 Jun 2010, 14:48

Re: Maksudnya masuk di ubuntu tweak apa ia sob?

Postby walid » 14 Jul 2011, 10:35

masuk di synaptic / ubuntu software center

atau via terminal "sudo apt-get install ubuntu-tweak"
User avatar
Nexus
Posts: 2957
Joined: 26 Feb 2011, 12:39
Location: Ujung dunia

Re: Maksudnya masuk di ubuntu tweak apa ia sob?

Postby Nexus » 14 Jul 2011, 11:10

walid wrote:masuk di synaptic / ubuntu software center

atau via terminal "sudo apt-get install ubuntu-tweak"



ubuntu tweak itu ppa gan, jd gak bisa langsung install

Return to “Pertanyaan Umum”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 8 guests