Jasa ShipIt berakhir

Tempat nongkrong. Diskusi bebas di luar topik.
User avatar
KuKuKaChu
Posts: 261
Joined: 06 Dec 2009, 14:10
Location: Jakarta
Contact:

Jasa ShipIt berakhir

Postby KuKuKaChu » 07 Apr 2011, 08:19

Dari http://blog.canonical.com/?p=551 lewat translate.google.com

[size:14pt]Jasa ShipIt berakhir[/size]

5 April 2011 oleh Gerry Carr

Ini dengan beberapa menyesal kami mengumumkan akhir dari Program ShipIt dan program distributor CD. Ketika kami mulai di tahun 2005 ShipIt broadband masih janji pemasaran bahkan di bagian paling terhubung dari negara yang paling maju. Kami tahu bahwa ini merupakan batu sandungan yang signifikan dengan penerapan teknologi baru seperti Ubuntu. Jadi kita diinvestasikan dalam membuat CD gratis dan bebas disampaikan ke mana saja di dunia. Sejak itu kami telah mengirimkan jutaan CD untuk setiap negara di dunia dan membawa Ubuntu ke dalam kehidupan jutaan orang, kami berharap membuat mereka sedikit lebih baik.

Teknologi bergerak dan seperti yang kita mencari cara untuk menyebarkan Ubuntu lebih lanjut, program distribusi CD, khususnya salah satu ukuran yang dan disampaikan dengan cara seperti itu, masuk akal kurang. Kami telah perlahan-lahan mereda kembali program selama dua tahun terakhir untuk membatasi jumlah CD per orang dan berapa kali seseorang bisa mengajukan permohonan CD. Tapi untuk Ubuntu 11.04 Anda tidak akan lagi bisa pergi ke situs kami dan berlaku untuk CD gratis.

Pergi LoCo
Itu bukan berarti tidak akan ada CD.Kita akan membuat sejumlah besar CD yang tersedia untuk Ubuntu Lokal Masyarakat (Locos) melalui program ShipIt-lite. Kami meminta Locos, yang jauh lebih baik ditempatkan dari Canonical dalam banyak cara, untuk menemukan cara-cara kreatif untuk mendapatkan CD kepada mereka yang membutuhkannya. Dan tentu saja, setiap orang membaca ini yang memiliki CD adalah distributor potensial - itu adalah setelah semua bebas untuk menyalin, memodifikasi dan mendistribusikan ulang. Kami juga akan terus membuat paket yang tersedia melalui toko yang terjual lebih atau kurang harga biaya (plus pengiriman).

Distributor CD
Kami juga memutuskan untuk melihat program distributor CD yang kami miliki berjalan selama beberapa waktu. Volume CD didistribusikan melalui program ini relatif rendah, namun beban administrasi untuk program ini sangat tinggi untuk Canonical. Tentu saja semua orang masih dipersilahkan untuk hanya pergi ke toko Canonical dan membeli dan mendistribusikan CD. Semua yang berubah adalah bahwa tidak ada kebutuhan untuk berkat resmi dari Canonical dan kami tidak akan lagi daftar situs pada ubuntu.com. Kami mendorong mereka untuk terus mempromosikan Ubuntu dan menyediakan teknologi ini besar di pasar lokal mereka.

Di mana uang itu pergi?
Dengan penghapusan program ShipIt beberapa mungkin bertanya apa yang akan kita lakukan dengan uang yang kita simpan. Pertama masih ada biaya yang signifikan dalam CD untuk Locos dan mereka yang kita produksi untuk acara dan metode distribusi lainnya. Segera kami akan meluncurkan uji coba online gratis untuk Ubuntu menggunakan kebaikan awan yang akan menjadi langkah awal besar bagi pengguna Windows khususnya, yang memungkinkan mereka untuk melihat sendiri produk yang begitu banyak dari kita nikmati. Akhirnya, kami akan kita lakukan jauh lebih tahun ini untuk menjangkau pasar utama di seluruh dunia, untuk membawa Ubuntu ke gelombang berikutnya pengguna. Proyek besar kita membutuhkan lebih banyak orang dan berbeda untuk datang di kapal sehingga kita dapat membawa perangkat lunak bebas ke dalam kehidupan komputasi sehari-hari. Maju seterusnya !
User avatar
freeazy
Posts: 1329
Joined: 04 Jan 2010, 00:13
Location: Makassar
Contact:

Re: Jasa ShipIt berakhir

Postby freeazy » 07 Apr 2011, 08:33

semua orang akan merindukan ShipIt.
User avatar
KuKuKaChu
Posts: 261
Joined: 06 Dec 2009, 14:10
Location: Jakarta
Contact:

Re: Jasa ShipIt berakhir

Postby KuKuKaChu » 07 Apr 2011, 08:49

freeazy wrote:semua orang akan merindukan ShipIt.

