jaringan aspire one d255 dan s10-3

Tempat nongkrong. Diskusi bebas di luar topik.
User avatar
Epul
Posts: 1095
Joined: 20 Feb 2010, 07:51
Location: sumenep madura
Contact:

jaringan aspire one d255 dan s10-3

Postby Epul » 18 Apr 2011, 16:19

para mas-mas dan mbak2 sekalian... sebelumnya maap dulu saya bingung trit ini mo ditaro di mana...

saya ada banyak masalah. tapi tak cerita dulu...
kemaren saya maen ke salah satu kantor parpol di kota saya... kemudian saya ketemu dengan anggota dewan... dia mengeluh lantaran laptopnya bermasalah terus ma virus... awalnya saya tanyakan kebutuhannya menggunakan laptop... ternyata standar. gak serumit desktopnya... cuma pesbukan, ma ngetik2.
disini saya tawarkan sistem operasi baru. yaitu linux mint biar gak ribet ini itunya....
saya cerita banyak tentang linux yang membuat dia terbuai... akhir cerita dia setuju komputernya (sekeluarga) make linux mint.

cuma masalahnya linuxnya itu gak bisa konek jaringan LAN baik untuk disambungkan dengan komputer maupun spidi...
seharusnya tanpa saya macem-macemin bisa langsung konek jaringan dan internet. itu saya terapkan pada netbook aksio pico.


yach... gagal deh menarik perhatian orang dewan melalui linux...

terima kasih sebelumnya....:grin:
User avatar
Nexus
Posts: 2957
Joined: 26 Feb 2011, 12:39
Location: Ujung dunia

Re: jaringan aspire one d255 dan s10-3

Postby Nexus » 22 Apr 2011, 10:54

knapa gak dikasih ubuntu aja gan??. kan juga simple tuh, apalagi dikasih ubuntu perfect ten (10.10).
User avatar
thrvers
Posts: 4458
Joined: 01 Jan 2010, 13:28
Location: Jombang, Indonesia
Contact:

Re: jaringan aspire one d255 dan s10-3

Postby thrvers » 22 Apr 2011, 20:23

'
btw klo pke wi$ konesi jaringannya gmn??
kan bisa dicontoh buat linux-nya ntar :D

mungkin pake static IP.
User avatar
Epul
Posts: 1095
Joined: 20 Feb 2010, 07:51
Location: sumenep madura
Contact:

Re: jaringan aspire one d255 dan s10-3

Postby Epul » 23 Apr 2011, 09:46

di windows jalan. semuanya pake otomatis... di netbook ane juga langsung on... bisa share dan koneksi internet... pada komputer & lapto yang lain juga langsung meski make live cd.

yang buat saya bingung di lan-nya kedetek dengan baik. pada saat dicolokin juga ada respon. tapi hasilnya masih disconec
User avatar
riyanpermadi30
Posts: 208
Joined: 07 Jul 2010, 16:52
Location: malang
Contact:

Re: jaringan aspire one d255 dan s10-3

Postby riyanpermadi30 » 23 Apr 2011, 10:55

munkin pengaruh IP atau di set dhcp i2 coba cek lg biasanya jaringan kalo gg hardware arsitektur jaringan komputer nya hehehe

moga lebh di peruncing heheheh

:grin:
User avatar
Epul
Posts: 1095
Joined: 20 Feb 2010, 07:51
Location: sumenep madura
Contact:

Re: jaringan aspire one d255 dan s10-3

Postby Epul » 25 Apr 2011, 08:34

dia orang sibuk jadi jarang2 ketemunya...
kalo memang arsitektur jaringan kan langsung gak detek:grin:
User avatar
thrvers
Posts: 4458
Joined: 01 Jan 2010, 13:28
Location: Jombang, Indonesia
Contact:

Re: jaringan aspire one d255 dan s10-3

Postby thrvers » 25 Apr 2011, 09:19

'
Epul wrote:.......
yang buat saya bingung di lan-nya kedetek dengan baik. pada saat dicolokin juga ada respon. tapi hasilnya masih disconec

mungkin koneksi dengan wifi-nya perlu diputus/disconnect dulu, baru disambungkan ke LAN.

CMIIW
User avatar
Epul
Posts: 1095
Joined: 20 Feb 2010, 07:51
Location: sumenep madura
Contact:

Re: jaringan aspire one d255 dan s10-3

Postby Epul » 25 Apr 2011, 18:39

wifinya belom kedetek, kayak minta driver gitu untuk wifinya.

Return to “Pembicaraan Bebas”

Who is online

Users browsing this forum: Majestic-12 [Bot], Steventhuh and 21 guests