(ask) cara pakai virtual box

Pertanyaan umum seputar distribusi Ubuntu yang menjadi distro wajib members ubuntu-indonesia.com
User avatar
iroeltole
Posts: 18
Joined: 07 Jul 2011, 08:13

(ask) cara pakai virtual box

Postby iroeltole » 07 Jul 2011, 21:11

di laptop ane instal ubuntu 11.04 dual boot ama win xp sp2...ubuntu sdh terinstall yang ane mau gan jikalau lg di win xp mau pindah ke ubuntu gak perlu restart lappie lg, tmn ane pake virtual box ktax pke vmware jg bisa,kbetulan ane udh install virtual box tp pas running yg ane bingung ada kotak dialog di sesi first run wizzard ada pilihan "select installation media"..padahal os nya (ubuntu) udh terinstal (virtual box di install di win xp)
tolongin ana agan2 skalian...
thanks
User avatar
Soekarmana
Posts: 466
Joined: 23 May 2010, 22:34
Location: Denpasar
Contact:

Re: (ask) cara pakai virtual box

Postby Soekarmana » 08 Jul 2011, 01:01

ya sekarang install xp nya di virtualbox gan...
ada ISO / cd installan xp nya gak?
User avatar
iroeltole
Posts: 18
Joined: 07 Jul 2011, 08:13

Re: (ask) cara pakai virtual box

Postby iroeltole » 08 Jul 2011, 02:00

tp kebanyakan kerjax di xp gan...gmn tuh gan?secara ane bru prtama kali pake ubuntu,pngen belajar...
User avatar
Soekarmana
Posts: 466
Joined: 23 May 2010, 22:34
Location: Denpasar
Contact:

Re: (ask) cara pakai virtual box

Postby Soekarmana » 08 Jul 2011, 11:30

kerjaan? contohnya kyk apa gan?
kalo emang masih sangat butuh pake wedus, dual boot aja lah...
User avatar
sta
Posts: 2003
Joined: 27 Apr 2010, 09:49
Contact:

Re: (ask) cara pakai virtual box

Postby sta » 08 Jul 2011, 11:38

1. ubuntu di virtualbox
unduh installer virtualbox untuk windows
trus install ubuntu di virtulabox
cara instalasi ada di manual virtualbox silahkan download

2. xp di virtual box
unduh installer virtualbox untuk ubuntu 11.04
trus install xp di virtulabox
cara instalasi ada di manual virtualbox silahkan download
User avatar
iyoeng
Posts: 22
Joined: 29 Jun 2010, 02:09
Location: jakarta
Contact:

Re: (ask) cara pakai virtual box

Postby iyoeng » 14 Jul 2011, 14:42

Install Dual boot OS lebih bagus dari pada harus menggunakan vritual box atau vmware.
User avatar
sta
Posts: 2003
Joined: 27 Apr 2010, 09:49
Contact:

Re: (ask) cara pakai virtual box

Postby sta » 14 Jul 2011, 14:45

[quote=iyoeng]Install Dual boot OS lebih bagus dari pada harus menggunakan vritual box atau vmware.
tergantung kebutuhan, dari pada beli satu tambahan mesin lagi (pc / server) mending pasang virutal