saya baru menulis pesan kepada canonical. sy minta CDnya diproduksi di Indonesia untuk menghemat uang. kalau mereka mau begitu, sy sendiri siap untuk menutupi ongkos kirim ke orang di Indonesia. lihat dulu kalau mereka setuju atau tidak ...
User avatar
ilham2930
Posts: 1123
Joined: 02 Jan 2010, 19:30
Location: /indonesia/tangerang/bonank_city
Contact:

Re: Jasa ShipIt berakhir

Postby ilham2930 » 07 Apr 2011, 10:12

KuKuKaChu wrote:
freeazy wrote:semua orang akan merindukan ShipIt.

saya baru menulis pesan kepada canonical. sy minta CDnya diproduksi di Indonesia untuk menghemat uang. kalau mereka mau begitu, sy sendiri siap untuk menutupi ongkos kirim ke orang di Indonesia. lihat dulu kalau mereka setuju atau tidak ...

wah keren.. salut buat semangatnya moderator kita...
ane dukung bang..!!
User avatar
Bosgentongs
Posts: 14
Joined: 31 Mar 2011, 17:23
Location: Pare, Indonesia
Contact:

Re: Jasa ShipIt berakhir

Postby Bosgentongs » 07 Apr 2011, 17:21

:( sedih mendengarnya....
semoga pengguna Ubuntu di indonesia tetap eksis dan terus meningkat bukannya semakin menurun
User avatar
ninja
Posts: 2260
Joined: 27 Jan 2010, 16:23
Location: Tangerang, Banten, indonesia
Contact:

Re: Jasa ShipIt berakhir

Postby ninja » 07 Apr 2011, 18:42

:( sedih banget... tanda-tanda kebangkrutan canonical neh :grin:

tapi tenang aja masih ada forum ubuntu indonesia , ane yakin neh forum bisa menyelesaikan masalah ini :wink:
User avatar
siblek31
Posts: 262
Joined: 05 Jan 2010, 04:47

Re: Jasa ShipIt berakhir

Postby siblek31 » 07 Apr 2011, 19:35

Bosgentongs wrote:semoga pengguna Ubuntu di indonesia tetap eksis dan terus meningkat bukannya semakin menurun


aamiin :D
dan semoga gak hanya di Indonesia yang nambah tapi di seluruh negara :D
User avatar
KuKuKaChu
Posts: 261
Joined: 06 Dec 2009, 14:10
Location: Jakarta
Contact:

Re: Jasa ShipIt berakhir

Postby KuKuKaChu » 08 Apr 2011, 08:01

ninja wrote::( sedih banget... tanda-tanda kebangkrutan canonical neh :grin:

tidak sama sekali itu. canonical semakin kuat. hanya sj semakin popular ubuntu jasa seperti shipit menjadi jauh terlalu mahal. uangnya bisa lebih baik dipakai untuk perkembangan ubuntu.
User avatar
ilham2930
Posts: 1123
Joined: 02 Jan 2010, 19:30
Location: /indonesia/tangerang/bonank_city
Contact:

Re: Jasa ShipIt berakhir

Postby ilham2930 » 08 Apr 2011, 09:36

KuKuKaChu wrote:
ninja wrote::( sedih banget... tanda-tanda kebangkrutan canonical neh :grin:

tidak sama sekali itu. canonical semakin kuat. hanya sj semakin popular ubuntu jasa seperti shipit menjadi jauh terlalu mahal. uangnya bisa lebih baik dipakai untuk perkembangan ubuntu.

yups saya stuju dengan persepsi yang ini..!!
User avatar
freeazy
Posts: 1329
Joined: 04 Jan 2010, 00:13
Location: Makassar
Contact:

Re: Jasa ShipIt berakhir

Postby freeazy » 08 Apr 2011, 11:13

ninja wrote::( sedih banget... tanda-tanda kebangkrutan canonical neh :grin:

tapi tenang aja masih ada forum ubuntu indonesia , ane yakin neh forum bisa menyelesaikan masalah ini :wink:


bukan bangkrut, tapi memang buang2 uang. Orang2 memesan CD padahal sudah punya/download file iso yg bisa diburn ke UFD.
User avatar
aptfast
Posts: 3847
Joined: 03 Jan 2010, 23:38
Location: Jakarta, Indonesia
Contact:

Re: Jasa ShipIt berakhir

Postby aptfast » 08 Apr 2011, 16:41

memang ndak efisien sih...
koneksi internet semakin OK dan semakin murah...
jadi donlot saja :D
User avatar
deny26
Posts: 2450
Joined: 03 Jan 2010, 09:24
Location: ubuntu-indonesia.com

