Help.!!!

Pertanyaan umum seputar distribusi Ubuntu yang menjadi distro wajib members ubuntu-indonesia.com
User avatar
blackangel
Posts: 4
Joined: 11 Jun 2011, 17:54
Location: Pontianak, Indonesia
Contact:

Help.!!!

Postby blackangel » 11 Jun 2011, 17:58

Gini loh mas" sekalian,
saya mw tnya ney tentang ubuntu,
kenapa yah setelah saya login Ubuntu setelah loading 3/4 detik
langsung kembali lagi ke login screen(kalo ga salah) biar login lagi..
selanjutnya seperti itu terus..
mohon bantuannya... :(
User avatar
_Newbie_
Posts: 188
Joined: 19 Dec 2010, 17:29

Re: Help.!!!

Postby _Newbie_ » 11 Jun 2011, 18:46

belum pernah ngalamin ikut nyimak aja
User avatar
sipelaut
Posts: 1963
Joined: 03 Jan 2010, 17:25
Location: madura-sampang
Contact:

Re: Help.!!!

Postby sipelaut » 11 Jun 2011, 18:54

coba membantu..
anda login pakek user apa
coba kalo pakek user root bisa gak??
User avatar
blackangel
Posts: 4
Joined: 11 Jun 2011, 17:54
Location: Pontianak, Indonesia
Contact:

Re: Help.!!!

Postby blackangel » 11 Jun 2011, 19:18

Gmna caranya login sebagai root di Ubuntu 10.04 LTS..??
Maklum kk, masi pemula...
User avatar
Nexus
Posts: 2957
Joined: 26 Feb 2011, 12:39
Location: Ujung dunia

Re: Help.!!!

Postby Nexus » 11 Jun 2011, 19:27

masih pemula kok suka ngeroot2 segala.. root itu resikonya tinggi lhooo.. kalo masih pemula disarankan jangan ngeroot dulu.. pelajari dulu ubuntu (linux) ente smp betul2 paham, baru ntar belajar istilah root.. okey
User avatar
Nexus
Posts: 2957
Joined: 26 Feb 2011, 12:39
Location: Ujung dunia

Re: Help.!!!

Postby Nexus » 11 Jun 2011, 19:29

blackangel wrote:Gini loh mas" sekalian,
saya mw tnya ney tentang ubuntu,
kenapa yah setelah saya login Ubuntu setelah loading 3/4 detik
langsung kembali lagi ke login screen(kalo ga salah) biar login lagi..
selanjutnya seperti itu terus..
mohon bantuannya... :(


paswordnya udah bener???
User avatar
blackangel
Posts: 4
Joined: 11 Jun 2011, 17:54
Location: Pontianak, Indonesia
Contact:

Re: Help.!!!

Postby blackangel » 11 Jun 2011, 19:34

udah bener kuq kk,
kan pas udah mau masuk ke dekstop nya,
sekitar 4 detik langsung layarnya blank
kembali lagi ke login screennya
seterusnya begitu lagi..
User avatar
Nexus
Posts: 2957
Joined: 26 Feb 2011, 12:39
Location: Ujung dunia

Re: Help.!!!

Postby Nexus » 11 Jun 2011, 21:06

pas diposisi login screen, pilih session Recovery Console.. trus:


sudo -i

apt-get -f install

apt-get autoremove

apt-get autoclean

fsck

apt-get install --reinstall ubuntu-desktop

apt-cache search ubuntu-desktop

reboot


>> biasanya abis masukin kata FSCK, ente dimintai persetujuan n ikutin sarannya, biasanya disuruh ketik Y.
User avatar
blackangel
Posts: 4
Joined: 11 Jun 2011, 17:54
Location: Pontianak, Indonesia
Contact:

Re: Help.!!!

Postby blackangel » 12 Jun 2011, 20:30

hmmm...
kemarin saya login sebagai root,
lalu buat account yg baru dan saya hapus yg lama.
tapi masalahnya pas saya mau buka sypnatic package manager
keluar perintah konfirmasi sama admin jadi
bingung sekarang, saya mau lihat setting account teman saya
apakah ada bagian yang ga bisa dilakukan sama account baru saya..

Return to “Pertanyaan Umum”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 4 guests