[ask] ubuntu n w7 daam satu partisi

Semua mengenai teknik instalasi Ubuntu termasuk teknik instalasi aplikasinya dan migrasi dari Windows.
User avatar
onliners
Posts: 12
Joined: 21 Apr 2011, 09:47
Location: Denpasar, Indonesia
Contact:

[ask] ubuntu n w7 daam satu partisi

Postby onliners » 21 Apr 2011, 11:16

master ubuntu, saya baru nyadar setelah buka windows seven sya(selama ni make ubuntu) kalo ubuntunya keinstal di C:system sama ma windows nya. jadinya space free nya tinggal 10GB :(
padahal saya uda nyiapin partisi khusus buat ubuntu n seinget ku juga installnya uda disana tapi nth kenapa jadi ke system windows :'(
pertanyaan saya bisa ga ubuntu yang keinstall di C saya tu dipindahin ke partisi yang uda ane buat TANPA perlu install ulang? mikirin update yg uda saya lakuin di ubuntu ga tega buat install ulang :( . tapi kasian juga w7 spacenya lagi dikit

mohon bantuannya ya master
User avatar
achmadanshari
Posts: 35
Joined: 06 Apr 2011, 07:00
Location: Papua Barat
Contact:

Re: [ask] ubuntu n w7 daam satu partisi

Postby achmadanshari » 21 Apr 2011, 18:02

hmm.. yg ane tau sih gk mungkin gan install ubuntu bisa jadi satu drive sama os lain ... tapi gk tau juga sih kalo memang bisa begitu :)

gk ngejawab posting saya .. #plaak
coba kroscek ini gan

Code: Select all

http://packages.ubuntu.com/maverick/partitionmanager
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7633527&page=45


ane sih belum pernah coba juga ... gutlak :)
User avatar
achmadanshari
Posts: 35
Joined: 06 Apr 2011, 07:00
Location: Papua Barat
Contact:

Re: [ask] ubuntu n w7 daam satu partisi

Postby achmadanshari » 21 Apr 2011, 18:02

hmm.. yg ane tau sih gk mungkin gan install ubuntu bisa jadi satu drive sama os lain ... tapi gk tau juga sih kalo memang bisa begitu :)

gk ngejawab posting saya .. #plaak
coba kroscek ini gan

Code: Select all

http://packages.ubuntu.com/maverick/partitionmanager
http://packages.ubuntu.com/maverick/gparted


ane sih belum pernah coba juga ... gutlak :)
User avatar
danielpaciran
Posts: 30
Joined: 22 Feb 2011, 17:34
Location: lamongan

Re: [ask] ubuntu n w7 daam satu partisi

Postby danielpaciran » 21 Apr 2011, 20:05

ubuntu only aja
User avatar
zarkasichan
Posts: 1527
Joined: 01 Jan 2010, 01:57
Location: Samarinda, Indonesia
Contact:

Re: [ask] ubuntu n w7 daam satu partisi

Postby zarkasichan » 21 Apr 2011, 20:14

wah., kasusnya aneh juga yak? hmmm.,berarti saat instalasi ubuntu kemaren mungkin salah milih partisi kali? hmmmmm
tapi apa mungkin yak? secara windows kan file systemnya "ntfs" nah kalau linux "Linux Ext-4", rasanya rada membingungkan kalau nyatu jadi satu partisi.
User avatar
pingsut
Posts: 754
Joined: 16 May 2010, 18:05
Location: Yogyakarta
Contact:

Re: [ask] ubuntu n w7 daam satu partisi

Postby pingsut » 21 Apr 2011, 20:26

mungkin pake wubi yach pas nginstallnya? :grin:
User avatar
BudaSuyasa
Posts: 246
Joined: 22 Nov 2010, 22:04
Location: Denpasar, Indonesia
Contact:

Re: [ask] ubuntu n w7 daam satu partisi

Postby BudaSuyasa » 21 Apr 2011, 21:53

abang pake wubi yach? klo pake wubi kan bisa aja diinstall di ntfs...

solusinya emang cuma install ulang aja bang,,,,
User avatar
pingsut
Posts: 754
Joined: 16 May 2010, 18:05
Location: Yogyakarta
Contact:

Re: [ask] ubuntu n w7 daam satu partisi

Postby pingsut » 02 May 2011, 12:51

danielpaciran wrote:ubuntu only aja


ho oh :grin:
User avatar
zeiva
Posts: 46
Joined: 26 Apr 2011, 06:43
Location: depan hp mini
Contact:

Re: [ask] ubuntu n w7 daam satu partisi

Postby zeiva » 02 May 2011, 13:10

ko bisa gitu yah...


:whistle:
User avatar
bijep
Posts: 569
Joined: 11 Mar 2010, 11:38
Location: Jakarta, Indonesia
Contact:

Re: [ask] ubuntu n w7 daam satu partisi

Postby bijep » 02 May 2011, 14:14

emmm,,mungkin lupa pas install gk milih advance tp langsung farword jd ubuntunya kawin sama 7..hihihi
lebih baik install ulang aja gan,biuar bisa lama dipkenya,,klo masalah update pelan2 aja..gk usah langsung bs resume ini ko hehehehe..

___________________________________________________________
msi-10.04 "pengetahuan adalah milik seluruh umat manusia"
User avatar
ubuntu_java
Posts: 76
Joined: 01 May 2011, 02:02
Location: Jakarta Coretz

Re: [ask] ubuntu n w7 daam satu partisi

Postby ubuntu_java » 03 May 2011, 06:21

saran aj...mending partisina dari w7 aj,defrag dulu....manjur buat saya,partisinya sendiri2 yah....^^

Return to “Instalasi Ubuntu”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 4 guests