Aplikasi buat modem usb CDMA/GSM

Aplikasi-aplikasi diubuntu: • Aplikasi Grafis •
Aplikasi Internet •
Aplikasi Office •
Aplikasi Sound & Video •
Aplikasi Programming
User avatar
putra_opensource
Posts: 37
Joined: 27 Jun 2010, 15:58
Location: JOMBANG
Contact:

Aplikasi buat modem usb CDMA/GSM

Postby putra_opensource » 15 Feb 2011, 21:16

temen2 q kan pake modem cdma usb ivio 3g, nah q kalo konekin pake wvdial kn tu semua prosesnya melalui console nah kalo waktunya registrasi paket brarti kan harus lepas kartunya terus ditancepin ke hp babru register. nah sekarang kalo di linux ada ga aplikasinya biar bs sms langsung lewat pc/laptop jadi ga usah lepas kartu kalo diwindows kn bisa tuh langsung lewat aplikasi bawaannya. Q pake Ubuntu 9.10. thanks
User avatar
ninja
Posts: 2260
Joined: 27 Jan 2010, 16:23
Location: Tangerang, Banten, indonesia
Contact:

Re: Aplikasi buat modem usb CDMA/GSM

Postby ninja » 15 Feb 2011, 21:43

belom ada kayaknya gan, coba dicari di situs vendor yang bikin modemnya... kalo aplikasi buat zte ac2726 yang versi linux kan ada di situs zte.com
User avatar
Soekarmana
Posts: 466
Joined: 23 May 2010, 22:34
Location: Denpasar
Contact:

Re: Aplikasi buat modem usb CDMA/GSM

Postby Soekarmana » 15 Feb 2011, 21:58

coba pake betavine connection manager gan :
http://dl.dropbox.com/u/6875964/apps/bc ... ine.tar.gz

udah ane include skrip installernya juga tuh :D
User avatar
amier
Posts: 6
Joined: 15 Feb 2011, 21:57
Location: Kediri,
Contact:

Re: Aplikasi buat modem usb CDMA/GSM

Postby amier » 15 Feb 2011, 22:34

weh dicari2 yang ktemu cuma modem USB GSM
User avatar
putra_opensource
Posts: 37
Joined: 27 Jun 2010, 15:58
Location: JOMBANG
Contact:

Re: Aplikasi buat modem usb CDMA/GSM

Postby putra_opensource » 16 Feb 2011, 11:53

dicoba dulu gan. thanks sebelumnya
User avatar
putra_opensource
Posts: 37
Joined: 27 Jun 2010, 15:58
Location: JOMBANG
Contact:

Re: Aplikasi buat modem usb CDMA/GSM

Postby putra_opensource » 16 Feb 2011, 11:58

maaf boleh tanya, setelah q install sukses kok tetep "No Device" ya? q pake modem cdma IVIO 3G yg bundle Flexi. thanks
User avatar
Soekarmana
Posts: 466
Joined: 23 May 2010, 22:34
Location: Denpasar
Contact:

Re: Aplikasi buat modem usb CDMA/GSM

Postby Soekarmana » 16 Feb 2011, 21:32

putra_opensource wrote:maaf boleh tanya, setelah q install sukses kok tetep "No Device" ya? q pake modem cdma IVIO 3G yg bundle Flexi. thanks


sepertinya gak support tuh modemnya...
coba ketik di terminal :

Code: Select all

lsusb


trus kirim kmari gan
User avatar
putra_opensource
Posts: 37
Joined: 27 Jun 2010, 15:58
Location: JOMBANG
Contact:

Re: Aplikasi buat modem usb CDMA/GSM

Postby putra_opensource » 16 Feb 2011, 21:59

stelah q ketik di console $ lsusb keluarnya ini kk :

Bus 002 Device 004: ID 093a:2510 Pixart Imaging, Inc.
Bus 002 Device 003: ID 03eb:0902 Atmel Corp. 4-Port Hub
Bus 002 Device 002: ID 19d2:fffe ONDA Communication S.p.A.
Bus 002 Device 001: ID 1d6b:0001 Linux Foundation 1.1 root hub
Bus 003 Device 001: ID 1d6b:0001 Linux Foundation 1.1 root hub
Bus 001 Device 003: ID 0bda:8187 Realtek Semiconductor Corp. RTL8187 Wireless Adapter
Bus 001 Device 001: ID 1d6b:0002 Linux Foundation 2.0 root hub

thanks sebelumnya
User avatar
ArzonLinus
Posts: 352
Joined: 22 Jan 2010, 09:49
Location: Anonymous
Contact:

Re: Aplikasi buat modem usb CDMA/GSM

Postby ArzonLinus » 16 Feb 2011, 23:09

modem nya yg ONDA :

ketik :
$sudo gedit /etc/modules

trus tambahin baris paling bawah spt ini :

usbserial vendor=0x19d2 product=0xfffe

lalu restart, setelah itu setting di panel network connection
User avatar
putra_opensource
Posts: 37
Joined: 27 Jun 2010, 15:58
Location: JOMBANG
Contact:

Re: Aplikasi buat modem usb CDMA/GSM

Postby putra_opensource » 20 Feb 2011, 07:57

untuk setting di panel network connectionnya gmn kk ^_^ mklum pemula nich. muakasih bget
User avatar
parama291163
Posts: 1
Joined: 01 Feb 2011, 19:02
Location: denpasar,indonesia
Contact:

Re: Aplikasi buat modem usb CDMA/GSM

Postby parama291163 » 20 Feb 2011, 08:17

saya lebih newbi sekali, cara mencari network apa di klik kanan ya, terus gmana supaya mau keluar user name dan passwordnya?
User avatar
inpisibel
Posts: 29
Joined: 11 Jan 2011, 08:07
Location: Jogjakarta

Re: Aplikasi buat modem usb CDMA/GSM

Postby inpisibel » 20 Feb 2011, 10:07

putra_opensource wrote:untuk setting di panel network connectionnya gmn kk ^_^ mklum pemula nich. muakasih bget


saya pake maverick, tu network connectionna dah da d panel atas, klo ga di system preference juga ada
User avatar
putra_opensource
Posts: 37
Joined: 27 Jun 2010, 15:58
Location: JOMBANG
Contact:

Re: Aplikasi buat modem usb CDMA/GSM

Postby putra_opensource » 20 Feb 2011, 12:39

udah q coba add modemnya di network connection n udah sukses tp kok q liat di aplikasi yg wktu disarankan install ini bcm-install-offline.tar.gz kok tetap "No Device" ya. mungkin temen2 ada saran ga biar q ga lepas-pasang kartu kalo mau registrasi internet. makasih.

Return to “Aplikasi Ubuntu”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 5 guests