Re: Jasa ShipIt berakhir

Postby deny26 » 08 Apr 2011, 18:14

Masa promosi sudah berakhir.. (tehnik marketing ini sangat ampuh) karena ubuntu emang distro sejuta umat sekarang :grin:
User avatar
CDX
Posts: 1616
Joined: 03 Jan 2010, 13:00
Location: Prapatan belok kiri

Re: Jasa ShipIt berakhir

Postby CDX » 10 Apr 2011, 17:20

KuKuKaChu wrote:
freeazy wrote:semua orang akan merindukan ShipIt.

saya baru menulis pesan kepada canonical. sy minta CDnya diproduksi di Indonesia untuk menghemat uang. kalau mereka mau begitu, sy sendiri siap untuk menutupi ongkos kirim ke orang di Indonesia. lihat dulu kalau mereka setuju atau tidak ...


wow salut untuk KuKuKaChu.... sebenarnya ini adalah tugas menkominfo...
yang jelas pahlawan UBUNTU telah lahir di indonesia.. salut broo... ane siap dukung 100%
User avatar
SatriyaMujung
Posts: 669
Joined: 19 Feb 2011, 08:33

Re: Jasa ShipIt berakhir

Postby SatriyaMujung » 12 Apr 2011, 00:35

KuKuKaChu wrote:
freeazy wrote:semua orang akan merindukan ShipIt.

saya baru menulis pesan kepada canonical. sy minta CDnya diproduksi di Indonesia untuk menghemat uang. kalau mereka mau begitu, sy sendiri siap untuk menutupi ongkos kirim ke orang di Indonesia. lihat dulu kalau mereka setuju atau tidak ...


Hahai... ide agan sungguh cemerlang. Alangkah baiknya kalau pendistribusian DVD repositori juga turut dipertimbangkan, biar harganya agak murahan dikit.. Kasian yang ndak punya akses internet online
User avatar
sephiroth
Posts: 517
Joined: 01 Jan 2010, 07:15
Location: Juwana (pantura)
Contact:

Re: Jasa ShipIt berakhir

Postby sephiroth » 12 Apr 2011, 06:12

aptfast wrote:memang ndak efisien sih...
koneksi internet semakin OK dan semakin murah...
jadi donlot saja :D

yakin bro aptfas kalo koneksi kita makin ok??
heheee....
donlod satu cd kan isa ampe berhari2 kalo pake mobile broadband..
:D
User avatar
aptfast
Posts: 3847
Joined: 03 Jan 2010, 23:38
Location: Jakarta, Indonesia
Contact:

Re: Jasa ShipIt berakhir

Postby aptfast » 12 Apr 2011, 12:57

sephiroth wrote:
aptfast wrote:memang ndak efisien sih...
koneksi internet semakin OK dan semakin murah...
jadi donlot saja :D

yakin bro aptfas kalo koneksi kita makin ok??
heheee....
donlod satu cd kan isa ampe berhari2 kalo pake mobile broadband..
:D


soalnya saya donlot 1 cd sekitar 3-4jam dg koneksi broadband yg saya gunakan... :D
User avatar
deny26
Posts: 2450
Joined: 03 Jan 2010, 09:24
Location: ubuntu-indonesia.com

Re: Jasa ShipIt berakhir

Postby deny26 » 12 Apr 2011, 17:26

aptfast wrote:soalnya saya donlot 1 cd sekitar 3-4jam dg koneksi broadband yg saya gunakan... :D


kira2 speednya 40-100 KBps...
mantap :grin:
User avatar
ninja
Posts: 2260
Joined: 27 Jan 2010, 16:23
Location: Tangerang, Banten, indonesia
Contact:

Re: Jasa ShipIt berakhir

Postby ninja » 12 Apr 2011, 20:27

terpaksa deh donlod :D
User avatar
rhecizen
Posts: 427
Joined: 09 Jan 2010, 20:41
Location: Indonesia
Contact:

Re: Jasa ShipIt berakhir

Postby rhecizen » 13 Apr 2011, 08:17

hasil download sama dapat kiriman dari shipit kan kesanny beda '==
User avatar
ilham2930
Posts: 1123
Joined: 02 Jan 2010, 19:30
Location: /indonesia/tangerang/bonank_city
Contact:

Re: Jasa ShipIt berakhir

Postby ilham2930 » 13 Apr 2011, 12:00

KuKuKaChu wrote:
freeazy wrote:semua orang akan merindukan ShipIt.

saya baru menulis pesan kepada canonical. sy minta CDnya diproduksi di Indonesia untuk menghemat uang. kalau mereka mau begitu, sy sendiri siap untuk menutupi ongkos kirim ke orang di Indonesia. lihat dulu kalau mereka setuju atau tidak ...

bang sudah ada balasan kah dari mereka..?

Return to “Pembicaraan Bebas”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 10 guests