gak bisa apt-get update

Pertanyaan umum seputar distribusi Ubuntu yang menjadi distro wajib members ubuntu-indonesia.com
User avatar
rhh
Posts: 6
Joined: 28 Apr 2011, 14:56

gak bisa apt-get update

Postby rhh » 28 Apr 2011, 15:00

selamat sore agan-agan,, mohon bantuannya...maklum masi newbie

kenapa gak bisa apt-get update jika menggunakan hotsapot mikrotik yang pake login dan password (portal)

makasih sebelummnya..mohon pencerahan..
User avatar
sophierast27
Posts: 2
Joined: 28 Apr 2011, 12:26
Location: tulungagung, Indonesia
Contact:

Re: gak bisa apt-get update

Postby sophierast27 » 28 Apr 2011, 15:56

apa sudah login dengan password? coba ketika sebelum mengetik di terminal buka browser dulu untuk memasukkan username n password hotspot mikrotik,,, baru ketik di terminal,,,,
User avatar
darmawan
Posts: 9
Joined: 03 Jan 2011, 17:32
Location: banda aceh indonesia
Contact:

Re: gak bisa apt-get update

Postby darmawan » 28 Apr 2011, 16:03

rhh wrote:selamat sore agan-agan,, mohon bantuannya...maklum masi newbie

kenapa gak bisa apt-get update jika menggunakan hotsapot mikrotik yang pake login dan password (portal)

makasih sebelummnya..mohon pencerahan..


gak bisanya gmna?
User avatar
zarkasichan
Posts: 1527
Joined: 01 Jan 2010, 01:57
Location: Samarinda, Indonesia
Contact:

Re: gak bisa apt-get update

Postby zarkasichan » 28 Apr 2011, 23:19

rhh wrote:selamat sore agan-agan,, mohon bantuannya...maklum masi newbie

kenapa gak bisa apt-get update jika menggunakan hotsapot mikrotik yang pake login dan password (portal)

makasih sebelummnya..mohon pencerahan..

pesan error yang tampil seperti apa bro?
situ kan update lewat terminal., nah coba dikasih liat gimana pesan kesalahannya.... :grin:

harusnya ga ada hubungannya dengan akun username hotspot situ.,bisa jadi akses ke repository yang lagi bermasalah.
User avatar
rhh
Posts: 6
Joined: 28 Apr 2011, 14:56

Re: gak bisa apt-get update

Postby rhh » 29 Apr 2011, 15:31

@sophie==> sudah login kok di portal nya, baru di konsole apt-get updatenya

@darmawan==> ya muncul pesan error,
@zarka==> begini pesan yang muncul

Err http://id.archive.ubuntu.com lucid Release.gpg
Could not connect to 192.168.1.115:8080 (192.168.1.115). - connect (110: Connection timed out)
Err http://id.archive.ubuntu.com/ubuntu/ lucid/main Translation-id
Unable to connect to 192.168.1.115:8080:
Err http://id.archive.ubuntu.com/ubuntu/ lucid/restricted Translation-id
Unable to connect to 192.168.1.115:8080:
Err http://id.archive.ubuntu.com/ubuntu/ lucid/universe Translation-id
Unable to connect to 192.168.1.115:8080:
Err http://id.archive.ubuntu.com/ubuntu/ lucid/multiverse Translation-id
Unable to connect to 192.168.1.115:8080:
Err http://id.archive.ubuntu.com lucid-updates Release.gpg
Unable to connect to 192.168.1.115:8080:
Err http://security.ubuntu.com lucid-security Release.gpg
Could not connect to 192.168.1.115:8080 (192.168.1.115). - connect (110: Connection timed out)
Err http://security.ubuntu.com/ubuntu/ lucid-security/main Translation-id
Unable to connect to 192.168.1.115:8080:
Err http://security.ubuntu.com/ubuntu/ lucid-security/restricted Translation-id
Unable to connect to 192.168.1.115:8080:
Err http://security.ubuntu.com/ubuntu/ lucid-security/universe Translation-id
Unable to connect to 192.168.1.115:8080:
Err http://security.ubuntu.com/ubuntu/ lucid-security/multiverse Translation-id
Unable to connect to 192.168.1.115:8080:
Err http://id.archive.ubuntu.com/ubuntu/ lucid-updates/main Translation-id
Unable to connect to 192.168.1.115:8080:
Err http://id.archive.ubuntu.com/ubuntu/ lucid-updates/restricted Translation-id
Unable to connect to 192.168.1.115:8080:
Err http://id.archive.ubuntu.com/ubuntu/ lucid-updates/universe Translation-id
Unable to connect to 192.168.1.115:8080:
Err http://id.archive.ubuntu.com/ubuntu/ lucid-updates/multiverse Translation-id
Unable to connect to 192.168.1.115:8080:
.
.
.
gitu sampe beberapa baris

