bedanya ubuntu dengan ultimate edition?

Pertanyaan umum seputar distribusi Ubuntu yang menjadi distro wajib members ubuntu-indonesia.com
User avatar
r0nny
Posts: 58
Joined: 30 Jan 2010, 06:52
Location: tarakan-surabaya
Contact:

bedanya ubuntu dengan ultimate edition?

Postby r0nny » 03 Feb 2010, 05:42

apa ka UE itu salah satu dari perkeembangannya ubuntu?
User avatar
deny26
Posts: 2450
Joined: 03 Jan 2010, 09:24
Location: ubuntu-indonesia.com

Re: bedanya ubuntu dengan ultimate edition?

Postby deny26 » 03 Feb 2010, 16:39

Ubuntu Ultimate Edition itu salah satu dari distro rakitan sendiri yang berbasis ubuntu, bedanya dengan Ubuntu biasa adalah pada UE sudah disertakan beberapa aplikasi populer, theme, icon, dll. cocok untuk newbie yang baru belajar ubuntu. UE ini salah satu distro favorite saya sebelum kenal ubuntu.
User avatar
r0nny
Posts: 58
Joined: 30 Jan 2010, 06:52
Location: tarakan-surabaya
Contact:

Re: bedanya ubuntu dengan ultimate edition?

Postby r0nny » 03 Feb 2010, 17:28

hmmm... jadi jika di-simak,, UE lebih cocok buat para newbie ya...
N u-buntu masih bisa berkembang dari UE ya..

nice info .
User avatar
deny26
Posts: 2450
Joined: 03 Jan 2010, 09:24
Location: ubuntu-indonesia.com

Re: bedanya ubuntu dengan ultimate edition?

Postby deny26 » 03 Feb 2010, 17:30

UE yang berkembang dari Ubuntu bro, masalahnya UE itu dibuat berdasarkan rilis ubuntu, baru nanti ditambah aplikasi tambahan oleh para developer UE.
User avatar
r0nny
Posts: 58
Joined: 30 Jan 2010, 06:52
Location: tarakan-surabaya
Contact:

Re: bedanya ubuntu dengan ultimate edition?

Postby r0nny » 03 Feb 2010, 17:40

jadi kalau ubuntu mau berkembang lagi apakah nama nya UE versi ..
jadi ubuntu ngak memakai nama ubuntu(cth: ubuntu 10.4,10.5?)

sorry kalau pertanyaan yg membingung kan
msh newbie bos
User avatar
deny26
Posts: 2450
Joined: 03 Jan 2010, 09:24
Location: ubuntu-indonesia.com

Re: bedanya ubuntu dengan ultimate edition?

Postby deny26 » 03 Feb 2010, 17:45

versi ubuntu dibelakan itu artinya begini:
misal Ubuntu 9.10, itu berarti ubuntu versi 9, rilis bulan 10
rilis ubuntu setipa 6 bulan sekali jadi versinya :
9.10 - 10.04 - 10.10 - 11.04 begitu seterusnya.

untuk UE juga punya versi sendiri, misal UE yang terbaru UE 2.5 yang basisnya (dibuat) dari Ubuntu 9.10

ga apa, kita disini juga masih newbie (termasuk saya).
jangan sungkan kalau bertanya. :grin:
User avatar
r0nny
Posts: 58
Joined: 30 Jan 2010, 06:52
Location: tarakan-surabaya
Contact:

Re: bedanya ubuntu dengan ultimate edition?

Postby r0nny » 03 Feb 2010, 18:03

wah..wah..
ternyata UE dan ubuntu bisa berkembang lagi ternyata saya kira jika ubuntu buat versi baru ubuntu akan terpatok dengan versi baru yg dibuatnya..
jadi intinya Linux sama dengan OS lain


thx kk saya dah ngerti dikit...
User avatar
deny26
Posts: 2450
Joined: 03 Jan 2010, 09:24
Location: ubuntu-indonesia.com

Re: bedanya ubuntu dengan ultimate edition?

Postby deny26 » 03 Feb 2010, 19:35

Selama bendera OpenSource masih berkibar, ubuntu akan berkembang terus sesuai kebutuhan umat manusia tentunya akan semakin mudah cara pakainya.
User avatar
wigfranz
Posts: 240
Joined: 01 Feb 2010, 22:20
Location: Malang, Indonesia

Re: bedanya ubuntu dengan ultimate edition?

Postby wigfranz » 04 Feb 2010, 10:03

deny26 wrote:versi ubuntu dibelakan itu artinya begini:
misal Ubuntu 9.10, itu berarti ubuntu versi 9, rilis bulan 10
rilis ubuntu setipa 6 bulan sekali jadi versinya :
9.10 - 10.04 - 10.10 - 11.04 begitu seterusnya.

Hanya menambahkan aja. Versi Ubuntu itu berdasarkan tahun dan bulan rilis, contohnya Ubuntu 9.10 artinya rilis tahun 2009 bulan 10. Masing2 rilis punya codename, seperti Karmic Koala (9.10), Lucid Lynx (10.04), dsb.
User avatar
zarkasichan
Posts: 1527
Joined: 01 Jan 2010, 01:57
Location: Samarinda, Indonesia
Contact:

Re: bedanya ubuntu dengan ultimate edition?

