[Ask]Langkah-Langkah Buka Warnet Dengan OS Ubuntu

Tempat nongkrong. Diskusi bebas di luar topik.
User avatar
MuhtadiiJusuf
Posts: 7
Joined: 06 Jan 2011, 14:06
Location: Jakarta Selatan

[Ask]Langkah-Langkah Buka Warnet Dengan OS Ubuntu

Postby MuhtadiiJusuf » 22 Jan 2011, 20:17

Gan ada yang punya tutorial langkah2 mebuka warnet dengan OS ubuntu?
ane googling ga nemu2...

kalo bisa sih dilengkapi dengan screenshotnya...
seperti kaya disini nih...
http://forum.djawir.com/pc-software-108/langkah2-buka-warnet-cara-settingngan-kita-sendiri-84144/

sayangnya itu buat windows...

yang lengkap...

thx sebelumnya...
User avatar
ninja
Posts: 2260
Joined: 27 Jan 2010, 16:23
Location: Tangerang, Banten, indonesia
Contact:

Re: [Ask]Langkah-Langkah Buka Warnet Dengan OS Ubuntu

Postby ninja » 23 Jan 2011, 00:09

kayaknya mesti berguru sama masdjo neh bro muhtadii :)
User avatar
MuhtadiiJusuf
Posts: 7
Joined: 06 Jan 2011, 14:06
Location: Jakarta Selatan

Re: [Ask]Langkah-Langkah Buka Warnet Dengan OS Ubuntu

Postby MuhtadiiJusuf » 23 Jan 2011, 09:32

siapa tuh gan?
maklum gan, ane anak baru dimari... :D
User avatar
MasDjo
Posts: 1260
Joined: 03 Jan 2010, 17:38
Location: Bayuangga City
Contact:

Re: [Ask]Langkah-Langkah Buka Warnet Dengan OS Ubuntu

Postby MasDjo » 23 Jan 2011, 09:46

@MuhtadiiJusuf :
Untuk bikin warnet dg Ubuntu sebenarnya mudah saja, yg penting anda bisa instal ubuntu dan sedikit mengerti ttg networking dg linux.
Jika kedua hal tsb belum anda pahami sama sekali anda harus belajar dulu, tetapi jika warnet ingin segera dibuka, mending anda minta bantuan pada yg sudah ahli :)

@bro ninja : gak cuma saya nih yg ada pengalaman warnet banyak yg lainnya seperti bro Arzon, Zitux ... :grin:
User avatar
MuhtadiiJusuf
Posts: 7
Joined: 06 Jan 2011, 14:06
Location: Jakarta Selatan

Re: [Ask]Langkah-Langkah Buka Warnet Dengan OS Ubuntu

Postby MuhtadiiJusuf » 23 Jan 2011, 13:00

kalo masalah installasi ubuntunya saya sudah cukup mengeti mas...

tapi untuk masalah yang tentang networking dengan ubuntunya itu loh...

mas bisa jelaskan langkah2 pengaturan2nya ga?
networkingnya aja mas...
server dan clientnya...

thx mas...
User avatar
thrvers
Posts: 4458
Joined: 01 Jan 2010, 13:28
Location: Jombang, Indonesia
Contact:

Re: [Ask]Langkah-Langkah Buka Warnet Dengan OS Ubuntu

Postby thrvers » 23 Jan 2011, 14:28

'
sudah dijelaskan dipostingan sebelah: bgmn setting pc didalam network perkantoran ?

= slamet mencoba =
User avatar
MuhtadiiJusuf
Posts: 7
Joined: 06 Jan 2011, 14:06
Location: Jakarta Selatan

Re: [Ask]Langkah-Langkah Buka Warnet Dengan OS Ubuntu

Postby MuhtadiiJusuf » 25 Jan 2011, 16:15

udah ane liat gan...
tapi kayanya ga lengkap dan ga tuntas dah itu gan... :D
User avatar
thrvers
Posts: 4458
Joined: 01 Jan 2010, 13:28
Location: Jombang, Indonesia
Contact:

Re: [Ask]Langkah-Langkah Buka Warnet Dengan OS Ubuntu

Postby thrvers » 25 Jan 2011, 19:08

'
gak lengkapnya yg mana :grin: nda baca satu2??

yg ini q maksud:
bgmn setting pc didalam network perkantoran ?

= :/ =
User avatar
Epul
Posts: 1095
Joined: 20 Feb 2010, 07:51
Location: sumenep madura
Contact:

Re: [Ask]Langkah-Langkah Buka Warnet Dengan OS Ubuntu

Postby Epul » 26 Jan 2011, 09:26

ane juga mo bikin warnet. tapi gak mendesak. baru ada 12komputer. masih nunggu listrik dinaikin. masih bulan depan kata pak PLN. hiks,hiks,
nah q pengen tuh warnet ubuntu. kayaknya masdjo benar. ane harus belajar dulu... kalo sudah waktunya mohon bimbingannya

Return to “Pembicaraan Bebas”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 11 guests