Manajemen Partisi Ubuntu

Pertanyaan umum seputar distribusi Ubuntu yang menjadi distro wajib members ubuntu-indonesia.com
User avatar
Fanoy
Posts: 230
Joined: 01 Dec 2010, 22:55
Location: Jakarta, Indonesia
Contact:

Manajemen Partisi Ubuntu

Postby Fanoy » 07 Feb 2011, 23:42

malam, ada yg tau manajemen yg bagus buat ubuntu ga? gw udah pakai gparted tapi ga berfungsi banget. ga bisa merge & resize partisi. gw pengen partisi cukup ada 2 aja. sistem sama swap. terlampir di gambar: yg belum di alokasikan dengan sda6 mau gw gabung ke sda1. tapi gparted ga bisa lakuin hal itu. ada yg punya solusi?
Attachments
Gambar-Layar-59.png
Gambar-Layar-59.png (229.37 KiB) Viewed 238 times
User avatar
haze_skw
Posts: 192
Joined: 13 Jan 2011, 15:32
Location: Indramayu
Contact:

Re: Manajemen Partisi Ubuntu

Postby haze_skw » 08 Feb 2011, 00:50

User avatar
thrvers
Posts: 4458
Joined: 01 Jan 2010, 13:28
Location: Jombang, Indonesia
Contact:

Re: Manajemen Partisi Ubuntu

Postby thrvers » 08 Feb 2011, 04:56

'
pakai liveCD bro Fanoy, soalnya itu partisi sedang aktif [gak bisa di resize2 - yg root]

tapi ntar kalau ubah2 lokasi swap, perlu di perhatikan di ubuntu [yg terinstal] /etc/fstab harus di edit lagi sesuaikan dg swap [UUID atau lokasi] yg baru

= :D =
User avatar
freeazy
Posts: 1329
Joined: 04 Jan 2010, 00:13
Location: Makassar
Contact:

Re: Manajemen Partisi Ubuntu

Postby freeazy » 08 Feb 2011, 12:36

sda6 nya dihapus dulu, kalo statusnya sudah unalocated baru deh sda1 diresize untuk mengambil partisi yg tidak terpakai

Return to “Pertanyaan Umum”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest