[ask] please bantu saya dong

Semua mengenai teknik instalasi Ubuntu termasuk teknik instalasi aplikasinya dan migrasi dari Windows.
User avatar
ajuztsuta
Posts: 48
Joined: 17 Jun 2011, 22:02
Location: Singaraja, Bali, Indonesia
Contact:

[ask] please bantu saya dong

Postby ajuztsuta » 28 Jun 2011, 07:16

agan agan semuanya. . minta tolong dong
saya mengalami kesulitan nie pada saat mau nginstal ubuntu 11.04 natty di PC jadul saya. .Boot Cd sudah kedeteksi ma PC nya tapi pas mau instal CD ubuntu kok lama banget ya. . trus pada monitor ada tulisab kayak gini

0000000000000000000000000000000000000000000000
0000000000000000000000000000000000000000000000
0000000000000000000000000000000000000000000000
0000000000000000000000000000000000000000000000
dst

apakah masih bisa PC jadul saya pakai OS ubuntu 11.04 ato nggak??

PC detail

OS Name Microsoft Windows XP Professional
Version 5.1.2600 Service Pack 3 Build 2600
OS Manufacturer Microsoft Corporation
System Name SUTHA-FE3BEC97A
System Manufacturer INTELR
System Model AWRDACPI
System Type X86-based PC
Processor x86 Family 15 Model 2 Stepping 4 GenuineIntel ~1799 Mhz
BIOS Version/Date Phoenix Technologies, LTD 6.00 PG, 9/23/2003
SMBIOS Version 2.2
Windows Directory C:\WINDOWS
System Directory C:\WINDOWS\system32
Boot Device \Device\HarddiskVolume1
Locale United States
Hardware Abstraction Layer Version = "5.1.2600.5512 (xpsp.080413-2111)"
User Name SUTHA-FE3BEC97A\sutha_aryasa
Time Zone SE Asia Standard Time
Total Physical Memory 1,024.00 MB
Available Physical Memory 568.70 MB
Total Virtual Memory 2.00 GB
Available Virtual Memory 1.96 GB
Page File Space 2.40 GB
Page File C:\pagefile.sys
User avatar
aptfast
Posts: 3847
Joined: 03 Jan 2010, 23:38
Location: Jakarta, Indonesia
Contact:

Re: [ask] please bantu saya dong

Postby aptfast » 28 Jun 2011, 09:40

sebelum meng-install sudah coba liveCD nya dulu?
User avatar
pingsut
Posts: 754
Joined: 16 May 2010, 18:05
Location: Yogyakarta
Contact:

Re: [ask] please bantu saya dong

Postby pingsut » 18 Oct 2011, 20:44

Sedikit masukkan: jika anda ragu2 dengan spek pc-nya support Ubuntu, memang sebaiknya dicoba Live CD dulu. Dan pastikan juga bahwa CD/DVD Rom dlm keadaan baik, Cek juga apakah ada file yang corrupt didalam CD Installer Ubuntu. :grin:
User avatar
haze_skw
Posts: 192
Joined: 13 Jan 2011, 15:32
Location: Indramayu
Contact:

Re: [ask] please bantu saya dong

Postby haze_skw » 20 Oct 2011, 22:50

sepertinya instalasi nya pake wubi ya (dalam sistem windows)....

kalo lihat spek dan di PC sudah bisa di install windows XP, mestinya lebih dari cukup buat install Ubuntu Natty, dan seperti yg di saranin bro aptfast dan bro pingsut, sepertinya yg bermasalah di CD/DVD Rom nya....

Return to “Instalasi Ubuntu”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 2 guests