Postby zarkasichan » 04 Feb 2010, 10:56

wigfranz wrote:
deny26 wrote:versi ubuntu dibelakan itu artinya begini:
misal Ubuntu 9.10, itu berarti ubuntu versi 9, rilis bulan 10
rilis ubuntu setipa 6 bulan sekali jadi versinya :
9.10 - 10.04 - 10.10 - 11.04 begitu seterusnya.

Hanya menambahkan aja. Versi Ubuntu itu berdasarkan tahun dan bulan rilis, contohnya Ubuntu 9.10 artinya rilis tahun 2009 bulan 10. Masing2 rilis punya codename, seperti Karmic Koala (9.10), Lucid Lynx (10.04), dsb.

iya bro...ubuntu 9.10 ada 2 makna tuh :
yang pertama '9' melambangkan tahun release '2009'
kedua '10' melambangkan bulan peluncuran Final Releasenya 'bulan 10 -->Oktober'
kemudian setiap kode name berdasarkan abjad.
9.10 --> Karmic Koala
10.04 --> Lucid Lynx, berarti versi 10.10 --> nama kode namenya diawali dengan huruf M***M****
:D
User avatar
r0nny
Posts: 58
Joined: 30 Jan 2010, 06:52
Location: tarakan-surabaya
Contact:

Re: bedanya ubuntu dengan ultimate edition?

Postby r0nny » 04 Feb 2010, 23:28

zarkasichan wrote:
wigfranz wrote:
deny26 wrote:versi ubuntu dibelakan itu artinya begini:
misal Ubuntu 9.10, itu berarti ubuntu versi 9, rilis bulan 10
rilis ubuntu setipa 6 bulan sekali jadi versinya :
9.10 - 10.04 - 10.10 - 11.04 begitu seterusnya.

Hanya menambahkan aja. Versi Ubuntu itu berdasarkan tahun dan bulan rilis, contohnya Ubuntu 9.10 artinya rilis tahun 2009 bulan 10. Masing2 rilis punya codename, seperti Karmic Koala (9.10), Lucid Lynx (10.04), dsb.

iya bro...ubuntu 9.10 ada 2 makna tuh :
yang pertama '9' melambangkan tahun release '2009'
kedua '10' melambangkan bulan peluncuran Final Releasenya 'bulan 10 -->Oktober'
kemudian setiap kode name berdasarkan abjad.
9.10 --> Karmic Koala
10.04 --> Lucid Lynx, berarti versi 10.10 --> nama kode namenya diawali dengan huruf M***M****
:D



kalau pake nama ku bisa ngak ya?(ehehheheh)
User avatar
mameth
Posts: 368
Joined: 30 Dec 2009, 13:03
Location: Gorontalo, Indonesia
Contact:

Re: bedanya ubuntu dengan ultimate edition?

Postby mameth » 05 Feb 2010, 11:00

ronny becanda mulu,,,


bro,, mau nanya nih,, beda UE dengan Ubuntu apa?!!
User avatar
c0jack
Posts: 743
Joined: 12 Jan 2010, 10:33
Location: Jogjakarta, Indonesia
Contact:

Re: bedanya ubuntu dengan ultimate edition?

Postby c0jack » 05 Feb 2010, 14:55

r0nny wrote:kalau pake nama ku bisa ngak ya?(ehehheheh)

nama rilis ubuntu kan selalu nama binatang. boleh2 aja kalo bro r0nny termasuk didalamnya, hehehe...becanda bro, peace...

abu_salsabila wrote:bro,, mau nanya nih,, beda UE dengan Ubuntu apa?!!

lah, bukannya udah dijelasin sama bro deny26 diatas :confused: :confused:


regards,
c0jack
User avatar
r0nny
Posts: 58
Joined: 30 Jan 2010, 06:52
Location: tarakan-surabaya
Contact:

Re: bedanya ubuntu dengan ultimate edition?

Postby r0nny » 05 Feb 2010, 15:23

c0jack wrote:
r0nny wrote:kalau pake nama ku bisa ngak ya?(ehehheheh)

nama rilis ubuntu kan selalu nama binatang. boleh2 aja kalo bro r0nny termasuk didalamnya, hehehe...becanda bro, peace...

/quote]

loh saya harap anda ngak bercanda... malah aku berharap supaya nama ku yang ditulis dipake..
heheh..
User avatar
deny26
Posts: 2450
Joined: 03 Jan 2010, 09:24
Location: ubuntu-indonesia.com

Re: bedanya ubuntu dengan ultimate edition?

Postby deny26 » 05 Feb 2010, 20:24

kalau nanti sudah bisa membuat distro sendiri bisa kok pakai nama sendiri (misal d26-ubuntu :grin:)
User avatar
c0jack
Posts: 743
Joined: 12 Jan 2010, 10:33
Location: Jogjakarta, Indonesia
Contact:

Re: bedanya ubuntu dengan ultimate edition?

Postby c0jack » 06 Feb 2010, 18:11

@r0nny, deny26 : bikin distro turunan ubuntu aja bro. sesuai dgn kebutuhan bro berdua aja + customize sesukanya, baru dah dikasih nama sendiri..hehee..

Return to “Pertanyaan Umum”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 22 guests