Frekwensi Prosesor AMD x2 215

Membahas Perangkat-perangkat keras yang belum dideteksi dengan baik oleh Ubuntu serta solusinya.
User avatar
ferdigo
Posts: 3
Joined: 19 Dec 2010, 11:56
Location: Indonesia

Frekwensi Prosesor AMD x2 215

Postby ferdigo » 19 Dec 2010, 12:14

Halo folks :) ... gw ferdi,baru pake xubuntu dan sangat copo sama linux. Mohon dibantu donk soal prosesor saya yg deteknya ga bener di xubuntu, (ini barbuknya) :
kidz@kidz-GF8200C-M2:~/Desktop$ sudo invoke-rc.d powernowd stop
* Stopping powernowd: [ OK ]
kidz@kidz-GF8200C-M2:~/Desktop$ cat /proc/cpuinfo | grep MHz
cpu MHz : 2700.000
cpu MHz : 2700.000
kidz@kidz-GF8200C-M2:~/Desktop$ sudo invoke-rc.d powernowd start
* Starting powernowd... [ OK ]
kidz@kidz-GF8200C-M2:~/Desktop$ cat /proc/cpuinfo | grep MHz
cpu MHz : 800.000
cpu MHz : 800.000
kidz@kidz-GF8200C-M2:~/Desktop$

sebetulnya prosesor udah di clock ke 2900 Mhz, (pls, klik http://valid.canardpc.com/show_oc.php?id=1536771 untuk detilnya) tapi knapa ya kok masih dibaca 2700 ? Padahal di "jendela" bisa tuh kliatan 2900 Mhz. Mohon dibantu ya gimana biar xubuntu gw bisa "real" clock speednya TRUE. Makasih banyak atas bantuan temen-temen smua. Salam.

Ferdigo
User avatar
ferdigo
Posts: 3
Joined: 19 Dec 2010, 11:56
Location: Indonesia

Re: Frekwensi Prosesor AMD x2 215

Postby ferdigo » 20 Dec 2010, 13:03

Ehm... blom ada respon yah... ga apa, diriku sabar menanti kok :)
Oh iya terakhir gw ke situs amd, katanya disuruh copy file powernow-k8.c sama powernow-k8.h ke folder /sys/devices/system/cpu/cpufreq trus di boot tapi asli gw takut knapa-napa lagian waktu dicopy dibikin failed terus sama xubuntu. Plis donk dibantu...

Return to “Solusi Hardware Ubuntu”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 3 guests