[SOLVED]sound trouble

Membahas Perangkat-perangkat keras yang belum dideteksi dengan baik oleh Ubuntu serta solusinya.
User avatar
macwhy
Posts: 39
Joined: 12 Feb 2011, 11:26
Location: malang, indonesia
Contact:

[SOLVED]sound trouble

Postby macwhy » 28 Mar 2011, 21:50

saya memakai ubuntu 10.10, sebelumnya tidak ada masalah.tetapi tiba2 sound saya tidak terdengar sama sekali, pada saya sudah coba seting di semua menu sound dan saya pastikan unmute, tapi tetep suara tidak dengar.mohon bantuannya???
Last edited by macwhy on 27 Feb 2016, 16:44, edited 1 time in total.
Reason: sudah fix
User avatar
sephiroth
Posts: 517
Joined: 01 Jan 2010, 07:15
Location: Juwana (pantura)
Contact:

Re: sound trouble

Postby sephiroth » 30 Mar 2011, 08:30

sound startup juga bro??
wuah sering banget crash yah....
heeemmm...
coba unistall gstreamer broo..
trus install lagi......
User avatar
offline
Posts: 2672
Joined: 17 Feb 2010, 21:03
Location: Kebumen

Re: sound trouble

Postby offline » 30 Mar 2011, 12:49

coba ketik command alsamixer di terminal, nanti keluar konfigurasi alsanya.tekan f6 untuk memilih sound cardnya terus volumenya disetting di situ
User avatar
akiratoya17
Posts: 187
Joined: 27 Feb 2010, 11:51
Location: samarinda,indonesia
Contact:

Re: sound trouble

Postby akiratoya17 » 04 Apr 2011, 05:40

dapet masalah yg sama ... alsamixer jg ngga mempan nih ... sound devicenya kedetek dan udah default HDA intel , ada solusi yg lain ?
User avatar
akiratoya17
Posts: 187
Joined: 27 Feb 2010, 11:51
Location: samarinda,indonesia
Contact:

Re: sound trouble

Postby akiratoya17 » 04 Apr 2011, 06:01

ada tambahan nih ,,, kalau pake earphone suaranya ada
suara dari speaker yg blm kunjung muncul :D
mohon pencerahan
User avatar
alhuda
Posts: 1
Joined: 25 Apr 2011, 12:43

Re: sound trouble

Postby alhuda » 25 Apr 2011, 13:03

sama gan.... lptop gw jg kyk gtu, sound nya hya bs kluar klo pke speaker aktif
User avatar
un4m3d
Posts: 4
Joined: 29 Mar 2011, 16:23
Contact:

Re: sound trouble

Postby un4m3d » 30 Apr 2011, 09:38

para mastah disini ada yg tau ga langkah2nya biar sound kita bisa balik lagi...
User avatar
rodiyansyah
Posts: 16
Joined: 15 Apr 2011, 22:43
Location: ID
Contact:

[SOLVED]Re: sound trouble

Postby rodiyansyah » 30 Apr 2011, 21:16

xyz wrote:coba ketik command alsamixer di terminal, nanti keluar konfigurasi alsanya.tekan f6 untuk memilih sound cardnya terus volumenya disetting di situ


terima kasih sebanyak yang mas bro mau... udah jalan lagi nih soundnya heheheeh :)
Last edited by rodiyansyah on 27 Feb 2016, 16:44, edited 1 time in total.
Reason: sudah fix

Return to “Solusi Hardware Ubuntu”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 3 guests