(ASK) pembuatan server

Diskusi tentang Ubuntu Server baik webserver, database server, samba server dan service lainnya serta jaringan menggunakan Sistem Operasi Ubuntu.
User avatar
masdana
Posts: 718
Joined: 08 Jun 2010, 13:09
Location: East Borneo
Contact:

(ASK) pembuatan server

Postby masdana » 02 Jul 2011, 19:26

Saya mau tanya, apakah setiap pc server harus wajib mempunyai 2 kartu jaringan,: kartu pertama buat terhubung ke modem Internetnya (gateway), kartu kedua buat ke client . . jadi DHCP nya dapat dari pc Server

begini, apakah bisa server dengan satu kartu jaringan bisa melakukan tugas kayak di atas menggunakan virtual lan ?? soalnya selama ini saya dapat DHCP dari Modemnya
User avatar
yudiarbi
Posts: 627
Joined: 22 Mar 2011, 09:31
Location: Probolinggo, Jawa Timur
Contact:

Re: (ASK) pembuatan server

Postby yudiarbi » 02 Jul 2011, 19:31

yah, kalo menurutq kalo cuman satu gimana kontrol layanan servernya bro?aq rasa kalo pake virtual Lan gak mungkin deh..., cuman analisa pribadi.. :D
User avatar
masdana
Posts: 718
Joined: 08 Jun 2010, 13:09
Location: East Borneo
Contact:

Re: (ASK) pembuatan server

Postby masdana » 02 Jul 2011, 19:37

Wah, berarti emang mesti 2 kartu jaringan yah :)
ya udah entar beli deh :grin:
User avatar
sipelaut
Posts: 1963
Joined: 03 Jan 2010, 17:25
Location: madura-sampang
Contact:

Re: (ASK) pembuatan server

Postby sipelaut » 04 Jul 2011, 07:27

dulu keknya pernah dibahas di forum ini cuman lupa judulnya dan ku pernah nerapin (1 eternet 2 IP addres)
cuman beda kasus
asumsinya seperti ini

Code: Select all

auto eth0
iface eth0 inet static
address 192.168.0.100
netmask 255.255.255.0
network 192.168.0.0
broadcast 192.168.0.254

auto eth0:1
iface eth0:1 inet static
address 192.168.1.100
netmask 255.255.255.0
network 192.168.1.0
broadcast 192.168.1.254

bisa diubah sesuai kebutuhan
selamat mengoprek hee.............
User avatar
blackshirt
Posts: 2336
Joined: 02 Jan 2010, 17:00
Location: Solo dan Kebumen
Contact:

Re: (ASK) pembuatan server

Postby blackshirt » 04 Jul 2011, 08:39

iface aliasing :d
User avatar
suryayusra
Posts: 394
Joined: 05 May 2010, 15:54
Location: Palembang, Indonesia
Contact:

Re: (ASK) pembuatan server

Postby suryayusra » 04 Jul 2011, 12:53

blackshirt iface aliasing maksutnya apa ?
User avatar
sipelaut
Posts: 1963
Joined: 03 Jan 2010, 17:25
Location: madura-sampang
Contact:

Re: (ASK) pembuatan server

Postby sipelaut » 05 Jul 2011, 08:45

blackshirt wrote:iface aliasing :d

bermuka dua nichh..
kayak lagunya prisa

Tampilkan
[video:youtube]http://www.youtube.com/watch?v=7vtLJbXsOFY[/video]

sori OOT :grin:

Return to “Ubuntu Server”

Who is online

Users browsing this forum: Yahoo [Bot] and 7 guests