[ASK] Harddisk Encryp Ga bisa dibuka

Pertanyaan umum seputar distribusi Ubuntu yang menjadi distro wajib members ubuntu-indonesia.com
User avatar
Arunaru
Posts: 326
Joined: 19 Jan 2011, 13:44
Contact:

[ASK] Harddisk Encryp Ga bisa dibuka

Postby Arunaru » 09 Jul 2011, 08:56

Jadi gini gan, saya pake Ubuntu 11.04 64bit
Harddisk saya memang saya Encryp, pas ingin di mounting nga bisa di encryp

ngak mau terbuka, keluar pesan kaya gini
========================================

Error starting job: Failed to execute child process "cryptsetup" (No such file or directory)


========================================

Ini gimana ya gan, padahal udah masukin paswornya bener :(
help
:yay: :yay: :yay:
User avatar
dhiemaz_mitnick
Posts: 281
Joined: 06 Jun 2011, 00:57
Location: Jakarta
Contact:

Re: [ASK] Harddisk Encryp Ga bisa dibuka

Postby dhiemaz_mitnick » 13 Jul 2011, 01:06

Itu karena cryptsetupnya belum ada, jadi ketika si ubuntu mau akses ke modul cryptsetup dan ternyata tidak ada, maka dia akan raise exception (error)..

Coba install dulu cryptsetupnya..

masuk aja menggunakan ubuntu liveCD, kalo internetnya terdeteksi langsung aja jalankan terminal, lalu ketik perintah berikut :

sudo apt-get install cryptsetup

setelah selesai, restart (booting normal ke harddisk).


Semoga berhasil..
User avatar
thrvers
Posts: 4458
Joined: 01 Jan 2010, 13:28
Location: Jombang, Indonesia
Contact:

Re: [ASK] Harddisk Encryp Ga bisa dibuka

Postby thrvers » 13 Jul 2011, 06:22

'
q kok jadi binun kak dhiemaz_mitnick :D

klo liveCD terus diinstal 'cryptsetup' abis restart bukannya ilang??
mungkin diinstal di ubuntunya [yg di hdd]

= :confused: =

Return to “Pertanyaan Umum”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 8 guests