Conio.h di ubuntu

Aplikasi-aplikasi diubuntu: • Aplikasi Grafis •
Aplikasi Internet •
Aplikasi Office •
Aplikasi Sound & Video •
Aplikasi Programming
User avatar
SinauUbuntu
Posts: 168
Joined: 03 Mar 2011, 11:20
Location: surabaya,indonesia

Conio.h di ubuntu

Postby SinauUbuntu » 23 Apr 2011, 11:33

Para master tercinta :blush:

Kan katanya kalo di linux gak ada header conio.h...
Terus saya baca ini forum http://forum.linux.or.id/viewtopic.php?f=25&t=2149

cuma tulisannya sudah tua, jadi saya tanya ke master2 sekalian...
setelah saya coba script yang paling bawah muncul error seperti ini:

programsederhana.c:1:20: error: ncurses.h: No such file or directory
programsederhana.c: In function �main�:
programsederhana.c:12: error: expected declaration or statement at end of input


mohon solusinya...
makasih.. :)
User avatar
Soekarmana
Posts: 466
Joined: 23 May 2010, 22:34
Location: Denpasar
Contact:

Re: Conio.h di ubuntu

Postby Soekarmana » 23 Apr 2011, 12:01

install dulu file2 header ncursesnya gan...

Code: Select all

sudo apt-get install libncurses5-dev
User avatar
SinauUbuntu
Posts: 168
Joined: 03 Mar 2011, 11:20
Location: surabaya,indonesia

Re: Conio.h di ubuntu

Postby SinauUbuntu » 23 Apr 2011, 12:26

mas... error yang pertama udah ilang kalo yang lainnya gimana???
User avatar
SinauUbuntu
Posts: 168
Joined: 03 Mar 2011, 11:20
Location: surabaya,indonesia

Re: Conio.h di ubuntu

Postby SinauUbuntu » 23 Apr 2011, 12:43

oooh... sudah bisa mas makasih banget ya...
User avatar
SinauUbuntu
Posts: 168
Joined: 03 Mar 2011, 11:20
Location: surabaya,indonesia

Re: Conio.h di ubuntu

Postby SinauUbuntu » 23 Apr 2011, 12:53

tanya lagi mas... saya coba script yang tadi, sdh bisa dieksekusi tapi malah kosong layar terminalnya...

ada solusi???
User avatar
saa7_go
Posts: 464
Joined: 21 Jan 2011, 23:37
Contact:

Re: Conio.h di ubuntu

Postby saa7_go » 23 Apr 2011, 15:43

SinauUbuntu wrote:tanya lagi mas... saya coba script yang tadi, sdh bisa dieksekusi tapi malah kosong layar terminalnya...

ada solusi???

sepertinya pertanyaan bro SinauUbuntu ni harusnya ditujukan ama yg bikin script.
User avatar
SinauUbuntu
Posts: 168
Joined: 03 Mar 2011, 11:20
Location: surabaya,indonesia

Re: Conio.h di ubuntu

Postby SinauUbuntu » 23 Apr 2011, 19:59

hmm... gimana ya??? tulisannya sejak 2005 soalnya...
User avatar
saa7_go
Posts: 464
Joined: 21 Jan 2011, 23:37
Contact:

Re: Conio.h di ubuntu

Postby saa7_go » 23 Apr 2011, 20:38

barusan saya coba kodenya bisa... mungkin ga keliatan karena window terminalnya terlalu kecil. coba di-maximize. atau ganti aja nilai 32 dari

Code: Select all

mvprintw(32, 2, "%s", "Program Sederhana");

jadi

Code: Select all

mvprintw(5, 2, "%s", "Program Sederhana");


andai masih belum bisa keliatan.. ga tau lagi deh... :D
User avatar
SinauUbuntu
Posts: 168
Joined: 03 Mar 2011, 11:20
Location: surabaya,indonesia

Re: Conio.h di ubuntu

Postby SinauUbuntu » 24 Apr 2011, 09:20

sudah bisa mas... makasih ya....
:grin:
User avatar
SinauUbuntu
Posts: 168
Joined: 03 Mar 2011, 11:20
Location: surabaya,indonesia

Re: Conio.h di ubuntu

Postby SinauUbuntu » 24 Apr 2011, 09:31

mas, bagi2 ya... saya juga mau belajar C++...
User avatar
saa7_go
Posts: 464
Joined: 21 Jan 2011, 23:37
Contact:

Re: Conio.h di ubuntu

Postby saa7_go » 24 Apr 2011, 11:25

SinauUbuntu wrote:mas, bagi2 ya... saya juga mau belajar C++...

apanya yang mau dibagi? saya belajar c++ untuk memahami c++(ya iyalah), kalo membuat program yang yang hanya menggunakan pustaka standar c++ saya hampir tidak pernah. Seperti yang saya tulis di signature saya, saya memakai framework Qt4.
User avatar
SinauUbuntu
Posts: 168
Joined: 03 Mar 2011, 11:20
Location: surabaya,indonesia

Re: Conio.h di ubuntu

Postby SinauUbuntu » 24 Apr 2011, 12:15

hmmm.... gitu ya....
oklah, makasih...

Return to “Aplikasi Ubuntu”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 2 guests