[help]masalah compiz.,ama VGA

Semua mengenai lingkungan desktop Ubuntu.
User avatar
fake666
Posts: 11
Joined: 24 May 2011, 13:14
Location: padang panjang indonesia
Contact:

[help]masalah compiz.,ama VGA

Postby fake666 » 22 Jun 2011, 11:39

gan mau nanya ane abis check compiz pake comopiz check
ane ngikutin langkah dari sini nah setelah ane coba hasilnya kayak gini gan

Image

itu kenapa ya gan.,??
mohon bantuan ane masi nubi
User avatar
dhiemaz_mitnick
Posts: 281
Joined: 06 Jun 2011, 00:57
Location: Jakarta
Contact:

Re: [help]masalah compiz.,ama VGA

Postby dhiemaz_mitnick » 28 Jun 2011, 20:07

Coba install dulu library Rendernya (e.g : OpenGL, AIGLX)
User avatar
fake666
Posts: 11
Joined: 24 May 2011, 13:14
Location: padang panjang indonesia
Contact:

Re: [help]masalah compiz.,ama VGA

Postby fake666 » 30 Jun 2011, 16:51

bisa bikin step step nya gan??
soalnya ane newbee banget :D
User avatar
sta
Posts: 2003
Joined: 27 Apr 2010, 09:49
Contact:

Re: [help]masalah compiz.,ama VGA

Postby sta » 30 Jun 2011, 17:12

coba install driver VGA
system > administration > hardware drivers kalo ada pilih n install.
instal juga compiz
User avatar
fake666
Posts: 11
Joined: 24 May 2011, 13:14
Location: padang panjang indonesia
Contact:

Re: [help]masalah compiz.,ama VGA

Postby fake666 » 30 Jun 2011, 23:20

sta wrote:coba install driver VGA
system > administration > hardware drivers kalo ada pilih n install.
instal juga compiz


sorry gan hardware drivers nya gak ada cuman ada
additional drivers
User avatar
belthsazar
Posts: 1300
Joined: 02 Jul 2011, 04:38
Location: Surabaya, Indonesia

Re: [help]masalah compiz.,ama VGA

Postby belthsazar » 02 Jul 2011, 04:58

ane juga kena compiz nih. beberapa hari lalu coba utak-atik compiz pake desktop unity (pake natty of course :) gak inget nge-disable plugin apa, tiba2 desktopnya ngeblink2 gak jelas gitu. tapi pake desktop gnome standarnya gak masalah. trus sekalian mau nanya gan. ane kan instal kde, kok startupnya jadi agak lamaan yah? sama aja kayak waktu ane instal kubuntu. masalahnya, ini kan ane instal ubuntu + kde desktop. kok jadi lama juga? ada ide? help please.. gak mau reinstal coz codec + aplikasi yg ane butuhin udah lengkap.. kalo reinstal download app-nya amit2 gan..
User avatar
atsary
Posts: 34
Joined: 20 Aug 2011, 10:02
Location: Surakarta, Indonesia
Contact:

Re: [help]masalah compiz.,ama VGA

Postby atsary » 20 Aug 2011, 20:39

Ane mo tx nih...
Pasang efek baru di compiz gmn y gan..??
Soalx px ane gk ada efek burnnya, jd bete nih...
Padahal tu efek favorit ane.
Tolong bantuannya nih master2 d sini..
User avatar
rizaaal
Posts: 1212
Joined: 01 May 2011, 16:02
Location: Bekasi, Indonesia
Contact:

Re: [help]masalah compiz.,ama VGA

Postby rizaaal » 20 Aug 2011, 20:59

udah install compiz-config-setting-manager sama compiz-plugin-extra belum? search aja "compiz" di synaptic. kalo udah diinstall,

system > preferences > compizconfigsetting manager > animation add on

tinggal ganti deh efeknya
User avatar
atsary
Posts: 34
Joined: 20 Aug 2011, 10:02
Location: Surakarta, Indonesia
Contact:

Re: [help]masalah compiz.,ama VGA

Postby atsary » 20 Aug 2011, 21:16

thnx bgt solusix, mas?
User avatar
atsary
Posts: 34
Joined: 20 Aug 2011, 10:02
Location: Surakarta, Indonesia
Contact:

Re: [help]masalah compiz.,ama VGA

Postby atsary » 20 Aug 2011, 21:21

Klo cr install compiz plugin extra lwt terminal gmn, mas..??
User avatar
rizaaal
Posts: 1212
Joined: 01 May 2011, 16:02
Location: Bekasi, Indonesia
Contact:

Re: [help]masalah compiz.,ama VGA

Postby rizaaal » 20 Aug 2011, 22:34

kalo lewat terminal ya

$ sudo apt-get install compiz-fusion-plugins-extra
User avatar
rizaaal
Posts: 1212
Joined: 01 May 2011, 16:02
Location: Bekasi, Indonesia
Contact:

Re: [help]masalah compiz.,ama VGA

Postby rizaaal » 20 Aug 2011, 22:42

atsary wrote:Klo cr install compiz plugin extra lwt terminal gmn, mas..??


supaya lebih keren lagi cobain yang ini juga. :grin:

http://ubuntu-indonesia.com/forums/ubbt ... _Eksperime

belthsazar wrote:ane juga kena compiz nih. beberapa hari lalu coba utak-atik compiz pake desktop unity (pake natty of course :) gak inget nge-disable plugin apa, tiba2 desktopnya ngeblink2 gak jelas gitu. tapi pake desktop gnome standarnya gak masalah. trus sekalian mau nanya gan. ane kan instal kde, kok startupnya jadi agak lamaan yah? sama aja kayak waktu ane instal kubuntu. masalahnya, ini kan ane instal ubuntu + kde desktop. kok jadi lama juga? ada ide? help please.. gak mau reinstal coz codec + aplikasi yg ane butuhin udah lengkap.. kalo reinstal download app-nya amit2 gan..


coba aja di uninstall kde nya lagi, masih lemot ga? kalo emang enggak lemot ya emang berarti bermasalah di kde nya..
kalo yang masalah compiz layarnya jadi aneh itu coba di checklist composite, opengl, sama ubuntu unity plugin di compiz config setting managernya. tapi nge check list nya di dektop unity ya, jangan di ubuntu classic..

SuCK3r666 wrote:
sta wrote:coba install driver VGA
system > administration > hardware drivers kalo ada pilih n install.
instal juga compiz


sorry gan hardware drivers nya gak ada cuman ada
additional drivers


ya disitu coba install..

Return to “Ubuntu Desktop”

Who is online

Users browsing this forum: Bing [Bot] and 4 guests