modem fren mobi

Membahas Perangkat-perangkat keras yang belum dideteksi dengan baik oleh Ubuntu serta solusinya.
User avatar
ninja
Posts: 2260
Joined: 27 Jan 2010, 16:23
Location: Tangerang, Banten, indonesia
Contact:

modem fren mobi

Postby ninja » 01 Mar 2010, 07:00

buat temen2 warga sekalian... saya minta sarannya neh... saya menggunakan modem dari fren mobi pantech px 500, sebenernya sich neh modem bagus (menurut saya, karena cuma saya pake buat browsing doank) kalo dapet sinyal EVDO rev 0 atau EVDO rev A, nah di tempat saya itu gak dapet sinyal EVDO tapi cuma dapet sinyal CDMA 1X yang kecepatannya minim sekali cuma 153 Kbps itupun untung-untungan kadang ada kadang gak dapet sinyal sama sekali. yang mau saya tanyakan gimana yach caranya supaya modem saya dapet sinyal EVDO minimal EVDO rev 0, padahal tempat saya gak jauh-jauh amat dari kota tangerang... saya sudah pake cara, antena modem saya sambungin ke kabel trus kabelnya saya ulur sampe ke loteng tapi tetep gak ngefek sama sekali, kalo saya harus buat pemancar sendiri, gimana caranya? kata kang onno pake panci bekas juga bisa (waktu acara di salah satu stasiun tv). trus buat kabelnya saya harus pake kabel jenis apa??? mohon bantuannya warga sekalian.... :cry:
User avatar
aptfast
Posts: 3847
Joined: 03 Jan 2010, 23:38
Location: Jakarta, Indonesia
Contact:

Re: modem fren mobi

Postby aptfast » 01 Mar 2010, 15:25

susah bro kalo jauh dari BTS evdo...
apalagi sifat BTS cdma yg "bernapas", jadi kalo banyak user yg subscribe di suatu bts cdma, otomatis lingkup sinyal akan mengecil demi utk menjaga kualitas jaringan

pengalaman di lenteng agung, jaksel, kalo subuh kenceng banget(max 70kbps) tapi kalo dah siang suka putus sambung dan speed cuma dpt max 10kbps... :D
User avatar
ninja
Posts: 2260
Joined: 27 Jan 2010, 16:23
Location: Tangerang, Banten, indonesia
Contact:

Re: modem fren mobi

Postby ninja » 01 Mar 2010, 20:19

jadi gak bisa bikin pmancar sendiri yaah??? tapi neh modem sering dipake di kebayoran baru enak kok, asal dapet sinyal evdo...
ada gak bro trik buat memperkuat sinyal?
User avatar
offline
Posts: 2672
Joined: 17 Feb 2010, 21:03
Location: Kebumen

Re: modem fren mobi

Postby offline » 01 Mar 2010, 20:52

[quote=krakatau]jadi gak bisa bikin pmancar sendiri yaah??? tapi neh modem sering dipake di kebayoran baru enak kok, asal dapet sinyal evdo...
ada gak bro trik buat memperkuat sinyal?

sekedar membantu, silahkan klik di sini Bro.Maklum panjang bener jadinya langsung ke webnya ajah :D