W: Failed to fetch http://security.ubuntu.com/ubuntu/dists ... ackages.gz Unable to connect to 192.168.1.115:8080:

W: Failed to fetch http://security.ubuntu.com/ubuntu/dists ... ackages.gz Unable to connect to 192.168.1.115:8080:

W: Failed to fetch http://security.ubuntu.com/ubuntu/dists ... Sources.gz Unable to connect to 192.168.1.115:8080:

W: Failed to fetch http://security.ubuntu.com/ubuntu/dists ... Sources.gz Unable to connect to 192.168.1.115:8080:

W: Failed to fetch http://security.ubuntu.com/ubuntu/dists ... ackages.gz Unable to connect to 192.168.1.115:8080:

W: Failed to fetch http://security.ubuntu.com/ubuntu/dists ... Sources.gz Unable to connect to 192.168.1.115:8080:

W: Failed to fetch http://security.ubuntu.com/ubuntu/dists ... ackages.gz Unable to connect to 192.168.1.115:8080:

W: Failed to fetch http://id.archive.ubuntu.com/ubuntu/dis ... ackages.gz Unable to connect to 192.168.1.115:8080:
.
.
.
berikutnya baru kayak getu
User avatar
darmawan
Posts: 9
Joined: 03 Jan 2011, 17:32
Location: banda aceh indonesia
Contact:

Re: gak bisa apt-get update

Postby darmawan » 17 Oct 2011, 03:24

koneksinya tuh x :D
User avatar
Koentji
Posts: 380
Joined: 09 Feb 2010, 16:34
Location: H20
Contact:

Re: gak bisa apt-get update

Postby Koentji » 17 Oct 2011, 21:52

Sepertinya diblok oleh proxynya tuh ndan..?! barangkali siiiih..

Ini kalimatnya coba dipelajari sob :
"Unable to connect to 192.168.1.115:8080:"
itu IP pc punya sampean apa ip kompi yg mana ndan? kalo ngeliat port 8080 kan portnya proxy sob?!

Gak tau lagi aah.. dari pada salah ngomong,mending nunggu mastah ubuntu ikut rembug disini.
User avatar
Nexus
Posts: 2957
Joined: 26 Feb 2011, 12:39
Location: Ujung dunia

Re: gak bisa apt-get update

Postby Nexus » 17 Oct 2011, 22:13

shutter@ betul banget. proxy tuh, tapi bukan diblok, tapi diganti. minta proxy yg barunya aja.
User avatar
thrvers
Posts: 4458
Joined: 01 Jan 2010, 13:28
Location: Jombang, Indonesia
Contact:

Re: gak bisa apt-get update

Postby thrvers » 17 Oct 2011, 22:23

'
mungkin spt ini: How to use apt-get behind proxy server (Ubuntu/Debian)

$ sudo gedit /etc/bash.bashrc

taruh dibaris baru [bawah]:
export http_proxy=http://username:password@proxyserver.net:port/
export ftp_proxy=http://username:password@proxyserver.net:port/

- :) -

Return to “Pertanyaan Umum”

Who is online

Users browsing this forum: Baidu [Spider] and 11 guests