[ask] bisakah ubuntu 10.10 desktop edition dijdikan sebagai

Diskusi tentang Ubuntu Server baik webserver, database server, samba server dan service lainnya serta jaringan menggunakan Sistem Operasi Ubuntu.
User avatar
abe
Posts: 144
Joined: 13 Jan 2011, 21:40
Location: Makassar, Indonesia

[ask] bisakah ubuntu 10.10 desktop edition dijdikan sebagai

Postby abe » 05 Feb 2011, 08:55

para master, ane mo nanya apakah bisa ubuntu 10.10 desktop edition dijadikan server??? soalnya ane punya masalah di t4 ku menuntut ilmu. ane disuruh buat kek gini diagramnya
internet-> modem-> PC ubuntu 10.10-> hub/switch-> client xp/7

di situ nanti nya akan kita setting PC router, gateway internet, proxy

mohon penjelasan!!!
User avatar
thrvers
Posts: 4458
Joined: 01 Jan 2010, 13:28
Location: Jombang, Indonesia
Contact:

Re: [ask] bisakah ubuntu 10.10 desktop edition dijdikan seba

Postby thrvers » 05 Feb 2011, 09:14

'
bisa :D
sudah diinstal/dicoba sampai mana??
User avatar
abe
Posts: 144
Joined: 13 Jan 2011, 21:40
Location: Makassar, Indonesia

Re: [ask] bisakah ubuntu 10.10 desktop edition dijdikan seba

Postby abe » 05 Feb 2011, 10:15

sdh install ubuntunya tapi gak tahu fasilitas2 server yang mau ane install bang

fasilitas server apa saja yang harus saya install???
User avatar
sipelaut
Posts: 1963
Joined: 03 Jan 2010, 17:25
Location: madura-sampang
Contact:

Re: [ask] bisakah ubuntu 10.10 desktop edition dijdikan seba

Postby sipelaut » 05 Feb 2011, 10:21

abe wrote:sdh install ubuntunya tapi gak tahu fasilitas2 server yang mau ane install bang

fasilitas server apa saja yang harus saya install???

sebelumnya dilurusin dolo om... mau buat server apa???
User avatar
abe
Posts: 144
Joined: 13 Jan 2011, 21:40
Location: Makassar, Indonesia

Re: [ask] bisakah ubuntu 10.10 desktop edition dijdikan seba

Postby abe » 05 Feb 2011, 16:41

sebelumnya dilurusin dolo om... mau buat server apa???


client server bang
ane cm mau gunakan dua kompi aja
diagramnya kek gini gan

internet -> modem -> PC dgn OS UBUNTU 10.10 -> hub/switch -> PC client xp/7

ane disuruh buat web server, gateway, proxy dan PC router
User avatar
blangkon91
Posts: 16
Joined: 07 May 2010, 16:08
Location: jakarta/tangerang
Contact:

Re: [ask] bisakah ubuntu 10.10 desktop edition dijdikan seba

Postby blangkon91 » 07 Feb 2011, 13:43

wahh Om, harus rajin" serch di goole tuh Om,
:D
jgan menyerah Om
User avatar
nuibui
Posts: 36
Joined: 19 Apr 2010, 15:35
Location: jakarta
Contact:

Re: [ask] bisakah ubuntu 10.10 desktop edition dijdikan seba

Postby nuibui » 07 Feb 2011, 15:49

hm...boleh juga tuh...

tapi klo masalah ane gmn..???

kita ga tau dns server (karena make dhcp dari ip local yg bisa internet)

trus mau ane sharing dan di forwarding lagi ke jaringan ip local bikinan ane...

skemanya
iplocal eth0(yg bsa internet)->ip eth1(192.168.0.1)


tolong dund perintah'a apa aja...
cozz ane dah make ip_forwarding masih ga mau jalan..
User avatar
sta
Posts: 2003
Joined: 27 Apr 2010, 09:49
Contact:

Re: [ask] bisakah ubuntu 10.10 desktop edition dijdikan seba

Postby sta » 07 Feb 2011, 15:56

keknya pake firestarter lebih mudah
User avatar
nuibui
Posts: 36
Joined: 19 Apr 2010, 15:35
Location: jakarta
Contact:

Re: [ask] bisakah ubuntu 10.10 desktop edition dijdikan seba

Postby nuibui » 07 Feb 2011, 16:44

sta wrote:keknya pake firestarter lebih mudah



trus dah bisa share koneksi...???

masalahnya ni ane mau jadiin pc router gan.....
User avatar
sipelaut
Posts: 1963
Joined: 03 Jan 2010, 17:25
Location: madura-sampang
Contact:

Re: [ask] bisakah ubuntu 10.10 desktop edition dijdikan seba

Postby sipelaut » 07 Feb 2011, 22:24

abe wrote:
sebelumnya dilurusin dolo om... mau buat server apa???


client server bang
ane cm mau gunakan dua kompi aja
diagramnya kek gini gan

internet -> modem -> PC dgn OS UBUNTU 10.10 -> hub/switch -> PC client xp/7

ane disuruh buat web server, gateway, proxy dan PC router


wow... ini dalam satu PC yaa broo.... apa gak mokatt tuch ntar PCnya cos aku pernah bikin proxy server + print server + samba...
hasilnya... PCnya ngadatt... haa.....
tapi klo buat latian gpp sich kayaknya...
dan kayaknya lagi forum ini sudah nyediain tuch http://ubuntu-indonesia.com/forums/ubbt ... #Post51311

Return to “Ubuntu Server”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 8 guests