Sertifikasi Ubuntu

Tempat nongkrong. Diskusi bebas di luar topik.
User avatar
Sudoers
Site Admin
Posts: 1
Joined: 03 Nov 2009, 17:43

Sertifikasi Ubuntu

Postby Sudoers » 06 Feb 2010, 20:48

Adakah warga sekalian yang punya info tentang sertifikasi ubuntu?
Bro deny26 ma adch lg butuh infonya neh.

Heheeeee.. lagi nyatut nama neh bro.
Piss!!
User avatar
deny26
Posts: 2450
Joined: 03 Jan 2010, 09:24
Location: ubuntu-indonesia.com

Re: Sertifikasi Ubuntu

Postby deny26 » 06 Feb 2010, 20:53

kalau ada yang pasti bangga banget rasanya bisa dapet sertifikasi itu, bisa jadi lebih PD ama si Ubuntu. :grin:
User avatar
aptfast
Posts: 3847
Joined: 03 Jan 2010, 23:38
Location: Jakarta, Indonesia
Contact:

Re: Sertifikasi Ubuntu

Postby aptfast » 06 Feb 2010, 20:53

asek... :crazy:
User avatar
KuKuKaChu
Posts: 261
Joined: 06 Dec 2009, 14:10
Location: Jakarta
Contact:

Re: Sertifikasi Ubuntu

Postby KuKuKaChu » 06 Feb 2010, 21:01

sertifikasi dalam arti apa? memang ada beberapa kursus ubuntu untuk menjadi Ubuntu Certified Professional dsb, tapi semuanya diselengarakan diluar negeri. belum ada di indonesia.
User avatar
Sudoers
Site Admin
Posts: 1
Joined: 03 Nov 2009, 17:43

Re: Sertifikasi Ubuntu

Postby Sudoers » 06 Feb 2010, 21:02

ada info neh, The Ubuntu Certified Professional (UCP)
Blom ada di negara tercinta..
User avatar
M3L3R
Posts: 1335
Joined: 18 Jan 2010, 22:40
Location: Jogja
Contact:

Re: Sertifikasi Ubuntu

Postby M3L3R » 07 Feb 2010, 01:13

wah, saya pake ubuntu aja dah bangga ... apalagi klo dah dapet sertifikasinya .. wow, ! kyknya bakal mantap tuh ...

klo ada yg mau ikut, kabar2 yooo !! hehehe :D
User avatar
diksi
Posts: 26
Joined: 07 Feb 2010, 22:50
Location: Depok

Re: Sertifikasi Ubuntu

Postby diksi » 07 Feb 2010, 23:23

iye bro kabar"in ye yg tau tentang pelatihan LINUX khususnya UBUNTU di Indonesia
ane pasti dateng
User avatar
131914
Posts: 66
Joined: 15 Jan 2010, 19:20
Location: medan

Re: Sertifikasi Ubuntu

Postby 131914 » 08 Feb 2010, 12:35

saya juga baru tau..
User avatar
YaRu
Posts: 46
Joined: 16 Mar 2010, 06:07
Contact:

Re: Sertifikasi Ubuntu

Postby YaRu » 19 Mar 2010, 09:08

wuw klo dah ada kasih tau ya kabarnya,,,asik tuh,,,dapet pelatihan dari canonical
User avatar
izanagi
Posts: 155
Joined: 01 Feb 2010, 06:27
Location: Depok II,pindah ke bogor
Contact:

Re: Sertifikasi Ubuntu

Postby izanagi » 19 Mar 2010, 09:39

ya...
User avatar
offline
Posts: 2672
Joined: 17 Feb 2010, 21:03
Location: Kebumen

Re: Sertifikasi Ubuntu

Postby offline » 19 Mar 2010, 10:20

di nurul fikri ada tuh sertifikasinya Om, atas lisensi Ubuntu Kanada/LPI(Linux Professional Institute).untuk jelasnya klik di siniOm.
Nih picnya sertifikatnya Om
[apoiler=Sertifikat LPI] [img:center]http://nurulfikri.com/images/stories/image-nf/sertifikat-lpi3.jpg[/img][/spoiler]
User avatar
Epul
Posts: 1095
Joined: 20 Feb 2010, 07:51
Location: sumenep madura
Contact:

