[Ask] USB ( sdb1) tidak terbaca oleh Ubuntu

Tempat nongkrong. Diskusi bebas di luar topik.
User avatar
bijep
Posts: 569
Joined: 11 Mar 2010, 11:38
Location: Jakarta, Indonesia
Contact:

[Ask] USB ( sdb1) tidak terbaca oleh Ubuntu

Postby bijep » 13 May 2011, 08:58

maaf agan2 semua ..ane ada sedikit masalah,,tidak tahu kenapa tiba2 pas ane nyalain netbook ada tulisan pas masuk ubuntu kira2 artinya kyk gini.."sda1 tidak bisa mount otomatis tekan S untuk skip,tekan M untuk manual".ane tekan S aja biar langsung bisa masuk,,bener pas masuk ubuntu flasdisk tidak kedetek.tp klo usb modem lancar2 aja..
mohon pencerahan dari agan2 semua..
User avatar
cyberon
Posts: 9
Joined: 11 May 2011, 10:22

Re: [Ask] USB ( sdb1) tidak terbaca oleh Ubuntu

Postby cyberon » 13 May 2011, 09:53

coba di cek fstab nya gan ... ada di /etc/fstab ... konfigurasi fstab nya belum bener ... saya menduga agan pake lucid nih.
Kalo mau benerin, coba pas booting, pilih recovery mode dan di fix dulu

CMIIW
User avatar
anak_ingusan
Posts: 74
Joined: 03 Dec 2010, 14:22
Location: bali
Contact:

Re: [Ask] USB ( sdb1) tidak terbaca oleh Ubuntu

Postby anak_ingusan » 13 May 2011, 09:57

iya iya.. saya juga ngalamin masalah yang sama.. gimana pemecahannya?
User avatar
bijep
Posts: 569
Joined: 11 Mar 2010, 11:38
Location: Jakarta, Indonesia
Contact:

Re: [Ask] USB ( sdb1) tidak terbaca oleh Ubuntu

Postby bijep » 13 May 2011, 10:09

bener banget bro cyberon..ane pke lucid,,sebagai orang awam ane belum tahu langkah2nya,,,sudikah bro cyberon memberikan pencarahan,,
step by step y gan,,maklum pemula ubuntu..
User avatar
cyberon
Posts: 9
Joined: 11 May 2011, 10:22

Re: [Ask] USB ( sdb1) tidak terbaca oleh Ubuntu

Postby cyberon » 13 May 2011, 10:39

coba di copas fstab nya ... lalu errornya dimana
User avatar
bijep
Posts: 569
Joined: 11 Mar 2010, 11:38
Location: Jakarta, Indonesia
Contact:

Re: [Ask] USB ( sdb1) tidak terbaca oleh Ubuntu

Postby bijep » 13 May 2011, 10:45

cara masuk fstabnya gimana bro..step by step y gan,,
User avatar
deny26
Posts: 2450
Joined: 03 Jan 2010, 09:24
Location: ubuntu-indonesia.com

Re: [Ask] USB ( sdb1) tidak terbaca oleh Ubuntu

Postby deny26 » 13 May 2011, 12:25

[quote=bize]cara masuk fstabnya gimana bro..step by step y gan,,

buka terminal dan ketik

Code: Select all

nano /etc/fstab