Alokasi Partisi Ubuntu Netbook 10.10

Semua mengenai teknik instalasi Ubuntu termasuk teknik instalasi aplikasinya dan migrasi dari Windows.
User avatar
mrgn
Posts: 6
Joined: 17 Oct 2010, 16:18

Alokasi Partisi Ubuntu Netbook 10.10

Postby mrgn » 13 Dec 2010, 11:01

Para master sekalian..
mautanya neh...
ane mau pasang dual boot windows 7 ama ubuntu netbook 10.10 dilaptop ane, tapi yang jadi masalah, kenapa alokasi partisi windows tidak dikenal?
jadi yang terbaca saat instalasi ubuntunya semua hdd ane dianggap kosong gak berisi. padahal ane punya 3 partisi windows dan dah nyiapin satu partisi kosong untuk ubuntu...gmn caranya biar partisi windowsnya bisa kedetek?
ato ada cara lain biar ane bisa dual boot???
oiya satu lagi...partisi yang logical drive ane juga gak bisa dibaca di file managernya ubuntu 10.10 trus gmn caranya juga??
need help here
Image
partisi yang dibuka dari windows
Image
User avatar
thrvers
Posts: 4458
Joined: 01 Jan 2010, 13:28
Location: Jombang, Indonesia
Contact:

Re: Alokasi Partisi Ubuntu Netbook 10.10

Postby thrvers » 13 Dec 2010, 11:53

'
lappy na apa tuh bro??
trus buka alokasi di ubuntu itu pake aplikasi/dari mana??

= :confused: =
User avatar
L_Fan
Posts: 16
Joined: 22 Nov 2010, 12:35
Location: Jakarta, West Java, Indonesia

Re: Alokasi Partisi Ubuntu Netbook 10.10

Postby L_Fan » 13 Dec 2010, 14:52

ikutan memantau aja deh bro..
sekalian mo nanya :d
ntuh yang partisi 15G, di sebelah kanan Master : E emang belum di kasi label ya bro mrgn??
trus yang ga kedetect sama ubuntunya nyang mana?
User avatar
mrgn
Posts: 6
Joined: 17 Oct 2010, 16:18

Re: Alokasi Partisi Ubuntu Netbook 10.10

Postby mrgn » 17 Dec 2010, 16:07

thrvers wrote:'
lappy na apa tuh bro??
trus buka alokasi di ubuntu itu pake aplikasi/dari mana??

= :confused: =

ane pake usb bro...
pertama pake pake unetbootin-windows, tapi partisinya yang dikenal cuma satu...trus diganti sama universal-usb-installer, kasusnya juga sama...
User avatar
mrgn
Posts: 6
Joined: 17 Oct 2010, 16:18

Re: Alokasi Partisi Ubuntu Netbook 10.10

Postby mrgn » 17 Dec 2010, 16:10

L_Fan wrote:ikutan memantau aja deh bro..
sekalian mo nanya :d
ntuh yang partisi 15G, di sebelah kanan Master : E emang belum di kasi label ya bro mrgn??
trus yang ga kedetect sama ubuntunya nyang mana?

yang 15 GB itu yang ane alokasikan dari windows...
yang gak kedetek itu partisi dari hdd semuanya...hdd ane kedetek gak ada isi...
User avatar
mrgn
Posts: 6
Joined: 17 Oct 2010, 16:18

Re: Alokasi Partisi Ubuntu Netbook 10.10

Postby mrgn » 19 Dec 2010, 13:55

Ayo untuk semua master...
need help here...
tolongin dunk....

Return to “Instalasi Ubuntu”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 3 guests