Re: Sertifikasi Ubuntu

Postby Epul » 19 Mar 2010, 10:27

mantab bro yogi,,,,
User avatar
Epul
Posts: 1095
Joined: 20 Feb 2010, 07:51
Location: sumenep madura
Contact:

Re: Sertifikasi Ubuntu

Postby Epul » 19 Mar 2010, 10:30

apa aja yang diperlukan buat dapet sertifikasi itu bro...
User avatar
ohdediku
Posts: 386
Joined: 07 Mar 2010, 09:17
Location: Sragen - Jogja
Contact:

Re: Sertifikasi Ubuntu

Postby ohdediku » 19 Mar 2010, 15:42

dulu pernah baca tentang sertifikasi linux di infolinux...
ada redhat, ubuntu, dll. tapi itu masih diluar negeri, belum masuk kek nya di indonesia...

** ngubek2 pdf infolinux...
User avatar
wigfranz
Posts: 240
Joined: 01 Feb 2010, 22:20
Location: Malang, Indonesia

Re: Sertifikasi Ubuntu

Postby wigfranz » 19 Mar 2010, 17:06

Dulu pernah buka2, klo ga salah ada versi coba2nya, jd kita diberi kesempatan utk mencicipi modul pendahuluan scr cuma2. Klo mau lanjut ya bayar... (lupa dech URLnya... lewat ubuntu.com bisa keknya)...
User avatar
bleTux
Posts: 857
Joined: 07 Jan 2010, 13:59
Location: home/bleckock
Contact:

Re: Sertifikasi Ubuntu

Postby bleTux » 19 Mar 2010, 19:46

kalau sudah ada yang memiliki sertifikatnya saya ikut jadi muridnya aja akh..
nggak apa2 lah nggak dapat sertifikat, yang penting ilmu nya. :D
User avatar
ninja
Posts: 2260
Joined: 27 Jan 2010, 16:23
Location: Tangerang, Banten, indonesia
Contact:

Re: Sertifikasi Ubuntu

Postby ninja » 19 Mar 2010, 19:56

kalo bro bleckock udah dapet ilmunya jangan lupa bagi ke saya yah... hohoho
User avatar
ninja
Posts: 2260
Joined: 27 Jan 2010, 16:23
Location: Tangerang, Banten, indonesia
Contact:

Re: Sertifikasi Ubuntu

Postby ninja » 19 Mar 2010, 20:05

yogieza wrote:di nurul fikri ada tuh sertifikasinya Om, atas lisensi Ubuntu Kanada/LPI(Linux Professional Institute).untuk jelasnya klik di siniOm.
Nih picnya sertifikatnya Om
Sertifikat LPI
[img:center]http://nurulfikri.com/images/stories/image-nf/sertifikat-lpi3.jpg[/img]

itu tempat kursus setau saya salah satunya di daerah ciputat, di deket kampus uin jakarta... yang mau dapet silahkan mendaftar :grin:
User avatar
offline
Posts: 2672
Joined: 17 Feb 2010, 21:03
Location: Kebumen

Re: Sertifikasi Ubuntu

Postby offline » 19 Mar 2010, 20:08

krakatau wrote:itu tempat kursus setau saya salah satunya di daerah ciputat, di deket kampus uin jakarta... yang mau dapet silahkan mendaftar :grin:

mahal gak Om kuliah di situ? muridnya banyak gak yang ikutan pelajaran Linuxnya??
User avatar
bleTux
Posts: 857
Joined: 07 Jan 2010, 13:59
Location: home/bleckock
Contact:

Re: Sertifikasi Ubuntu

Postby bleTux » 19 Mar 2010, 20:11

seharusnya saya yg hrs belajar dari kakak2 disini :grin:
apalagi kakak krakatau :grin:

Return to “Pembicaraan Bebas”

Who is online

Users browsing this forum: Bing [Bot] and 17 guests