[Ask] Instal Notepad++ pada ubuntu 11.04

Pertanyaan umum seputar distribusi Ubuntu yang menjadi distro wajib members ubuntu-indonesia.com
User avatar
siKecil
Posts: 9
Joined: 12 Mar 2011, 11:35

[Ask] Instal Notepad++ pada ubuntu 11.04

Postby siKecil » 10 Jul 2011, 21:39

Assalamu'alaykum...
Agan, maaf ane kalo ga sopan cara postingnya.
Gan, ane pengin pake notepad++ di ubuntu 11.04
ane pengguna baru linux ubuntu tapi ane pngin ada notepad disitu
tapi ane tidak bisa nginstalnya
file notepad++ ane simpan di drive data [D]
ane pake dual boot sehingga data ane jadiin satu dengan OS Windows
Agan-agan yang baik hati
tolong kasih tau caranya donk
terima kasih atas bantuan dari semua yang peduli
thanx salam FUI
User avatar
dhiemaz_mitnick
Posts: 281
Joined: 06 Jun 2011, 00:57
Location: Jakarta
Contact:

Re: [Ask] Instal Notepad++ pada ubuntu 11.04

Postby dhiemaz_mitnick » 10 Jul 2011, 22:00

Install wine dulu di software center --> search Wine, habis itu cari installer notepad++ nya.. trus install di sebagai Wine Application.

Di forum ini udah ada yang lengkap tentang install wine, coba cari. kalo ga yang tadi juga udah bisa kok..
User avatar
siKecil
Posts: 9
Joined: 12 Mar 2011, 11:35

Re: [Ask] Instal Notepad++ pada ubuntu 11.04

Postby siKecil » 10 Jul 2011, 23:04

Thanx gan ane coba ne
User avatar
walid
Posts: 188
Joined: 14 Jun 2010, 14:48

Re: [Ask] Instal Notepad++ pada ubuntu 11.04

Postby walid » 11 Jul 2011, 12:24

ubuntu sudah pnxa gedit untuk file editor gan..

gk butuh notepad lagi...
User avatar
fathandeath
Posts: 30
Joined: 13 Mar 2012, 14:07
Location: Bogor, Indonesia

Re: [Ask] Instal Notepad++ pada ubuntu 11.04

Postby fathandeath » 16 Mar 2012, 10:22

dhiemaz_mitnick wrote:Install wine dulu di software center --> search Wine, habis itu cari installer notepad++ nya.. trus install di sebagai Wine Application.

Di forum ini udah ada yang lengkap tentang install wine, coba cari. kalo ga yang tadi juga udah bisa kok..



jadi ga ada nih gan notepad++ for linux? :D hihihi
User avatar
ilham2930
Posts: 1123
Joined: 02 Jan 2010, 19:30
Location: /indonesia/tangerang/bonank_city
Contact:

Re: [Ask] Instal Notepad++ pada ubuntu 11.04

Postby ilham2930 » 16 Mar 2012, 10:36

Gedit udah sama capable nya sama notepad ++ bro...!!
User avatar
abu_unaisah
Posts: 1621
Joined: 24 Nov 2011, 14:07

Re: [Ask] Instal Notepad++ pada ubuntu 11.04

Postby abu_unaisah » 16 Mar 2012, 11:24

siKecil wrote:Assalamu'alaykum...
Agan, maaf ane kalo ga sopan cara postingnya.
Gan, ane pengin pake notepad++ di ubuntu 11.04
ane pengguna baru linux ubuntu tapi ane pngin ada notepad disitu
tapi ane tidak bisa nginstalnya
file notepad++ ane simpan di drive data [D]
ane pake dual boot sehingga data ane jadiin satu dengan OS Windows
Agan-agan yang baik hati
tolong kasih tau caranya donk
terima kasih atas bantuan dari semua yang peduli
thanx salam FUI
wa'alaykumsalam
keknya notepad++ bisa di tanem lewat wine, pake geany aja gan
atau buka berkas yg ada di D dengan cara ini (pake gedit)
gedit /media/lokasi/file/notepad++/
User avatar
pingsut
Posts: 754
Joined: 16 May 2010, 18:05
Location: Yogyakarta
Contact:

Re: [Ask] Instal Notepad++ pada ubuntu 11.04

Postby pingsut » 16 Mar 2012, 18:27

cekidot gan... :D

Return to “Pertanyaan Umum”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 3 guests