MODEM PLUG N PLAY??

Pertanyaan umum seputar distribusi Ubuntu yang menjadi distro wajib members ubuntu-indonesia.com
User avatar
wanz
Posts: 12
Joined: 27 Mar 2011, 12:34

MODEM PLUG N PLAY??

Postby wanz » 26 Apr 2011, 15:51

Q newbie.. mohon di bantu ya.. :D
tiap mau pake modem. pasti selalu buka terminal:
$ lsusb
$ modprobe usbserial vendor=0x... product=0x...
$ dmesg
$ wvdialconf

baru bisa connect..

ada cara lain ga biar bisa plug modem> pilih jaringan>langsung connect. soalnya kadang ngeselin bentar2 mau pake modem mesti ketik perintah di atas lagi. ribet jadinya. atau bisa ga bikin perintah otomatis kaya di atas?? :cool:
User avatar
wanz
Posts: 12
Joined: 27 Mar 2011, 12:34

Re: MODEM PLUG N PLAY??

Postby wanz » 26 Apr 2011, 15:52

Q pke Modem Prolink PCM100 CDMA. AHA.
User avatar
sephiroth
Posts: 517
Joined: 01 Jan 2010, 07:15
Location: Juwana (pantura)
Contact:

Re: MODEM PLUG N PLAY??

Postby sephiroth » 26 Apr 2011, 16:08

pake aplikasi kpp config keliatannya bisa buat modem cdma...
User avatar
Raikou
Posts: 7
Joined: 09 Jan 2011, 11:21
Location: Jakarta, ID
Contact:

Re: MODEM PLUG N PLAY??

Postby Raikou » 26 Apr 2011, 17:41

coba pakek command:

eject /dev/sr1

tar abis itu di ubuntu tambah di Network Connections di bagian Mobile Broadband. Ane lancar pakek AHA
User avatar
ariangga
Posts: 11
Joined: 27 Aug 2010, 16:14

Re: MODEM PLUG N PLAY??

Postby ariangga » 26 Apr 2011, 18:03

trus kalo mau internetan dengan modem AHA itu langkah-langkahnya gimana ya ? mohon bantuanya
User avatar
wanz
Posts: 12
Joined: 27 Mar 2011, 12:34

Re: MODEM PLUG N PLAY??

Postby wanz » 26 Apr 2011, 18:48

ARIANGGA> ke system>preferences>network connections> pilih tab mobile broadband> ADD> ....(config modem)...
isi konfigurasi modem:
number: #777
username:aha@aha.co.id
password:aha
User avatar
zakezakir
Posts: 33
Joined: 20 Mar 2011, 12:00
Location: Jakarta
Contact:

Re: MODEM PLUG N PLAY??

Postby zakezakir » 27 Apr 2011, 07:08

setuju buat wanz
ane aja kaya gitu
User avatar
avry172
Posts: 1
Joined: 10 May 2011, 15:44
Location: Surabaya - Sidoarjo - Malang

Re: MODEM PLUG N PLAY??

Postby avry172 » 10 May 2011, 15:46

kalo buat daftar paketnya bro? kalo di wind**s khan bisa daftar via sms.
User avatar
sta
Posts: 2003
Joined: 27 Apr 2010, 09:49
Contact:

Re: MODEM PLUG N PLAY??

Postby sta » 10 May 2011, 15:54

[quote=wanz]Q newbie.. mohon di bantu ya.. :D
tiap mau pake modem. pasti selalu buka terminal:
$ lsusb
$ modprobe usbserial vendor=0x... product=0x...
$ dmesg
$ wvdialconf

baru bisa connect..

ada cara lain ga biar bisa plug modem> pilih jaringan>langsung connect. soalnya kadang ngeselin bentar2 mau pake modem mesti ketik perintah di atas lagi. ribet jadinya. atau bisa ga bikin perintah otomatis kaya di atas?? :cool:


$ lsusb && modprobe usbserial vendor=0x... product=0x... && dmesg && wvdialconf