menonaktifkan tombol print screen shot

Pertanyaan umum seputar distribusi Ubuntu yang menjadi distro wajib members ubuntu-indonesia.com
User avatar
can
Posts: 64
Joined: 02 Jun 2010, 18:53
Location: Yogyakarta, Indonesia

menonaktifkan tombol print screen shot

Postby can » 21 Jan 2011, 22:48

Dear Kakak2,
mohon pencerahannya
saya ingin tanya bagaimana cara menonaktifkan tombol print screen shoot?
atau gimana caranya untuk memindahkan folder tujuan screenshoot tersebut dan mengunci foldernya agar tidak bisa dicopy.

saya ingin melakukan hal tersebut untuk mencegah pencurian data perusahaan?

Terima kasih atas bantuannya,

Candra
User avatar
thrvers
Posts: 4458
Joined: 01 Jan 2010, 13:28
Location: Jombang, Indonesia
Contact:

Re: menonaktifkan tombol print screen shot

Postby thrvers » 22 Jan 2011, 05:47

'
System - Preferences - KeyboardShortcut
Desktop - take a screenshoot [of a window]
hilangkan:

= CMIIW =
User avatar
can
Posts: 64
Joined: 02 Jun 2010, 18:53
Location: Yogyakarta, Indonesia

Re: menonaktifkan tombol print screen shot

Postby can » 22 Jan 2011, 20:16

Terima kasih kak thrvers
User avatar
can
Posts: 64
Joined: 02 Jun 2010, 18:53
Location: Yogyakarta, Indonesia

Re: menonaktifkan tombol print screen shot

Postby can » 27 Jan 2011, 17:38

kak thrvers, bukannya siapa saja bisa masuk ke menu:
System - Preferences - KeyboardShortcut
dan mengembalikan seperti semula?
lalu gimana cara mengunci menu ini kak?
User avatar
offline
Posts: 2672
Joined: 17 Feb 2010, 21:03
Location: Kebumen

Re: menonaktifkan tombol print screen shot

Postby offline » 27 Jan 2011, 19:13

can wrote:kak thrvers, bukannya siapa saja bisa masuk ke menu:
System - Preferences - KeyboardShortcut
dan mengembalikan seperti semula?
lalu gimana cara mengunci menu ini kak?

kalau hanya untuk menghidden menu tsb bisa dengan menguncheck menunya di sistem>main menu (kalo gak salah).silahkan cari menu kibotshorcut & hilangkan tanda centangnya.
cara lain yaitu kalo pake compiz kamu masuk ke CCSM lalu nonaktifkan pada GNOME compatibility kalo pakek GNOME.dengan menguncek opsi tsb maka segala shortcut kibot akan disable.
CMIIW
User avatar
can
Posts: 64
Joined: 02 Jun 2010, 18:53
Location: Yogyakarta, Indonesia

Re: menonaktifkan tombol print screen shot

Postby can » 20 Feb 2011, 08:27

Dear kakak2,

Gimana ya cara uninstall di applications->accecories-> Take screenshot?
saya cari packagenya di Ubuntu Software Centre/Synaptic kok ga ketemu

Salam,

Candra
User avatar
thrvers
Posts: 4458
Joined: 01 Jan 2010, 13:28
Location: Jombang, Indonesia
Contact:

Re: menonaktifkan tombol print screen shot

Postby thrvers » 20 Feb 2011, 16:47

'
coba saran bro xyz diatas klo commandnya:
$ gmenu-simple-editor

Return to “Pertanyaan Umum”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 2 guests