Intel HD Graphics 3000

Optimalisasi setingan desktop dan mempercantik desktop Ubuntu dengan efek-efek desktop berbasis open source.
User avatar
alief
Posts: 62
Joined: 03 Jul 2010, 05:17
Location: gunung bayan, kaltim
Contact:

Intel HD Graphics 3000

Postby alief » 22 Apr 2011, 16:06

gan, para master sekalian, minta tolong dong. Baru beli acer aspire 4750 dengan vga intel HD graphics 3000. sepertinya VGA ni belum didetek pas aku make ubuntu 10.10. Ada saran dan petunjuk gan, biar bisa menikmati compiz juga?

Terima kasih
User avatar
Soekarmana
Posts: 466
Joined: 23 May 2010, 22:34
Location: Denpasar
Contact:

Re: Intel HD Graphics 3000

Postby Soekarmana » 22 Apr 2011, 17:18

coba di terminal ketik

Code: Select all

lspci|grep VGA


udah coba klik kanan di desktop -> change desktop background -> visual effect -> pilih normal / (lupa) yg paling bawah

pantesnya intel udan kedetek bro..
User avatar
alief
Posts: 62
Joined: 03 Jul 2010, 05:17
Location: gunung bayan, kaltim
Contact:

Re: Intel HD Graphics 3000

Postby alief » 22 Apr 2011, 18:28

langsng dicoba gan, dan hasilnya

alief@alief-laptop:~$ lspci|grep VGA
00:02.0 VGA compatible controller: Intel Corporation Device 0116 (rev 09)


saat visual effects dibuat normal atau ekstra, hasinya masih Desktop effects could not be enabled
User avatar
Soekarmana
Posts: 466
Joined: 23 May 2010, 22:34
Location: Denpasar
Contact:

Re: Intel HD Graphics 3000

Postby Soekarmana » 23 Apr 2011, 11:58

coba : http://ubuntuforums.org/showpost.php?p= ... ostcount=2

Code: Select all

sudo add-apt-repository ppa:xorg-edgers/ppa

sudo apt-get update && sudo apt-get upgrade

User avatar
alief
Posts: 62
Joined: 03 Jul 2010, 05:17
Location: gunung bayan, kaltim
Contact:

Re: Intel HD Graphics 3000

Postby alief » 23 Apr 2011, 13:50

langsung coba gan

update
abis tambah repo, update adabeberapa aplikasi yg terinstall dari xorg-edgers. dah restart tapi masih sama gan. malah cairo doknya jadi jadi agak nge-lag.

ada ide lain gan?
User avatar
Hellnest
Posts: 198
Joined: 13 Oct 2010, 19:15
Contact:

Re: Intel HD Graphics 3000

Postby Hellnest » 23 Apr 2011, 14:42

Upgrade ke natty, itu masalah dari Kernel nya bukan dari Xorg nya.

Regards
User avatar
alief
Posts: 62
Joined: 03 Jul 2010, 05:17
Location: gunung bayan, kaltim
Contact:

Re: Intel HD Graphics 3000

Postby alief » 23 Apr 2011, 14:56

yah semoga saja, saat si natti sudah dikeluarkan bisa mengatasi masalah ini. soalnya tadi abis nginstall dari reponya xorg-edgers malah jadi rada ngelag buat jalanin cairo dock, yg sebelumnya normal2 ajah
User avatar
cuual
Posts: 1
Joined: 23 Apr 2011, 17:18
Location: kediri

Re: Intel HD Graphics 3000

Postby cuual » 23 Apr 2011, 17:39

oom..saya jg newbie nih,,pke ubuntu 10.10
saya tancepin d acer ao522,procie amd c-50 + vga amd radeon hd 6250.wktu pertama kali konek internet,sruh donlot driver bwt amd.abis d donlot+instal d pojok knan bawah kok malah ada tulisan "amd unsopported hardware" :(
ada yg bisa bantu gak ya??
User avatar
Soekarmana
Posts: 466
Joined: 23 May 2010, 22:34
Location: Denpasar
Contact:

Re: Intel HD Graphics 3000

Postby Soekarmana » 23 Apr 2011, 23:15

[quote=Hellnest]Upgrade ke natty, itu masalah dari Kernel nya bukan dari Xorg nya.

Regards
[quote=Hellnest]Upgrade ke natty, itu masalah dari Kernel nya bukan dari Xorg nya.

Regards
[quote=alief]yah semoga saja, saat si natti sudah dikeluarkan bisa mengatasi masalah ini. soalnya tadi abis nginstall dari reponya xorg-edgers malah jadi rada ngelag buat jalanin cairo dock, yg sebelumnya normal2 ajah


ato update aja kernelnya maverick ke 2.6.38 ?