[ask] cara instal lilo dual boot di ubuntu dan windows

Tempat nongkrong. Diskusi bebas di luar topik.
User avatar
bayt
Posts: 4
Joined: 11 Apr 2011, 21:43

[ask] cara instal lilo dual boot di ubuntu dan windows

Postby bayt » 03 Jun 2011, 00:02

mas2 yang bisa, mhon bantuan nya. . .
saya mau instal LiLo. OS ny Ubuntu 11.04 dan WIN 7.
saya udah instal dua OS tersebut....
bagaimana cara untuk installasi lilo agar dapat DUALBOOT Kedua OS tersebut. . .

Sblum nya mengucapkan, trimakasih..
User avatar
mat_angin
Posts: 145
Joined: 27 May 2011, 14:52
Location: The Blue Nowhere
Contact:

Re: [ask] cara instal lilo dual boot di ubuntu dan windows

Postby mat_angin » 03 Jun 2011, 08:44

boleh tau kenapa menggunakan lilo?
User avatar
indraginanjar
Posts: 183
Joined: 17 Mar 2010, 13:49
Location: Padang, Indonesia
Contact:

Re: [ask] cara instal lilo dual boot di ubuntu dan windows

Postby indraginanjar » 03 Jun 2011, 08:45

Udah install ke dua-duanya tapi ga bisa dual boot? Jadi sekarang kalo nyalain komputer, masuknya ke os yang mana?
Kalo masang ubuntunya belakangan bukannya langsung kepasang grup (boot manager, fungsinya sama dengan lilo) yah? Pasti langsung bisa dualboot
User avatar
bayt
Posts: 4
Joined: 11 Apr 2011, 21:43

Re: [ask] cara instal lilo dual boot di ubuntu dan windows

Postby bayt » 04 Jun 2011, 06:46

iya bner, udh ad grub loader ny,,,!! tp kdang eror. . .
mkanya saya mau coba pkek lilo,,,,!
cari tutor ny di google,,, gk ktemu. . .
bgtu mas. . .
User avatar
haze_skw
Posts: 192
Joined: 13 Jan 2011, 15:32
Location: Indramayu
Contact:

Re: [ask] cara instal lilo dual boot di ubuntu dan windows

Postby haze_skw » 04 Jun 2011, 08:48

kalo terjadi error, di install lilo juga rasanya tidak akan menyelesaikan soal error nya, lebih baik dicoba cari dan perbaiki errornya saja dulu, karena setahu saya lilo hanya varian dari grub dengan perbaikan pada tampilan dan beberapa setting tambahan.

http://lilo.alioth.debian.org/ftp/sourc ... 3.2.tar.gz
User avatar
bayt
Posts: 4
Joined: 11 Apr 2011, 21:43

Re: [ask] cara instal lilo dual boot di ubuntu dan windows

Postby bayt » 05 Jun 2011, 07:34

klo itu saya kurang tau mas. . .
ya sekedar mw nyoba dlu aja, bgtu.
biar nmbah wawasan. .
ada tutor insatalasi ny??? jadi step by step gt. . .
User avatar
thrvers
Posts: 4458
Joined: 01 Jan 2010, 13:28
Location: Jombang, Indonesia
Contact:

Re: [ask] cara instal lilo dual boot di ubuntu dan windows

Postby thrvers » 05 Jun 2011, 12:53

'
btw kok pke LILO :grin: sedangkan default ubuntu pke grub2 yg kira2 spt ini:
Tampilkan
.....
Grub is way easier to use than LILO and Grub has documentation. There is a reason why it's the bootloader of choice for most distros, and LILO is not. If I understand correctly, one has to edit & then reinstall LILO every time a kernel is updated or replaced!
.....
dari yanfaun: www linuxquestions.org/questions/slackware-14/grub-or-lilo-coexisting-with-ubuntu-root-and-boot-disks-780869/#post3824722
User avatar
indraginanjar
Posts: 183
Joined: 17 Mar 2010, 13:49
Location: Padang, Indonesia
Contact:

Re: [ask] cara instal lilo dual boot di ubuntu dan windows

Postby indraginanjar » 05 Jun 2011, 21:12

error di grub-nya gimana?

ga tau kalo yg sekarang...
Tapi seinget saya dari jaman make redhat di 486, sampe mandrake di pentium 4 dulu lilo tuh sering bermasalah.
Trus kalo ga salah inget, lilo ga bisa bisa memboot dari volume(partisi) yang berjarak lebih dari sekian(ga inget angkanya) cluster dari awal drive (cluster 0).
Tapi sekali lagi, ini cerita dulu loh :D

Return to “Pembicaraan Bebas”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 19 guests